Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector

|| || || Leave a komentar

Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector


Cara Hentikan Pelacakan Tayangan Halaman Blog Sendiri di Blogger

Posted: 10 May 2013 12:09 PM PDT

Blogger menyediakan built-in alat pemantauan statistik yang menyediakan informasi yang paling komprehensif tentang pengunjung Anda. Hal ini bertujuan untuk melacak pengunjung dan memberikan rincian mendalam tentang jumlah total tampilan halaman, sistem operasi yang mereka gunakan, sumber lalu lintas dan lain-lain. Ketika anda ikut membuka halaman blog anda, maka anda akan sulit untuk mengidentifikasi berapa banyak pengunjung atau pageviews halaman blog anda. Jadi, jika anda ingin Menghentikan Pelacakan Tayangan Laman Sendiri di Blogger, dalam artikel ini saya akan menunjukkan bagaimana caranya!

Mengapa Anda Harus Hentikan Pelacakan Tayangan Halaman Anda Sendiri?

Sebagai pemilik blog, anda pastinya sering mengunjungi blog anda sendiri, mungkin 10, 20 bahkan lebih dalam sehari dan selama anda melakukan kunjungan, mungkin pageviews yang anda hasilkan sendiri bisa mencapai puluhan bahkan ratusan. Ketika, Blogger melacak semua kunjungan ke blog anda, maka detail statistik kunjungan dan penayangan blog akan ditampilkan termasuk kunjungan anda sendiri. Untuk masalah seperti ini, bisa dipastikan bahwa anda tidak akan dapat mengetahui jumlah kunjungan yang sebenarnya ke blog anda. Misalnya, blog anda memiliki penayangan sebanyak 3000 per hari, namun diantara jumlah penayangan tersebut tidak bisa anda identifikasi dengan akurat, mana kunjungan asli dan mana kunjungan anda sendiri. Untuk itu anda harus menghentikan pelacakan tayangan laman anda sendiri demi mendapatkan jumlah penayangan yang lebih akurat.

Bagaiman Cara Menghentikannya ?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk login ke account Blogger Anda. Setelah login, di Dashboard Blogger anda klik tab "Statistik » Ikhtisar". Sekarang di sisi kanan layar anda, tepat di bawah "Riwayat penayangan sepanjang waktu", klik "Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri".

statistik laman

Sebuah jendela baru akan muncul dan menanyakan apakah Anda ingin melacak tampilan halaman Anda sendiri atau tidak. Sekarang beri centang pada pilihan "Jangan lacak tayangan laman saya" kemudian tekan tombol save untuk menyelesaikan prosesnya. Sekarang, Blogger akan menghentikan pelacakan tayangan laman anda sendiri sampai anda menghapus cookie browser anda atau menggunakan browser yang berbeda.

setting tayangan laman blog blogger

Saya berharap semoga dengan penjelasan ini akan membantu anda dalam menentukan jumlah penayangan halaman blog anda secara akurat. Jika ada yang anda ingin tanyakan seputar penjelasan ini, silahkan meninggalkan komentar. Terima kasih !
/[ 0 komentar Untuk Artikel Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector]\

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank