8 Tanda Anda Belum Siap Memulai Hubungan

|| || || Leave a komentar
Keinginan untuk memiliki pasangan saja tidak cukup.

Keinginan tidak berarti kesiapan. Kesiapan untuk memulai hubungan butuh melihat ke dalam diri dan membuktikan diri sudah punya nilai diri yang kuat, sikap dewasa, dan sifat yang terbuka, jujur, dan nyata. Bukan hal yang mudah.

Sebelum Anda terjun ke dalam sebuah hubungan, coba cek beberapa hal ini untuk memastikan Anda sudah siap atau belum untuk memulai hubungan. Berikut ini 8 tanda Anda belum siap menjalani hubungan:

1. Menunjuk ke orang yang salah
Insting Anda tidak menunjuk ke arah orang yang tepat. Berulang kali insting Anda mengarah kepada lelaki yang tidak tepat untuk Anda secara kepribadian.

Umumnya ini terjadi bila alam bawah sadar Anda terus menerus mencoba mensabotase hubungan sejak awal. Teman-teman dan keluarga mencoba berkali-kali mengingatkan betapa pasangan Anda itu tidak tepat untuk dijadikan pasangan, tetapi Anda tetap lanjutkan hubungan.

Anda berkata bisa mengubah orang itu menjadi pribadi yang lebih baik, tetapi alam bawah sadar Anda tahu, itu tak akan terjadi.

2. Butuh lelaki untuk merasa utuh
Anda seakan butuh memiliki lelaki agar merasa utuh sebagai pribadi. Jika Anda diundang ke suatu acara, tetapi tidak punya pasangan untuk diajak, kecenderungannya Anda akan menolak.

Ketimbang melakukan hal-hal menyenangkan, Anda malah mencari referensi tempat mencari lelaki. Padahal, jika ini terjadi, Anda justru bisa membuat hubungan terasa susah dijalani. Coba cari hal-hal yang membuat bahagia sebelum Anda masuk ke dalam hubungan, lalu cari orang yang bisa diajak berbagi kebahagiaan itu.

3. Anda percaya bisa menyelamatkan dia
Banyak perempuan memiliki keinginan untuk "menyelamatkan" lelaki yang terlihat butuh bantuan. Dalam arti, perempuan cenderung mencari lelaki yang terlihat butuh "diselamatkan" supaya ada drama dalam hidupnya.

Padahal, awalnya mungkin ini hanya sebuah eksperimen. Tetapi pada akhirnya, akan berbalik kepada Anda. Artinya, jika Anda mencoba menjalani hubungan dengan orang yang bermasalah, ia akan benar-benar menjadi masalah untuk Anda. Anda bukan terapis, kan?

4. Mencari sosok pahlawan
Jika Anda sering bicara kepada diri sendiri seperti, "Saya berantakan sekali" atau "Kenapa saya selalu merasa tidak percaya diri?" Maka Anda butuh mengurus diri sendiri dulu sebelum masuk ke dalam hubungan.

Jika Anda belum mengenali diri sendiri atau tahu bagaimana membantu diri sendiri lalu masuk ke dalam hubungan, sama saja menarik perhatian lelaki yang punya keinginan untuk menjadi penyelamat (lihat poin 3), pribadi yang sebenarnya tidak percaya diri juga. Kemalangan butuh peneman, tetapi bila kemalangan ditambah kemalangan, sebaiknya dihindari sama sekali.

5. Anda butuh pelengkap
Anda masih ingat adegan di film Tom Cruise, Jerry Maguire yang mengatakan, "You complete me?" Kesannya memang romantis, tetapi perlu disadari, ini artinya Anda bukan pribadi utuh.

Seharusnya pasangan menjadi orang yang mendampingi Anda, bukan menjadi pelengkap diri yang berlubang.

6. Menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengejar cinta ketimbang minat
Anda memang harus bersosialisasi untuk mencari pasangan, tetapi bukan berarti Anda meninggalkan minat dan ketertarikan pribadi di saat bersamaan.

Jika hal yang membuat Anda tertarik dalam dunia ini hanya bertemu lelaki, maka itu tanda masalah. Seandainya Anda menemukan diri berada di rumah menghabiskan waktu mendaftarkan diri pada layanan kencan online ketimbang bersosialisasi sambil menikmati minat Anda, berarti Anda menghabiskan waktu percuma.

7. Belum benar-benar melupakan masa lalu
Coba cek kondisi hati, apakah masih ada luka atau marah yang perlu disembuhkan, sebelum memulai hubungan baru. Kebanyakan perempuan mengira, memulai hubungan baru bisa membantu melupakan hubungan yang lama.

Masalahnya, itu tidak selalu benar. Apa yang terjadi ketika ada luka di hati saat mulai hubungan baru, orang yang baru hanya akan menjadi pengalih perhatian. Umumnya, ini kemudian berkembang menjadi rasa bersalah, membuat hubungan merenggang, kemudian merunyamkan hubungan. Tidak ada yang bahagia.

8. Anda berusaha menjadi perempuan yang sekiranya disuka orang lain
Jika Anda tidak bisa jujur menjadi diri sendiri dan berperan mencoba menjadi orang yang sekiranya disukai orang yang Anda sukai, maka akan menjadi masalah di kemudian hari.

Jika Anda mendapati mencoba mengubah diri supaya disuka orang lain, maka artinya Anda punya masalah dengan kepercayaan diri. Anda perlu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, itu benar, tetapi bukan berusaha untuk menjadi pribadi yang berbeda.
/[ 0 komentar Untuk Artikel 8 Tanda Anda Belum Siap Memulai Hubungan]\

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank