Cara Membersihkan Virus FlashDisk

|| || || Leave a komentar

Cara Membersihkan Virus FlashDisk


Cara Membersihkan Virus FlashDisk

Posted: 24 Dec 2012 12:58 AM PST

Cara Membersihkan Virus Pada Flash Disk - Virus di flash Disk tentu sangat menganggu, karena selain merusak data, virus juga dapat mengirimkan data pribadi kita kepada para pembuat  virus itu, sehingga sedapat mungkin flash disk maupun PC kita harus bebas dari virus, supaya data kita "AMAN".

salah satu Penyebaran virus pada computer terjadi melalui flash disk, dimana flash disk yang sudah terinfeksi virus, jika digunakan pada computer yang belum terinfeksi, akan secara otomotis terkena virus.

Untuk mengatasi penyebaran virus melalui flash disk maka flash disk kita harus bersih dari virus. Untuk itu kami akan membagi sedikit cara membersihkan virus pada Flash Disk kepada anda, berdasarkan penglaman kami, berikut caranya :
  1. Pastikan Computer yang anda hendak gunakan memiliki anti virus yang terbaru (up to date), jika belum ada, silahkan download antivirus terlebih dulu, dan install.
  2. Jika sudah ada antivirus, pasang flash disk anda, dan Scan disk dengan mengunakan Anti virus yang sudah ada. Delete atau Repair file-file yang terinfeksi virus, jika tidak dapat dilakukan, ada dua kemungkinan, pertama antivirus nda kurang ampuh dan tidak update.
  3. Jika anda ingin memindahkan data ke flash disk, Scan terlebih dulu File yang anda akan  pindahkan, copy ataupun save dengan menggunakan antivirus yang ada.
  4. Sewaktu adan memindahkan data ke computer dari flash disk, lakukan juga langkah-langkah 1,2 dan 3.
  5. Jika pembersihkan melaui antivirus tidak berhasil, anda harus memformat flash disk anda, namun data anda semua akan hilang.
Demikianlah sedikit informasi tentang cara menghapus virus pada flash disk, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara Membersihkan Virus FlashDisk]\

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank