Student-Brains

|| || || Leave a komentar

Student-Brains


SMPTN Tidak Lulus : Sukses Butuh Imajinasi Tingkat Tinggi

Posted: 28 May 2013 10:18 PM PDT

Gak lulus SMPTN ? **Jangan galau gak lulus SMPTN buat anak SMA yang udah semprot sana semprot sini seragamnya.All hasil semua berubah menjadi malapetaka =LOL( bagian kocak ) bagi yang udah daftar SMPTN pas penguman tereng...trengg..trengg... TOTALLY YOU LOSE (sakit tingkat dewa) hadehhhhhhhhh kampret KONYOL.Emang semua itu gak ada guna dengan pendidikan konyol jaman sekarang.Merasa Kecewa ? Buat Apat coba ?....****

Sedikit share photo Nenek Moyang Matematika :D IMAGINATION


tidak lulus smptn berimajinasi albert

Kerja memang dari Ijazah tapi Takdirkan sudah di tangan yang kuasa selagi kita Berusaha pastinya Jalan pasti di berikan di kasih di nampak in di apain lah (eh gak jelaz :D).Kecewa boleh sih gak ada yang larang.siapa yang larang sini di aduin aja tu sama pak SBY ???? *** Lolzz.
Tapi jangan sampai berlarut..

Buat teman teman yang galau sedikit share nih tentang Berimajinasi Setinggi Langit Itu Perlu :).

Jangan pernah meremehkan imajinasi. Imajinasi bukanlah gambaran kosong atau angan-angan tanpa isi. Sejarah telah membuktikan banyak tokoh terkenal menjadi besar berkat imajinasinya yang luar biasa.

Imajinasi ternyata mempunyai kekuatan. Albert Einstein pernah mengatakan, "Energi mengikuti imajinasi". Tentu saja, Einstein serius dengan ucapannya. Apalagi Einstein mengamini hukum kekekalan energi. Dia sendiri mengaku telah membuktikannya saat dia ditanya bagaimana dia mampu menghasilkan begitu banyak teori spektakuler, dia menjawab imajinasinyalah yang menjadi salah satu bahan bakar dari idenya itu.

Lantas, bagaimanakah imajinasi yang dihasilkan pikiran kita bekerja?

Pada prinsipnya, perlu Anda sadari, pikiran kita adalah sebuah magnet yang luar biasa. Pikiran kita mampu menjadi otopilot atas apa yang ingin kita wujudkan, yang kita cita-citakan bahkan yang sekadar kita imajinasikan.

Setiap orang boleh mempunyai mimpi akan masa depan. Mimpi menjadi seorang penulis hebat, misalnya, atau menjadi sastrawan, insinyur, dokter, dan sebagainya. Dalam perwujudan mimpi inilah kekuatan imajinasi berperan. Sekali kita merencanakan dan mematrikan imajinasi dalam pikiran kita, fisik kita pun mulai mencari jalan bagaimana merealisasikan apa yang sudah kita pikirkan.

Untuk mudahnya, pembaca, ada dua kisah tentang kekuatan imajinasi yang ingin saya ceritakan di sini. Pertama, kisah hidup Mayor James Nesmeth, seorang tentara yang doyan main golf. Dia begitu tergila-gila dengan golf. Tapi sayang sekali, sebelum menikmati kesempatan itu, dia ditugaskan ke Vietnam Utara.

Sungguh sial, saat di Vietnam dia ditangkap oleh tentara musuh dan dijebloskan ke penjara yang pengap dan sempit. Dia tidak diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan siapa pun. Situasi pengap, kosong, dan beku itu sungguh menjadi siksaan fisik dan mental yang meletihkan baginya.

Untungnya, Nesmeth sadar dirinya harus menjaga pikirannya agar tidak sinting. Dia mulai berlatih mental. Setiap hari, dengan imajinasinya, dia membayangkan dirinya berada di padang golf yang indah dan memainkan golf 18 hole. Dia berimajinasi secara detail. Dia melakukannya rata-rata empat jam sehari selama tujuh tahun.

Lantas, tujuh tahun kemudian, dia pun dibebaskan dari penjara. Namun, ada yang menarik saat dia mulai bermain golf kembali untuk pertama kalinya. Ternyata, Mayor James Nesmeth mampu mengurangi rata-rata 20 pukulan dari permainannya dulu. Orang-orang pun bertanya kepada siapa dia berlatih. Tentu saja, tidak dengan siapa pun. Yang jelas, dia hanya bermain dengan imajinasinya. Tetapi, ternyata itu berdampak pada hasil kemampuannya. Nah, inilah kekuatan imajinasi itu.

Kisah kedua adalah cerita tentang Tara Holland, seorang gadis yang bermimpi menjadi Miss America sejak kecil. Pada 1994, dia berusaha menjajaki menjadi Miss Florida. Sayangnya, dia hanya menyabet runner-up pertama. Tahun berikutnya dia mencoba, tapi lagi-lagi hanya di posisi yang sama. Hati kecilnya mulai membisikkan dirinya untuk berhenti.

Bulatkan tekad

Tapi, dia bangkit dan membulatkan tekadnya lagi. Dia pindah ke negara bagian lain, Kansas. Pada 1997, dia terpilih menjadi Miss Kansas. Dan di tahun yang sama, dia berhasil menjadi Miss America! Yang menarik, adalah saat Tara diwawancarai setelah kemenangannya, Tara menceritakan bagaimana dia sudah ingin menyerah setelah dua kali kalah di Florida.

Tapi, tekadnya sudah bulat. Selama beberapa tahun kemudian, dia membeli video dan semua bahan yang bisa dipelajari tentang Miss Pagent, Miss Universe, Miss America, dan sebagainya. Dia melihatnya berkali-kali. Setiap kali melihat para diva meraih penghargaan tertinggi, Tara membayangkan dirinyalah yang menjadi pemenangnya.

Satu lagi yang menarik dari wawancaranya adalah saat dia ditanya apakah dia merasa canggung saat berjalan di atas karpet merah.
Dengan mantap, Tara Holland menjawab, "Tidak sama sekali. Anda mesti tahu saya sudah ribuan kali berjalan di atas panggung itu."

Seorang reporter menyela dan bertanya bagaimana mungkin dia sudah berjalan ribuan kali di panggung, sementara dia baru pertama kalinya mengikuti kontes. Tara menjawab, "Saya sudah berjalan ribuan kali di panggung itu...dalam pikiran saya."

Pembaca, dua kisah nyata di atas menceritakan tentang kekuatan imajinasi. Kita memujudkan apa yang kita lihat dalam pikiran kita. Imajinasi adalah energi. Energi yang kalau diolah terus-menerus akan mewujud dalam apa yang kita imajinasikan itu.

Kekuasaan boleh memenjarakan fisik, membungkam mulut, tetapi sama sekali tidak bisa memasung imajinasi kita. Dengan kekuatan imajinasi, masa depan akan menjadi milik kita sesuai yang kita cita-citakan.

Dengan imajinasi, kita bisa menjadi tuan atas takdir kita, I am the master of my fate. Stephen Covey dalam 7 Habits mengatakan kita membuat kreasi mental lebih dulu sebelum kreasi fisiknya.

Semakin kuat gambaran mental yang kita miliki, semakin besar energi yang kita miliki untuk mewujudkannya. Sebaliknya, jika kita terlalu banyak membayangkan yang buruk dan negatif, kita menarik energi negatif dan kita semakin ter-demotivasi untuk meraihnya.

Pepatah Latin mengatakan, Fortis imaginatio generat casum, artinya imajinasi yang jelas menghasilkan kenyataan. Dengan demikian, jangan sia-siakan kekuatan imajinasi dalam diri kita. Imajinasi mempu menjadi kendaraan kita menuju apa saja yang kita mimpi dan cita-citakan.

Imajinasi akan mengumpulkan seluruh energi kita untuk mewujudkannya.
Dalam aplikasi sehari-hari, dengan imajinasi, kita membayangkan hal-hal positif yang akan kita lakukan dan membayangkan hal-hal positif yang akan terjadi. Betapa kita akan melihat langkah dan tindakan kita mulai mengarah pada apa yang kita bayangkan. Dan...the dreams will come true!

Disadur dari: Sukses Berkat Kekuatan Imajinasi oleh Anthony Dio Martin, Psikolog, penulis buku best seller EQ Motivator, dan Managing Director HR Excellency

Coba yang belum lulus SMPTN coba gelom bang ke 2 yaitu SBMPTN :) Mudah-mudahan testnya gampang dan semuanya dapat lulus dengan tenang -_____-  kayak mau m*ti aja.

Ingat ya teman-teman sebelum kita meraih mimpi kita harus mempunyai mimpi !!! -
*** Good Share Curhat Perdana :)))

Tips Bagaimana Berbelanja Online dengan Aman

Posted: 28 May 2013 05:39 AM PDT

Sedikit share cerita lama dari Student-Brains untuk teman-teman student tentang bagaimana berbelanja online yang aman dan terhindar dari kejahatan online (cyber crime) memang  transaksi online banyak terjadi di berbagai website shoponline di dunia.transaksi online sudah menjadi trend di dunia ini alias yang modern transaksi online melibatkan beberapa hal yang sensitif seperti informasi pribadi dan keuangan. Penjahat cyber bisa melancarkan serangannya guna memanfaatkan program jahat untuk memperoleh informasi pribadi dan menggunakannya untuk tujuan yang merugikan pengguna.
tips berbelanja online aman


Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (16/8/2012), mengungkapkan survei Global Ipsos 2012 yang menunjukkan empat dari sepuluh pengguna internet di Indonesia suka belanja online. Tercatat ada 40 juta pembeli online di Indonesia tahun lalu dan diperkirakan ada 175 juta pembeli onlinedi 2016.
 


Norton Cyber Crime Report 2011 juga mengungkapkan, lebih dari 1 juta orang dewasa di seluruh dunia menjadi korban kejahatan cyber sehari-hari. Laporan itu juga menunjukkan, 7 dari 10 orang dewasa telah menjadi korban kejahatan cyber.
 


Untuk menghindari serta meminimalisir dampak buruk yang terjadi akibat ulah pelaku kejahatan cyber, software keamanan Norton meluncurkan tips yang bisa Anda perhatikan sebelum melakukan aktivitas belanja online:
 


1. Gunakan Kredit Bukan Debit


Jika Anda kebetulan menjadi korban scam, perusahaan kartu kredit Anda mungkin bisa membalikkan tuduhan jika Anda dapat membuktikan bahwa Anda telah menjadi korban. Sedangkan dengan kartu debit, uang tersebut sudah hilang dan kecil kemungkinan uang Anda dapat diganti.
 


2. Waspada Terhadap Email Massal


Seringkali ketika email yang Anda dapatkan di PC atau ponsel mobile adalah surat massal yang mencoba untuk menggapai Anda agar membeli. Namun, jika Anda memilih untuk tidak membeli dari perusahaan yang mengirimkan spam, Anda telah menyelamatkan diri Anda dari suatu masalah.
 

3. Berhati-hatilah Terhadap Website Palsu


Pastikan Anda mengakses website yang asli. Lihat apakah terdapat perbedaan pada logo perusahaan tersebut. Apakah ada kesalahan tata bahasa dalam teks yang Anda baca? Norton menyarankan perangkat lunak Norton Safe Web. Aplikasi tersebut dapat memperingatkan Anda terhadap websiteyang tidak aman bahkan sebelum Anda sampai pada website tersebut. 
Norton Safe Web juga mampu memberitahu Google, Bing dan mesin pencari Yahoo bahwa websiteyang Anda kunjungi bukan sebuah website yang aman. Norton Safe Web juga akan memberitahu Anda tentang situs penjualan online yang mencurigakan atau jika sebuah website yang telah di-downloadadalah website berbahaya.
 


4. Lindungi Kegiatan Jaringan Sosial Media Anda


Facebook memiliki jutaan pengguna dan ini berarti bahwa penjahat cyber terus-menerus mencari cara untuk menyusup ke jaringan tersebut untuk mencuri identitas orang dan informasi pribadi. Jika anda memiliki akun di Facebook, pastikan telah terpasang software Norton Safe Web gratis untuk Facebook.
 


5. Tetap Tenang dan Gunakan Akal Sehat Anda


Sebagian besar website dan email benar-benar aman dari bahaya. Namun ada penjahat cyber di luar sana yang memanfaatkan waktu liburan tahun ini dengan melancarkan aksi penipuan dan aktivitas ilegal di Internet. Karena umumnya beberapa pengguna akan melakukan aktivitas belanja online selama liburan, berhati-hatilah dan gunakan penilaian terbaik Anda, sehingga Anda dapat terhindar dari jerat tipu pelaku kejahatan cyber.

Nah,berikutlah senjata alias tips ampuh dalam berbelanja online dengan aman.Semoga teman-teman dapat banyak ilmu dari blog ini amin :).Keep Spirite ! 

sumber : okezone.com
/[ 0 komentar Untuk Artikel Student-Brains]\

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank