Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector

|| || || Leave a komentar

Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector


Cara Ganti Nama Akun Facebook Yang Sudah Tidak Bisa Diganti

Posted: 15 Jun 2013 12:28 AM PDT

Cara Ganti Nama Akun Facebook Yang Sudah Tidak Bisa Diganti - Dari hari ke hari, sosial media facebook selalu melakukan evaluasi, baik itu pada keamanan, kenyamanan dan privasi agar penggunanya selalu merasa aman dan nyaman ketika menggunakan facebook. Selain itu, beberapa peraturan-peratauran yang dikeluarkan facebook juga selalu bertambah demi membatasi ruang gerak bagi orang-orang yang sengaja ingin menyalahgunakan penggunaan facebook. Bukan itu saja, Sekarang ini, salah satu kebijakan yang diterapkan oleh facebook kepada penggunanya adalah tidak memperbolehkan penggantian nama akun yang sudah mencapai batas (limited). Tujuannya adalah untuk mencegah dan mewaspadai adanya tindak penipuan yang mengatasnamakan orang lain yang sekarang marak terjadi. Namun, hal ini bukan berarti penggantian nama akun facebook sudah tidak bisa lagi dilakukan dan untuk itu pihak Facebook memberikan alternatif lain agar mempertahankan pengalaman pengguna yang baik dan nyaman.

Alternatif yang diberikan berupa penggantian dengan cara mengirimkan identitas (data) diri yang asli melalui kontak formulir yang telah disediakan. Diantaranya nama lengkap, foto copy tanda pengenal serta alasan mengapa harus melakukan penggantian nama akun. Semua data tersebut adalah pelengkap agar pihak facebook bisa menerima pengajuan penggantian nama akun anda. Jadi, bagi anda yang ingin mengganti nama akun anda, berikut ini panduan tentang Bagimana Cara Mengganti Nama Akun Facebook yang Sudah Tidak Bisa Diganti.

Facebook

Langkah-Langkah Mengganti Nama Akun Facebook

Formulir pengajuan
  • Pada kolom yang disediakan, isikan semua data diri lengkap anda, termasuk Nama depan, tengah dan belakang, alasan penggantian nama akun serta unggah foto copy tanda pengenal apa saja yang memiliki foto resmi. Ingat, semua data yang dimasukkan kedalam formulir tersebut haruslah asli, jangan asal-asalan.
Catatan:
Untuk tanda pengenal, bisa berupa KTP, SIM, Kartu Pelajar/Pegawai, Kartu Perpustakaan, Tagihan Listrik, Kartu Kredit, Akta Kelahiran dan Kartu Jaminan sosial yang berwarna serta Menunjukkan nama, foto, dan tanggal lahir Anda dengan jelas.
  • Sesaat setelah anda selesai mengisi formulir dengan data-data yang diminta, selanjutnya tekan tombol "Kirim"
(Permintaan kamu akan diproses dalam waktu 24 jam dan kamu akan mendapat email dari Facebook ke dalam kotak masuk email yang kamu daftarkan untuk akun Facebook tersebut )
  • Dalam kurun waktu 24 jam, facebook akan memproses semua data-data yang anda kirim. Untuk itu, jangan sekali-kali mengirimkan data yang salah (palsu), karena apabila anda mengirim data-data yang tidak sesuai, maka pihak facebook tidak akan menerima Pengajuan penggantian nama akun anda.
  • Setelah itu, facebook akan mengirimkan pemberitahuan ke email anda. Selanjutnya login ke akun anda dan masukkan nomor handphone dan klik lanjutkan. Anda akan menerima kode verifikasi melalui nomor handphone yang anda masukkan tadi.
  • Masukkan kode kedalam kotak yang disediakan dan lanjutkan. Akan tersedia formulir/kotak penggantian nama akun, silahkan anda isi dengan nama anda yang diinginkan kemudian klik "Ok"
Pilihlah nama yang sudah anggap anda cocok dan sesuai dengan yang anda inginkan, karena kemungkinan besar pihak facebook tidak akan menerima ketika anda melakukan pengajuan penggantian nama akun yang kedua kalinya. Jadi berhati-hatilah dalam memilih nama. Good Luck dan semoga sukses!

Demikianlah Bagaimana Cara Mengganti Nama Akun Facebook, semoga panduan di atas memberikan manfaat dan menambah pengetahuan anda dan Apabila anda masih bingung atau belum mengerti, silahkan meninggalkan pesan pada kolom komentar yang kami sediakan tepat dibawah artikel ini. Terima kasih!

    Langkah-Langkah Bagaimana Cara Mempercepat Booting Windows Komputer

    Posted: 14 Jun 2013 09:07 AM PDT

    Langkah-Langkah Bagaimana Cara Mempercepat Booting Windows 7 - Beberapa windows komputer yang sudah mempunyai banyak program pasti akan mengalami masalah dalam hal booting. Booting terkadang akan sangat lambat jika pengaturan tidak dalam kondisi yang maksimal dan membutuhkan waktu beberapa menit hingga homescreen bisa tampil secara sempurna. Hal ini disebabkan oleh sistem windows terlebih dahulu akan menjalankan program-program yang berjalan pada background (tersembunyi) atau yang dapat dilihat secara langsung seperti antivirus, dan aplikasi-aplikasi lain, kemudian akan dilanjutkan dengan menampilkan homescreen windows.

    Selain itu, faktor lain yang mempengaruhi kelambatan Booting Windows adalah karena faktor internal seperti processor yang mempunyai kecepatan di bawah rata-rata, memori RAM berkapasitas kurang dari 1GB, Media penyimpanan dan pengolahan data (Hardisk) yang mempunyai kapasitas kecil atau penuh, komputer yang sudah tua, windows menjalankan aplikasi-aplikasi yang tidak seimbang dengan kemampuan perangkat yang dimiliki komputer tersebut. Untuk itu, cobalah untuk selektif untuk memilih aplikasi yang anda anggap penting. Namun ketika aplikasi tersebut sudah terlanjur terinstall dan ingin menguninstallnya, anda bisa melakukannya dengan cara mengklik tombol Windows Start > Control Panel > Uninstall a Program kemudian klik kiri pada program yang akan diuninstall. Selanjutnya cari tulisan Uninstall/Change kemudian klik.

    Nah, ketika komputer yang anda gunakan mempunyai processor, memori atau hardisk yang mempunyai kapasitas cukup besar, namun proses booting masih terasa lambat, dalam artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips/solusi yang bisa anda gunakan untuk mempercepat booting windows anda. Berikut tips/solusinya.

    Cara Mempercepat Booting Windows

    1. Mengatur System Configuration (Advanced Boot Option)
    Mengatur system configuration boot option tujuan utamanya adalah untuk memaksimalkan penggunaan jumlah processor yang lebih dari satu. Misalnya Core 2 duo, dual core, core i3, core i4 dan seterusnya. Hal ini bertujuan untuk mengubah jumlah processor pada saat booting ke jumlah yang paling maksimal. Pengaturan ini bisa anda lakukan dengan mengikuti Langkah-langkahnya berikut ini.
    • Pada keyboard, tekan Windows + R secara bersamaan
    • Ketikkan "msconfig" dan enter.
    • Klik Tab "Boot".
    Mengatur System Configuration
    • Lanjutkan dengan mengklik "Advanced Option"
    • Beri centang pada bagian "Number of Processors
    Boot advanced
    • Klik Ok dan OK lagi
    Apabila meminta restart, maka restarlah komputer anda.

    2. Mengatur "Windows Boot Performance Diagnostic"
    Pengaturan Windows Boot Performance Diagnostic bertujuan untuk memperbaiki kinerja dan performa pada saat komputer booting. Untuk mengaturnya, perhatikan langkah-langkah berikut.
    • Tekan tombol Windows + R pada keyboard
    • Ketikkan "gpedit.msc" dan enter
    • Pilih Computer Configuration » Administrative Template » System » Troubleshooting and Diagnostic » Windows Boot Performance Diagnostic.
    Group Policy
    • Klik dua kali pada "Configure Scenario Execution Level" dan pilih "Enable". Di bagian bawah ada tanda panah kecil, pilih "Detection Troubleshooting and Resolution"
    Scenario Execution Level
    • Klik Ok
    3. Menonaktifkan Aplikasi dan Driver Startingup
    Mematikan aplikasi dan driver startingup bertujuan untuk tidak memunculkan beberapa aplikasi/driver yang tidak terlalu penting sehingga windows akan melakukan skip dan  akan melanjutkannya homescreen windows. Nah, untuk mematikannya, berikut caranya.
    • Tekan tombol Windows+R (secara bersamaan) di keyboard
    • Ketik "msconfig" kemudian tekan enter
    • Klik tab "Startup".
    Startup
    • Setelah terbuka, hilangkan centang pada semua aplikasi/driver yang dianggap tidak terlalu penting. Namun anda harus berhati-hati dalam melakukannya dan kiranya anda mengetahui driver/aplikasi mana saja yang dianggap penting dan tidak penting.
    Demikanlah Langkah-Langkah Bagaimana Cara Mempercepat Booting Windows Komputer, semoga dengan cara ini, proses booting windows komputer anda bisa lebih cepat dan mencapai pada kecepatan maksimum sesuai dengan yang anda harapkan.

    Download Gratis Eset Nod32 Antivirus 6.0.316 Terbaru

    Posted: 14 Jun 2013 08:55 AM PDT

    Unduh Gratis Eset Nod32 Antivirus 6
    ESET NOD32 Antivirus 6.0.316 adalah sofware gratis yang berfungsi sebagai pelindung komputer dari virus yang paling efektif. Dengan software ini, Anda dapat melindungi dan memberantas virus dengan jumlah yang besar pada komputer serta ancaman virus Internet dan email. Antivirus ini menyediakan perlindungan antispyware yang komprehensif  tanpa mempengaruhi kinerja komputer Anda.

    Menggunakan teknologi canggih ThreatSense, ESET NOD32 Antivirus secara proaktif melindungi Anda dari serangan baru. ESET NOD32 Antivirus mendeteksi dan menonaktifkan virus baik dikenal dan tidak dikenal, trojan, worm, adware, spyware, rootkits dan ancaman Internet lainnya.

    ESET NOD32 Antivirus adalah juga salah satu solusi antivirus tercepat, begitu cepatnya bahkan anda tidak akan menyadarinya. Selain itu, ESET NOD32 antivirus mudah dalam update.

    Fitur Terbaru

    6.0.316.0
    • Fix: Masalah Terselesaikan dengan aktivasi di negara-negara tertentu
    • Fix: Masalah Terselesaikan dengan ikon produk di mesin virtual
    6.0.314.0
    • Fix: Masalah Terselesaikan dengan Anti-Theft tidak mengirimkan screenshot dalam kasus tertentu
    • Fix: Lebih baik kesalahan penanganan selama selama konfigurasi Anti-Theft
    • Fix: Lebih Outlook 2013 perbaikan yang alamat crash plugin
    • Fix: Peningkatan pengalaman setelah upgrade dari Windows 7 ke Windows 8
    • New: SysRescue mendukung Windows 8


      Untuk update database Eset Nod32 Antivirus, silahkan gunakan Eset Nod32 Username dan Password 2013 Terbaru.
      /[ 0 komentar Untuk Artikel Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector]\

      Posting Komentar

      Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

      Rank