Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector

|| || || 1 komentar

Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector


Bagaimana Cara Mengganti Background (Latar Belakang) Start Screen Windows 8

Posted: 08 Jul 2013 04:11 AM PDT

Bagaimana Cara Mengganti Background (Latar Belakang) Start Screen Windows 8 - Ketika dirilis beberapa waktu yang lalu, Microsoft Windows 8 memberikan banyak fitur pilihan yang baru sebagai penyempurnaan fitur dari windows sebelumnya. Pilihan-pilihan tersebut merupakan inovasi terbaru yang diyakini akan memberikan kepuasan kepada penggunanya. Tidak hanya itu, windows 8 juga menambahkan fitur-fitur baru seperti Start Screen, jendela apps store dan microsoft, chrams bar dan lain-lain. Nah bagi anda yang sudah akrab dengan windows 7, pasti tau fitur-fitur apa saja yang ditambahkan dan yang dihilangkan. Karena hal inilah banyak pengguna merasa bahwa untuk mengoperasikan WIndows 8 sangatlah sulit karena hampir 20% berbanding terbalik dari pengoperasian windows 7 yang jauh sebelumnya sudah dikenal secara umum. Ini tentu saja memerlukan beberapa pembelajaran mendasar untuk mengenal lebih jauh tentang windows baru ini, salah satu diantaranya adalah pengaturan pada penggantian background Start Screen yang mungkin diperlukan. Untuk itu, artikel kali ini akan membahas tentang Tutorial Mengganti Background Start Screen Windows 8. Berikut caranya.

Windows 8 memungkinkan Anda untuk menyesuaikan latar belakang (background) dan warna teks Start Screen sesuai pilihan preferensi Anda. Untuk mengubah latar belakang layar Start Screen atau warna teks di Windows 8 caranya sangatlah mudah dan hanya memerlukan waktu yang tidak lebih dari satu menit. Untuk melakukannya, buka Start Screen Windows 8 dan ketikkan "Start Screen". Pada hasi pencarian yang muncul di sebelah kanan layar anda, klik "Settings" seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

layar start

Sekarang klik pilihan berlabel "Start Screen" yang ada di sebelah kiri layar anda dan Anda akan dibawa ke halaman pengaturan Start Screen. Di bagian atas halaman tersebut, anda akan melihat latar belakang Start Screen yang saat ini anda gunakan. Di bawahnya ada kotak-kotak persegi kecil yang mewakili background lain yang dapat anda gunakan.

background

Untuk menggunakan latar belakang (background) baru, cukup pilih latar belakang yang ingin Anda gunakan dengan mengklik kiri pada jenis background. Anda juga dapat mengubah warna teks yang akan ditampilkan pada Start Screen dengan memilih warna yang berbeda dari deretan kotak di bawah pilihan background. Memang pilihan warna yang disediakan tidaklah sebanyak yang kita mau, namun rasanya pilihan yang ditampilkan sudah lebih dari cukup.

Setelah Anda selesai membuat perubahan anda, cukup klik pada tombol Windows pada keyboard untuk kembali ke layar Start Screen dan lihat hasil dari perubahan yang telah anda lakukan.

Itulah Tutorial Bagaimana Cara Mengganti Background Start Screen Windows 8 yang disajikan kali ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda agar mengenal sedikit demi sedikit windows 8 dan apabila anda masih kesulitan untuk menerapkan tutorial ini, anda bisa meninggalkan pesan pada kolom komentar yang telah disediakan.
/[ 1 komentar Untuk Artikel Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector]\
Anonim mengatakan...

makasih min sudah berbagi, bermanfaat sekali ini...
solder uap

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank