Student-Brains

|| || || Leave a komentar

Student-Brains


Cara Baik Memotret Acara Karnaval

Posted: 22 Nov 2013 08:43 PM PST

Kembali lagi bersama kami Seoanthrax, kali ini kami akan Memposting sedikit tentang Cara Memotret Acara Karnaval. Berikut ini trik dan tipsnya :



1.Kondisi Fisik harus Bugar
Tantangan fisik tersebut dibutuhkan untuk mengikuti rute karnaval yang tidak pendek. Jika  kondisi fisik memang kurang fit, solusinya dengan mengajak teman untuk menjadi asisten. Biarkan beban tas, lensa dan stiger dipegang olehnya. Sementara Anda benar-benar serius mencari gerakan-gerakan unik peserta pawai yang terkadang muncul tiba-tiba.
Pastikan juga anda untuk minum air yang banyak selama karnaval demi menghindari dehidrasi.


2. Pahami Rute Karnaval dengan Baik
Dengan memahami rute yang akan dilalui peserta festival, fotografer dapat menentukan dengan cepat titik pengambilan gambar yang menarik.
Dengan memahami rute karnaval, fotografer dapat memastikan rute alternatif bila terjebak kepadatan penonton dan hendak pindah spot. Apalagi kalau jalanan macet,maka harus mencari rute alternatif untuk bergeser tempat.


3. Keamanan adalah Prioritas
Pastikan lensa, dompet dan barang berharga tersimpan aman dan jauh dari tindak kriminal. Sebab, dalam beberapa kasus, kecopetan hingga kehilangan lensa dialami para fotografer saat berdesakan dengan penonton.


4. Kemampuan Teknis yang Terasah
Memotret karnaval membutuhkan kepiawaian teknis yang matang. Kemampuan lensa juga sebisa mungkin mampu menjangkau sudut lebar, tele hingga detail. Kalau mempunyai tiga kemampuan itu sekaligus dalam satu lensa yang maksimal, tenti tidak masalah.
Kemampuan teknis juga diperlukan guna mengantisipasi perbedaan cahaya (exposure). Misalnya iring-iringan karnaval dari jalanan dengan cahaya menyengat tiba-tiba terkena bayangan pohon atau gedung yang gelap. Tentu membutuhkan kecepatan mengantisipasi perbedaan tersebut, bisa dengan merubah ISO atau memperbesar diafragma.


5. Foto Karnaval haruslah DInamis dan Atraktif
Fotografer dituntut merekam event tersebut secara maksimal, tidak hanya pada satu angle saja. Fotografer tidak hanya memencet shutter melainkan mempunyai cerita, tujuan dan pesan saat memotret dan pasca memotret.


6. Hindari Pengulangan
Fotografer harus dapat menghindari pengulangan dan keluar dari adegan yang membosankan dari karnaval satu ke karnaval yang lain.

Sekian Cara Memotret Acara Karnaval dari Seoanthrax.blogspot.com, semoga bermanfaat.

Cara Memilih Hard Disk Portable

Posted: 22 Nov 2013 08:43 PM PST

Banyak Harddisk di Dunia ini Beredar.Harddisk merupakan tempat yang berfungsi untuk menyimpan suatu data baik itu data berupa tulisan computer, gambar, software, dll. Harddisk ini biasa terdapat dikomputer maupun laptop anda sekalian. Harddisk portable merupakan tempat yang berfungsi untuk menyimpan suatu data, namun harddisk ini sifatnya portable atau mudah untuk dibawa-bawa.


Sebelum memutuskan untuk membeli hardisk portable, sebaiknya anda harus membacakan sedikit Cara Memilih Hard Disk Portable dari kami berikut ini :



Kapasitas Media Penyimpanan File
Kapasitas simpan harddisk portable sangat bervariasi mulai dari 40GB sampai 500GB. Namun kini juga sudah muncul harddisk portable yang daya tampungnya mencapai 1TB (terabyte).
Biasanya semakin besar ukuran harddisk, harganya akan semakin ekonomis. Untuk sementara ini harga yang relatif ekonomis ada pada harddisk kisaran 500GB hingga 640GB.



Kecepatan Putar Drive
Kecepatan putar piringan metal harddisk juga mempengaruhi kecepatan laju data. Semakin cepat daya putarnya, semakin cepat data bisa ditulis dan dibaca. Kecepatan putar ini dinyatakan dalam satuan RPM (rotation per minute). Umumnya harddisk portable berputar pada kecepatan 5400 RPM.



Besar Buffer (Cache)
Adapun besarnya buffer mewakili jumlah memori yang di-cache. Cache menyimpan dan menangani permintaan  transfer baca atau tulis data dari sistem dengan kisaran 2MB sampai dengan 16MB. Semakin besar cache semakin besar 'ruang antrian' pembacaan dan penulisan di harddisk serta semakin cepat pula data diproses. Semakin besar cache memori akan semakin mahal harga harddisk portable tersebut.


Fitur Recovery
Adapun fitur recovery ini berguna di saat file-file Anda mengalami kerusakan atau korupsi data ataupun akibat serangan virus.


Kemampuan Plug and Play
Kemampuan Plug and Play  dapat anda lihat anda menancapkan kabel USB, harddisk portable langsung bisa dipakai tanpa perlu instalasi driver atau software apa pun. Kemampuan ini sanga membantu jika Anda menggunakan satu atau lebih harddisk portable di beberapa PC sekaligus.


Garansi Produk
Rata-rata harddisk eksternal memilki garansi 1 tahun, namun juga ada yang lebih singkat. Kemauan Produsen menjamin produknya bisa berjalan mulus tanpa gangguan selama masa waktu tertentu akan menjamin konsumen tidak lagi merasa ragu untuk membelinya.



Dustproof, Waterproof & Shockproof
Harddisk dirancang untuk menerima getaran hingga kurang lebih 3x kecepatan gravitasi bumi dalam kondisi diam. Namun beberapa vendor menjamin harddisknya bisa tahan hingga 5x kecepatan gravitasi bumi. Faktor ini harus anda pertimbangkan, mengingat terkadang kita sering ceroboh dan menjatuhkan harddisk.

Berikutlah Cara memilih Hard Disk portable yang benar,semoga bermanfaat.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Student-Brains]\

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank