Student-Brains

|| || || 1 komentar

Student-Brains


Karakter Menjadi Pengusaha Hebat

Posted: 30 Jun 2014 02:07 AM PDT

ilmu bisnis
Kita semua membutuhkan pemimpin yang strategis. Baik di perusahaan besar maupun perusahaan kecil, semuanya membutuhkan hal yang sama, yaitu pemimpin yang strategis. Oleh karena itu pekerjaan ini dibilang sulit, karena jarang ada orang yang benar-benar bisa mengerti nilai esensial dari menjadi seorang pemimpin yang strategis. Akan sangat sulit untuk menjadi pemimpin yang strategis, jika Anda tidak tahu apa yang sebenarnya harus dilakukan oleh seorang pemimpin yang strategis.Seorang pemimpin yang strategis harus bisa melakukan keenam hal ini dengan baik :

1.  Antisipasi
Kebanyakan pemimpin perusahaan melihat apa yang ada di depan mata. Banyak pemimpin yang tidak bisa melihat jauh ke depan. Ini akan sangat berbahaya, terlebih menghadapi pesaing yang mampu membaca situasi dan mampu menebak pasar. Untuk mengantisipasinya, Anda harus cekatan melihat perubahan permainan, terutama mengutamakan informasi dari industri terkait, mencari informasi sampai di luar batas usaha Anda, bangunlah jaringan eksternal yang kuat untuk membantu Anda mengumpulkan informasi penting.


2. Berpikir Kritis
Kebijakan konvensional akan mempersempit cara pandang Anda, dan mencurigai apa saja. Tapi jika Anda menerima begitu saja semua informasi yang ada, hal itu juga bukan merupakan hal yang baik. Maka dari itu, Anda harus mampu berpikir secara kritis. Anda harus bisa melihat gambaran besar permasalahan Anda, sehingga Anda bisa melihat akar permasalahan tersebut. Tantang diri Anda untuk mengubah pola pikir dan kepercayaan Anda. Yang terakhir, Anda harus mampu melihat orang-orang yang munafik, suka memanipulasi, dan bisa menjatuhkan organisasi.


3. Menafsirkan
Ambiguitas adalah hal yang sering terjadi. Hadapilah itu, dan Anda harus mampu mencari solusi terbaik secepat mungkin. Seorang pemimpin strategis yang baik harus memiliki informasi yang kuat dari beberapa pihak untuk beberapa sudut pandang. Untuk dapat hebat dalam hal ini, Anda harus melihat pola dalam beberapa data, memberanikan bawahan Anda untuk melakukan hal yang sama, dan membuat pertanyaan-pertanyaan yang dapat menguji kekuatan hipotesis Anda.


4. Memutuskan
Banyak pemimpin yang gagal untuk membuat analisa. Anda harus mampu mengembangkan proses dan mendorong bawahan Anda untuk bisa memutuskan, sehingga Anda layak disebut pemimpin yang baik. Untuk bisa melakukan hal itu, Anda harus secara hati-hati membingkai masalah yang sedang Anda hadapi, untuk bisa menemukan inti dari masalah, menyeimbangkan kecepatan, kualitas dan performa kerja hingga sebaik-baiknya, berani menentukan tidak memiiki informasi yang cukup.


5. Meluruskan
Seorang pemimpin yang strategis harus dapat membuka dialog terbuka, membangun kepercayaan dan mempersatukan semua pihak. Untuk dapat melakukan hal itu, Anda harus mengerti apa yang membuat seseorang bisa berpikir seperti itu, termasuk hal-hal yang tersembunyi, membawa sebuah isu ke permukaan sehingga tidak ada lagi rumor-rumor tidak sedap, dan membangun suport yang baik dengan melakukan toleransi terhadap kesalahan-kesalahan.


6. Belajar
Sebagaimana perusahaan Anda bertumbuh, feedback yang jujur akan semakin sulit untuk Anda dapatkan. Maka daripada itu, Anda harus mengejarnya. Hal ini sangat penting karena kesuksesan dan kegagalan sangat penting dalam pembelajaran perusahaan. Ini adalah beberapa hal  yang harus anda lakukan. Pertama Anda harus menanamkan nilai keberanian, dan kejujuran. Anda juga harus bisa dengan cepat mengganti pekerjaan atau hal-hal yang berbahaya yang keluar dari jalur, dan Anda harus menghargai kesuksesan dan kegagalan yang pernah Anda alami.

Hubungan Ilmu Psikologi dengan Ilmu yang lain

Posted: 30 Jun 2014 02:15 AM PDT

Hubungan Ilmu Psikologi dengan Ilmu yang lainPsikologi merupakan sebuah ilmu yang sekarang banyak di gunakan oleh kalangan masyarakat dan juga dalam berbagai bidang.Tentunya psikologi adalah ilmu yang dapat mempengaruhi segi-segi ilmu lain.



PENGERTIAN PSIKOLOGI
Psikologi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari perilaku manusia dan proses mental. Psikologi merupakan cabang ilmu yang masih muda atau remaja. Sebab, pada awalnya psikologi merupakan bagian dari ilmu filsafat tentang jiwa manusia. Menurut plato, psikologi berarti ilmu pengetahuan yang mempelajari sifat, hakikat, dan hidup jiwa manusia (psyche = jiwa ; logos = ilmu pengetahuan).
Jiwa itu merupakan pengertian yang abstrak, tidak bisa dilihat dan belum bisa diungkapkan secara lengkap dan jelas, maka orang lebih cenderung mempelajari "jiwa yang memateri" atau gejala "jiwa yang meraga/menjasmani", yaitu bentuk tingkah laku manusia (segala aktivitas, perbuatan, penampilan diri) sepanjang hidupnya. Oleh karena itu, psikologi butuh berabad-abad lamanya untuk memisahkan diri dari ilmu filsafat.

HUBUNGAN PSIKOLOGI DENGAN ILMU LAIN

Hubungan Psikologi dengan Sosiologi Ilmu yang berpengaruh pada psikologi Sosial adalah Sosiologi dan Antropologi . Sosiologi adalah suatu bidang ilmu yang terkait dengan perilaku hubungan antar individu, atau antara individu dengan kelompok, atau antar kelompok (interaksionisme) dalam perilaku sosialnya. Antropologi memfokuskan pada perilaku sosial dalam suprastruktur budaya tertentu. Sedangkan psikologi social mempelajari perilaku individu yang bermakna dalam hubungan dengan lingkungan atau rangsang sosialnya. 
Hubungan psikologi dengan Ilmu Komunikasi
Banyak disiplin ilmu yang terlibat dalam studi komunikasi.
Dalam perkembangannya, ilmu komunikasi melakukan "perkawinan" dengan berbagai ilmu lain.
Subdisiplin : komunikasi politik, sosiologi komunikasi massa, psikologi komunikasi.
Psikologi Komunikasi : Ilmu yang
v berusaha menguraikan, meramalkan dan mengendalikan peristiwa mental dan behavioral dalam komunikasi.
 
Hubungan Psikologi dengan BiologiObjek Formal :
•Psikologi : tingkah laku manusia.
• Biologi : fisik.
Psikologi sebagai ilmu subjektif.
•Mempelajari penginderaan dan persepsi manusia, menganggap manusia sebagai subjek (pelaku).
•Psikologi mempelajari nilai yang berkembang dari persepsi subjek.
•Psikologi mempelajari perilaku secara "molar" (perilaku penyesuaian diri secara menyeluruh).
Biologi sebagai ilmu objektif.
•Mempelajari manusia sebagai jasad/objek.
•Mempelajari fakta yang diperoleh dari penelitian terhadap jasad manusia.
• Mempelajari perilaku manusia secara molekular.
•Mempelajari molekul-molekul dari perilaku berupa gerakan, refleks, proses ketubuhan, dan sebagainya.

Hubungan Psikologi dengan Ilmu AlamPada permulaan abad ke-19, psikologi dalam penelitiannya banyak terpengaruh oleh ilmu alam.
Psikologi disusun berdasarkan hasil eksperimen.
Objek penelitian psikologi : manusia dan tingkah lakunya yang selalu hidup dan berkembang.
Objek penelitian ilmu alam : benda mati.

Hubungan Psikologi dengan FilsafatFilsafat : hasil akal manusia yang mencari dan memikirkan suatu kebenaran dengan sedalam-dalamnya.
Dalam penyelidikannya, filsafat berangkat dari apa yang dialami manusia.
Ilmu psikologi menolong filsafat dalam penelitiannya.
Kesimpulan filsafat tentang kemanusiaan akan "pincang" dan jauh dari kebenaran jika tidak mempertimbangkan hasil psikologi.

Hubungan Psikologi dengan Ilmu Pendidikan Ilmu Pendidikan : bertujuan memberikan bimbingan hidup manusia sejak lahir sampai meninggal.
Pendidikan tidak akan berhasil dengan baik bilamana tidak didasarkan pada psikologi perkembangan.
Hubungan kedua disiplin ilmu ini melahirkan Psikologi Pendidikan.

Hubungan Psikologi dengan Ilmu PolitikPsikologi merupakan ilmu yang mempunyai peranan penting dalam bidang politik, "massa psikologi".
Penting bagi politisi untuk menyelamiv gerakan jiwa dari rakyat pada umumnya, golongan tertentu pada khususnya.
Psikologi sosial dapat menjelaskan bagaimana sikap dan harapan
v masyarakat dapat melahirkan tindakan serta tingkah laku yang berpegang teguh pada tuntutan masyarakat.

Manajemen dan Pengauh Psikologi Manajemen

Posted: 30 Jun 2014 02:08 AM PDT

Pengertian Manajemen
manajemen psikologiManajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan yang telah ditetapkan (Stoner). Manajemen merupakan ilmu dan seni.


Ada 4 fungsi utama dalam manajemen:
- Perencanaan (Planning)
- Pengorganisasian (Organizing),
- Pengarahan (Actuating/Directing)
- Pengawasan (Controlling)

Seni dalam menyelesaikan sesuatu melalui orang lain (Follet,1997). Sebuah proses yang dilakukan untuk mewujudkan tujuan organisasi melalui rangkaian kegiatan berupa perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian orang-orang serta sumber daya organisasi lainnya (Nickels, McHugh and McHugh ,1997). Seni atau proses dalam menyelesaikan sesuatu yang terkait dengan pencapaian tujuan. (Ernie&Kurniawan, 2005).

Adanya penggunaan sumber daya organisasi, baik sumber daya manusia, maupun faktor-faktor produksi lainnya. Sumber daya tersebut meliputi sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya keuangan, serta informasi (Griffin,2002). Adanya proses yang bertahap dari mulai perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengimplementasian, hingga pengendalian dan pengawasan.

Adanya seni dalam menyelesaikan pekerjaan.
Psikologi manajemen adalah ilmu tentang bagaimana mengatur / me-manage sumber daya yang ada untuk memenuhi kebutuhan.

Kaitannya dengan psikologi:
Dengan ditemukan dan dikembangkannya ilmu psikologi, diketahui bahwa unsur SDM ternyata merupakan yang terpenting dari ketiga modal kerja perusahaan manapun. Pasalnya, ilmu psikologi yg memang berpusat pada manusia, mampu mengintervensi berbagai faktor internal manusia seperti motivasi, sikap kerja, keterampilan, dsb dengan berbagai macam teknik dan metode, sehingga bisa dicapai kinerja SDM yang setinggi-tingginya untuk produktivitas perusahaan.

Sumber Daya Organisasi
- Sumber Daya Manusia
- Sumber Daya Informasi
- Sumber Daya Fisik
- Sumber Daya Keuangan
- Sumber Daya Alam

Fungsi-fungsi Manajemen
- Perencanaan (Planning)
- Pengorganisasian (Organizing)
- Pengarahan dan pengimplementasian (Directing/Leading)
- Pengawasan dan Pengendalian (Controlling)

Fungsi Perencanaan
proses yang menyangkut upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi kecenderungan di masa yang akan datang dan penentuan strategi dan taktik yang tepat untuk mewujudkan target dan tujuan organisasi.

Kegiatan dalam Fungsi Perencanaan
- Menetapkan tujuan dan target bisnis
- Merumuskan strategi untuk mencapai tujuan dan target bisnis tersebut
- Menentukan sumber-sumber daya yang diperlukan
- Menetapkan standar/indikator keberhasilan dalam pencapaian tujuan dan target bisnis

Fungsi Pengorganisasian
proses yang menyangkut bagaimana strategi dan taktik yang telah dirumuskan dalam perencanaan didesain dalam sebuah struktur organisasi yang tepat dan tangguh, sistem dan lingkungan organisasi yang kondusif, dan dapat memastikan bahwa semua pihak dalam organisasi dapat bekerja secara efektif dan efisien guna pencapaian tujuan organisasi

Kegiatan dalam Fungsi Pengorganisasian
- Mengalokasikan sumber daya, merumuskan dan menetapkan tugas, dan menetapkan prosedur yang diperlukan
- Menetapkan struktur organisasi yang menunjukkan adanya garis kewenangan dan tanggungjawab
- Kegiatan perekrutan, penyeleksian, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia/tenaga kerja
- Kegiatan penempatan sumber daya manusia pada posisi yang paling tepat

Fungsi Pengarahan dan Implementasi
proses implementasi program agar dapat dijalankan oleh seluruh pihak dalam organisasi serta proses memotivasi agar semua pihak tersebut dapat menjalankan tanggungjawabnya dengan penuh kesadaran dan produktifitas yang tinggi.

Kegiatan dalam Fungsi Pengarahan dan Implementasi
- Mengimplementasikan proses kepemimpinan, pembimbingan, dan pemberian motivasi kepada tenaga kerja agar dapat bekerja secara efektif dan efisien dalam pencapaian tujuan
- Memberikan tugas dan penjelasan rutin mengenai pekerjaan
- Menjelaskan kebijakan yang ditetapkan

Fungsi Pengawasan dan Pengendalian
proses yang dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan yang telah direncanakan, diorganisasikan dan diimplementasikan dapat berjalan sesuai dengan target yang diharapkan sekalipun berbagai perubahan terjadi dalam lingkungan dunia bisnis yang dihadapi.

Kegiatan dalam Fungsi Pengawasan dan Pengendalian
- Mengevaluasi keberhasilan dalam pencapaian tujuan dan target bisnis sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan
- Mengambil langkah klarifikasi dan koreksi atas penyimpangan yang mungkin ditemukan
- Melakukan berbagai alternatif solusi atas berbagai masalah yang terkait dengan pencapaian tujuan dan target bisnis

II. Pengertian Kepemimpinan

Banyak pengertian kepemimpinan (dalam Wahjosumidjo) , di antaranya adalah:

a. Menurut George P. Terry
"Leadership is the activity of influencing exercised to strive willingly for group objective". Kepemimpinan adalah kegiatan dalam mempengaruhi orang lain untuk bekerja keras dengan penuh kemauan untuk tujuan kelompok.
b. Menurut Robert Tennenbaum, Irving R. Wischler, dan Fred Massarik
"Leadership as interpersonal influence exercised in a situation and directed, through the communication process, toward the attainment of a specialized goal or goals". Kepemimpinan sebagai pengaruh antar pribadi yang terjadi pada suatu keadaan dan diarahkan melalui proses komunikasi ke arah tercapainya suatu tujuan ataupun tujuan-tujuan yang telah ditetapkan.
c. Pengertian lain dari Harold Koontz and Cyril O"Donnell
"Leadership is influencing people to follow in the achievement of a common goal".

Kepemimpinan adalah mempengaruhi orang lain agar ikut serta dalam mencapai tujuan umum. Dari tiga pengertian tersebut di atas, jelas bahwa kepemimpinan itu adalah upaya untuk mempengaruhi seseorang atau kelompok untuk mencapai tujuan, baik tujuan tersebut telah ditetapkan atau tujuan lain yang lebih luas. Upaya tersebut lebih bersifat hubungan antar pribadi.

Pengertian Pemimpin
Seperti halnya kepemimpinan, pengertian pemimpin juga banyak, di antaranya adalah:

a) Pemimpin adalah anggota dalam kelompok yang mempengaruhi kegiatan kelompok.
b) Pemimpin adalah salah seorang anggota yang terkemuka dari suatu kelompok atau organisasi yang begitu berpengaruh terhadap kegiatan dari anggota kelompoknya. Seorang pemimpin adalah seseorang yang menduduki suatu posisi dalam kelompok, berpengaruh terhadap orang lain sesuai dengan peranannya dalam posisi itu, mengkoordinir secara langsung dalam memelihara dan mencapai tujuan kelompok.

Dari berbagai definisi tersebut, dapat disimpulkan bahwa pemimpin adalah seseorang yang memiliki status tertinggi di dalam kelompoknya, mendapat kepercayaan untuk membawa kelompok ke arah tujuan bersama.

Fungsi Pemimpin
Fungsi pemimpin banyak dan bervariasi, Ravin dan Rubin menyebutkan
ada 4 fungsi pemimpin, yaitu:
a. Membantu menetapkan tujuan kelompok.
b. Memelihara kelompok.
c. Memberi simbol untuk identifikasi.
d. Mewakili kelompok terhadap kelompok lain.

Menurut Krech, Chutchfield, dan Ballachey, menyebutkan fungsi pemimpin
lebih kompleks, yaitu:
a. Pemimpin sebagai eksekutif.
b. Pemimpin sebagai perencana.
c. Pemimpin sebagai pembuat kebijakan (policy maker)
d. Pemimpin sebagai seorang ahli (expert).
e. Pemimpin sebagai mewakili kelompok untuk hubungan keluar.
f. Pemimpin sebagai pengawas hubungan di dalam kelompok.
g. Pemimpin sebagai orang yang memberikan hadiah dan hukuman.
h. Pemimpin sebagai wasit (pelerai) dan perantara.
i. Pemimpin sebagai contoh (teladan).
j. Pemimpin sebagai simbol dari kelompok.
k. Pemimpin sebagai pengganti tanggung jawab individual.
l. Pemimpin sebagai ideologist.
m. Pemimpin sebagai figur ayah.
n. Pemimpin sebagai tempat menmpakan segala kesalahan (scapegoat/
kambing hitam).

Faktor yang Menentukan Seseorang Menjadi Pemimpin
Ada beberapa faktor yang menjadikan seseorang menjadi pemimpin. Masing-masing berbeda bergantung pada karakteristik kelompok yang dipimpinnya, dan tujuan kelompok itu sendiri. Secara garis besar menurut William Foote Whyte, ada 4 faktor yang menentukan seseorang menjadi pemimpin, yaitu:

a. Operational leadership
yaitu orang yang paling banyak inisiatif, menarik, dinamis, menunjukkan pengabdian yang tulus, menunjukkan prestasi kerja dalam kelompoknya.
b. Popularity
yaitu orang yang paling banyak dikenal mempunyai kesempatan untuk menjadi pimpinan.
c. The assumed representative
yaitu orang yang dapat mewakili kelompoknya mempunyai kesempatan besar untuk menjadi pemimpin.
d. The prominent talent
yaitu orang yang mempunyai bakat kecakapan yang menonjol dalam kelompoknya mempunyai kesempatan untuk menjadi pemimpin.

Selain itu Wiyono Hadikusumo (dalam Siti Partini) menyatakan bahwa selain bekal pengetahuan yang cukup dan keahlian khusus sesuai dengan bidangnya, paling tidak ada 5 unsur yang harus dipenuhi untuk seseorang dapat menjadi pemimpin, yaitu:
a. Psychology knowledge
b. Self knowledge
c. Human relations
d. Ability to apply knowledge
e. Personality cultivation.

Sifat-sifat Kepemimpinan

Sifat-sifat kepemimpinan bergantung pada pendekatan kepemimpinan yang diacu dan jenis kepemimpinan yang diikuti. Pada pendekatan trait, sifat-sifat yang diharapkan dari pemimpin di antaranya adalah
(a) intelegensi
(b) dominasi
(c) kepercayaan diri
(d) energi-aktivitas
(e) pengetahuan terhadap tugas. (Bagus Riyono, Emi Zulaifah)

Jenis-jenis Kepemimpinan
Banyak sudut pandang dalam mengklasifikasi kepemimpinan. Secara garis besar paling tidak ada 5 macam kepemimpinan, yaitu:
a. Otoriter
yaitu pemimpin menentukan segala-galanya.
b. Demokratik
kerjasama antara pemimpin dan anggota merupakan nafas dari model kepemimpinan ini.
c. Laissez faire
pemimpin pasif, anggotalah yang banyak dominan.
d. Transaksional
terjadi proses pertukaran timbal balik dengan orientasi pada imbalan yang diberikan oleh pemimpinnya baik berupa imbalan material, maupun immaterial.
e. Transpormasional
yaitu mementingkan kharisma, dan mendorong anggota (individu) sesuai dengan individualitasnya untuk meraih sukses.

Source :

Bagus Riyono dan Emi Zulaifah. 2001. Psikologi Kepemimpinan. Yogyakarta:
Unit Publikasi Fakultas Psikologi UGM
Siti Partini Suardiman. 1980. Kelompok dan Kepemimpinan. Yogyakarta: FIP
IKIP YOGYAKARTA
Wahjosumidjo. 1987. Kepemimpinan dan Motivasi. Jakarta: Ghalia Indonesia
indryawati.staff.gunadarma.ac.id

Pengertian Filsafat dan Logika

Posted: 30 Jun 2014 02:10 AM PDT

Filsafat arti filsafatFilsafat berasal dari kata "philein" yang berarti mencintai dan "sophos" yang berarti bijaksana atau dalam bentuk majemuknya berasal dari kata "philos" berarti teman atau sahabat dan "shopos" yang berarti bijaksana.

Dengan demikian dari tinjauan secara etimologi dapat di jelaskan bahwa filsafat adalah mencintai akan kebijaksanaan atau orang yang bersahabat dengan kebijaksanaan atau orang yang bersahabat dengan kebijaksanaan.Thomas Aquinas adalah sarana untuk meneguhkan (menetapkan) kebenaran-kebenaran tentang adanya tuhan.

Kebijaksanaan mempunyai arti yang luas di antaranya :
1.kerajinan
2.kebenaran pertama
3.pengetahuan yang luas
4.kebajikan intelektual
5.pertimbangan akal sehat
6.kecerdikan dalam memutuskan hal-hal praktis


  • Bisakah logika induktif menjadi reliable?
Ditinjau dari segi asal kata, maka kata 'logika' adalah  dari kata 'logos' yang berarti 'pengertian atau pemikiran atau ilmu'. Sedangkan ditinjau dari makna esensialnya, maka logika adalah 'cabang dari filsafat ilmu pengetahuan dan logika juga merupakan bagian yang sangat mendasar dalam kerangka berfikir filsafat'. Berdasarkan pengertian tersebut maka logika merupakan bagian yang sangat penting atau mendasar dalam studi filsafat ilmu pengetahuan (Oesman, A. 1978; Copi, I.M. 1978).
Logika induktif adalah 'sistem penalaran yang menelaah prinsip-prinsip penyimpulan yang sah dari sejumlah hal khusus sampai pada suatu kesimpulan umum yang bersifat boleh jadi'
Pemakaian logika induktif ini berbahaya karena bisa terjadi terlalu cepat mengambil kesimpulan yang berlaku umum, sementara jumlah kasus yang digunakan dalam premis kurang memadai. Selain itu pula, kemungkinan premis yang digunakan kurang memenuhi kaedah-kaedah ilmiah.
Ciri-ciri logika induktif antara lain:
  • Sintesis
Kesimpulan ditarik dengan mensintesakan kasus-kasus yang digunakan dalam premis-premis.
  • General
Kesimpulan yang ditarik selalu meliputi jumlah kasus yang lebih banyak
  • Aposteriori
Kasus-kasus yang dijadikan landasan argumen merupakan hasil pengamatan inderawi
  • Kesimpulan tidak mungkin mengandung nilai kepastian mutlak (ada aspek probabilitas)
Secara umum, logika induktif sulit untuk dibuktikan kebenaran/ke-reliable­-annya dilihat dari ciri-cirinya.
Sebagai contoh:
Strong Inductive/Induktif kuat
-          Besi (logam) apabila dipanaskan memuai
-          Perunggu (logam) apabila dipanaskan memuai
-          Perak (logam) apabila dipanaskan akan memuai
-          Jadi, logam (besi, perunggu, perak) apabila dipanaskan akan memuai.
Buktinya sangat kuat. Hampir semua logam bila dipanaskan akan memuai.
Weak Inductive/Induktif lemah
-          Apel di Toko A rasanya manis
-          Apel di Toko B rasanya manis
-          Apel di Toko C rasanya manis
-         Jadi, semua apel rasanya manis.
Buktinya lemah. Tidak semua apel rasanya manis, karena ada juga apel yang rasanya masam.
Dari contoh di atas antara Strong Inductive dan Weak Inductive, bisa diambil kesimpulan bahwa logika induktif bisa menjadi reliable ketika kebanyakan orang sudah pernah mengalaminya sendiri atau menurut pendapat kebanyakan orang secara global.
  • logika deduksi
Pengertian logika deduktif adalah 'sistem penalaran yang menelaah prinsip-prinsip penyimpulan yang sah berdasarkan bentuknya (form) serta kesimpulan yang dihasilkan sebagai kemestian yang diturunkan dari pangkal pikiran yang jernih atau sehat'. Atau logika deduktif adalah 'suatu ilmu yang mempelajari asas-asas atau hokum-hukum dalam berfikirm hokum-hukum tersebut harus ditaati supaya pola berfikirnya benar dan mencapai kebenaran' (Sudiarja, dkk., 2006; Copi, I.M. 1978).
  • Dalam kajian logika deduktif, secara umum macam-macam definisi dibedakan menjadi tiga, yaitu:Definisi nominalis, yaitu 'definisi yang menjelaskan sebuah istilah'. Definisi nominalis dibedakan menjadi tiga, yaitu: (1) definisi sinonim, yaitu penjelasan dengan memberi arti persamaan dari istilah yang didefinisikan. Contoh: Valid adalah 'sahih'; Sawah-ladang adalah 'lahan pertanian terbuka', Universitas adalah lembaga pendidikan tinggi tempat mendidik mahasiswa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi; dan sebagainya; (2) definisi simbolik, yaitu penjelasan dengan memberikan persamaan dari istilah berbentuk simbol-simbol. Contoh, ( p => q ) = df – ( p Λ – q ), di baca, Jika p maka q, didefinisikan non (p dan non q); dan (3) definisi etimologis, yaitu penjelasan istilah dengan memberikan uraian asal usul istilah atau kata tersebut. Contoh. pengertian kata 'filsafat' berasal dari bahwa Yunani terdiri dari kata 'philein' yang berarti cinta dan 'sophia' yang berarti kebijaksanaan, dan sebagainya.
  • Definisi realis, yaitu 'penjelasan tentang sesuatu atau hal yang ditandai oleh suatu istilah'. Definisi realis dibedakan menjadi dua, yaitu: (1) definisi essensial, yaitu penjelasan dengan cara menguraikan bagian penting atau mendasar tentang sesuatu hal yang didefinisikan. Contoh, definisi 'manusia', adalah makhluk yang mempunyai unsur jasad, jiwa dan ruh; Definisi 'nilai', adalah sesuatu yang diagungkan atau dijadikan pedoman hidup; (2) definisi deskriptif, yaitu penjelasan dengan cara menunjukkan sifat-sifat atau ciri-ciri yang dimiliki oleh sesuatu yang didefinisikan. Contoh, Bangsa Indonesia adalah 'bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai: ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, demokrasi dan keadilan', dan sebagainya.
  • Definisi praktis, yaitu 'penjelasan tentang sesuatu istilah atau kata dari segi manfaat dan tujuan yang hendak dicapai'. Contoh: (1) 'filsafat' adalah 'pemikiran secara kritis, sistematis, rasional, logis, mendalam dan menyeluruh untuk mencari hakikat kebenaran'; (2) 'Universitas atau Institut' adalah lembaga pendidikan tinggi untuk mendidik dan mencetak sarjana yang berkualitas yang berguna bagi masyarakat' (Mundiri, 1994; Maram.R.R. 2007).
Ciri-ciri dari logika deduktif adalah:
  • Analitis
Kesimpulan daya tarik hanya dengan menganalisa proposisi-proposisi atau premis-premis yang sudah ada
  • Tautologies
Kesimpulan yang ditarik sesungguhnya secara tersirat sudah terkandung dalam premis-premisnya
  • Apirori
Kesimpulan ditarik tanpa pengamatan indrawi atau operasi kampus.
  • Argument deduktif selalu dapat nilai sahih atau tidaknya.
Penyimpulan deduktif, yaitu pengambilan kesimpulan dari prinsip atau dalil atau kaidah atau hukum menuju contoh-contoh (kesimpulan dari umum ke khusus). Contoh: (a) – Setiap agama mengakui adanya Tuhan; – Budiman pemeluk agama Islam; – Jadi, Budiman mengakui (beriman) kepada Tuhan Yang Esa; (b) – Universitas Gadjah Mada mempunyai beberapa fakultas dan program studi; – Ani mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; – Jadi, Ani mahasiswa Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Logika deduktif bisa berbahaya apabila salah dalam mengambil/menyusun kesimpulan. Sebagai contoh:
-          Pasir adalah material dasar sungai (premis major)
-          Lempung adalah material dasar sungai (premis minor)
-          Lempung adalah pasir (kesimpulan)
-          Semua karyawan di PT. Anaconda mempunyai IQ tinggi (premis major)
-          Komar bukan karyawan di PT. Anaconda (premis minor)
-          Komar tidak ber-IQ tinggi (kesimpulan)

Kesalahan ini sering terjadi karena menganggap kata "adalah" selalu berarti "sama dengan". Perlu diingat bahwa kata "adalah" tidak selalu berarti "sama dengan".
 

Mengembangkan Potensi dan Keahlian di dalam Diri

Posted: 30 Jun 2014 02:12 AM PDT

Mengembangkan Potensi dan Keahlian di dalam DiriUcapkan terimakasih walau cuma copas artikel yang satu ini dari blog sebelah yah gak papa lah.Yang penting saya sudah mencantumkan sumber.Mengenai artikel yang satu ini adalah mengenai kekuatan Judul artikel ini mengatakan bahwa ada lima kekuatan yang bisa digunakan untuk mengembangkan potensi diri. Apakah lima kekuatan itu? Ini yang akan saya jelaskan secara urut di artikel ini.

Pertama, yaitu Kekuatan Keyakinan atau The Power of Belief. Mengapa harus dimulai dengan Kekuatan Keyakinan? Keyakinan adalah fondasi untuk melakukan apa saja. Kita baru akan bertindak bila kita merasa yakin mampu melakukan sesuatu. Jika tidak yakin maka upaya yang kita lakukan akan dikerjakan dengan setengah hati. Dan kita tahu, apapun yang dilakukan dengan setengah hati, tanpa kesungguhan, maka hasilnya pasti tidak akan pernah maksimal. Seringkali upaya kita, jika diawali dengan perasaan tidak yakin, akan berakhir dengan kegagalan.

Yakin pun ada syaratnya, tidak asal yakin. Yakin yang saya maksudkan di sini adalah yakin yang berlandaskan kebijaksanaan dan akal sehat. Tidak asal "yakin" dan "ngotot".

Mengapa harus dilandasi kebijaksanaan?

Ya, karena yakin ini sebenarnya ada tiga macam. Pertama, yakin yang hanya bermain di level kognisi atau pikiran sadar. Kedua, yakin yang bermain pada level afeksi atau pikiran bawah sadar. Ada lagi yakin yang tipe ketiga yaitu yakin yang "ngaco" alias "ngawur". Yakin tipe ini adalah yakin yang berlebihan atau overconfident tapi tidak ekologis.

Yakin tipe ketiga ini sangat berbahaya. Ini ada satu cerita nyata. Kawan saya pernah bercerita bahwa ada seorang kawannya, sebut saja Bu Yuni, yang setelah mengikuti suatu pelatihan motivasi, menjadi begitu semangat dan menjadi sangat-sangat yakin bahwa ia akan bisa sukses dalam waktu yang sangat singkat dan mudah.

Sepulang dari pelatihan itu Bu Yuni dengan "haqul yaqin" (sangat yakin) memutuskan bahwa ia dalam waktu maksimal 3 (tiga) bulan akan menjadi orang kaya dan akan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp. 3 Miliar. Benar, anda tidak salah baca, 3 bulan untuk Rp. 3 miliar. Ck.. ck… ck… sungguh dahsyat sekali.

Kekuatan kedua untuk mengembangkan potensi diri adalah dengan Kekuatan Semangat atau The Power of Enthusiasm. Yang menjadi komponen atau bagian dari Kekuatan Semangat adalah konsistensi, persistensi, kegigihan, atau whatever it takes.

Tindakan yang dilandasi dengan suatu keyakinan yang teguh, bahwa kita pasti bisa berhasil, pasti akan dilakukan dengan penuh semangat. Semangat ini sebenarnya adalah motivasi intrinsik atau dorongan bertindak yang berasal dari dalam diri kita. Kekuatan Semangat ini yang membuat seseorang akan terus mencoba walaupun telah gagal berkali-kali. Kekuatan Semangat ini yang mendasari peribahasa "Tidak ada yang namanya kegagalan. Yang ada hanyalah hasil yang tidak seperti yang kita inginkan", "Winners never quit. Quitters never win", "Tidak penting berapa kali anda jatuh, yang penting adalah berapa kali anda bangkit setelah anda jatuh."

Kekuatan Semangat ini yang menjadi pendorong Thomas Edison untuk terus mencoba walaupun ia telah berkali-kali "belum berhasil" menemukan bahan yang sesuai untuk membuat bola lampu listrik. Kekuatan Semangat ini pula yang mendorong Harland Sanders untuk terus menawarkan resep ayam gorengnya yang istimewa Kentucky Fried Chicken, walaupun ia telah ditolak berkali-kali.

Nah, bagaimana dengan kisah Bu Yuni? Saya lanjutkan ya ceritanya.

Bu Yuni, dengan bekal keyakinan yang "pasti" dan "kuat" memutuskan untuk menjalankan suatu usaha yang akan menjadi kendaraannya untuk mengumpulkan Rp. 3 miliar dalam waktu 3 bulan. Bu Yuni bekerja dengan sungguh serius.

Kekuatan ketiga adalah Kekuatan Fokus atau The Power of Focus. Fokus berarti kita hanya melakukan hal-hal yang memang berhubungan dengan target yang ingin kita capai. Pikiran kita menjadi sangat tajam, terpusat, seperti sinar laser yang siap untuk menembus berbagai penghalang. Kita tidak akan membiarkan berbagai cobaan atau distraksi membuat pikiran atau kegiatan kita menyimpang dari tujuan semula.

Saat Kekuatan Fokus bekerja kita akan sangat memperhatikan hal-hal detil dalam upaya mencapai keberhasilan. Kekuatan Fokus ini yang mendorong kita untuk menghasilkan master piece.

Sekarang saya lanjut lagi cerita tentang Bu Yuni. Apakah Bu Yuni fokus? Oh, sangat fokus. Begitu fokusnya sehingga ia bisa melihat banyak sekali peluang di sekitar dirinya. Bu Yuni mengajak kawannya kerjasama. Ia bahkan bersedia menanamkan modal yang cukup besar untuk mengembangkan bisnis kawannya karena ia yakin bisnis ini bisa memberikan sangat banyak uang dalam waktu yang singkat. Bahkan saat kawannya, yang selama ini telah menggeluti bisnis itu, mengatakan bahwa tidak mungkin bisa secepat itu perkembangan bisnisnya, walaupun mendapat suntikan dana besar, Bu Yuni tetap yakin, semangat, dan fokus berkata, "Ah, yang penting yakin. Kalau yakin maka segala sesuatu mungkin terjadi."

Kekuatan keempat adalah Kekuatan Kedamaian Pikiran atau The Power of Peace of Mind. Kekuatan keempat ini sangat penting diperhatikan karena ini merupakan barometer untuk menentukan apakah keyakinan kita terhadap sesuatu itu ekologis atau tidak.

Saat kita yakin, semangat, dan fokus melakukan sesuatu maka kita perlu memeriksa apakah kita merasakan ketenangan baik di pikiran maupun di hati. Jika jawabannya "Tidak" maka kita perlu memeriksa ulang keyakinan kita.

Kita perlu memeriksa apakah keyakinan kita itu sudah benar-benar yakin ataukah lebih karena dorong emosi tertentu, misalnya emosi takut atau keserakahan.

Pada kasus Bu Yuni, ternyata ia sama sekali tidak merasakan kedamaian. Hal ini tampak dalam kehidupannya. Bu Yuni, dalam upaya mencapai targetnya, ternyata tidak mendapat dukungan dari suaminya. Bu Yuni tetap memaksakan kehendaknya. Ia bersikeras bahwa dengan keyakinannya yang pasti ia akan dapat mencapai apapun yang ia inginkan.

Apa yang terjadi? Bu Yuni sering ribut dengan suaminya dan selalu tampak murung dan stress.

Bila keyakinan kita bersifat ekologis, didasari dengan pikiran yang benar dan kebijaksanaan, maka saat kita bekerja keras dan giat untuk mencapai impian-impian kita, pikiran dan hati kita akan tetap merasa tenang, damai, dan bahagia. Ini adalah satu aspek penting yang jarang sekali diperhatikan oleh kebanyakan orang.

Perasaan tenang, damai, dan bahagia merupakan indikasi bahwa apa yang kita lakukan benar-benar kita yakini akan berhasil. Kita hanya tinggal melakukan kerjanya saja dan sukses sudah pasti akan kita dapatkan. Sukses hanyalah efek samping yang pasti akan terjadi.

Kekuatan kelima adalah Kekuatan Kebijaksanaan atau The Power of Wisdom. Kekuatan ini sangat penting karena digunakan untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan pada empat langkah pertama.

Dengan menggunakan kebijaksanaan kita dapat melakukan evaluasi dengan baik, benar,akurat, dan tanpa melibatkan emosi. Jika hasil yang dicapai belum seperti yang kita inginkan maka dengan menggunakan kebijaksanaan kita dapat mengetahui permasalahannya dan dapat meningkatkan diri kita.

Jika hasilnya sudah seperti yang kita inginkan maka, dengan menggunakan kebijaksanaan, kita dapat mempertahankan dan meningkatkan pencapaian itu.

Kebijaksanaan juga digunakan untuk memeriksa keyakinan atau kepercayaan yang menjadi langkah awal tindakan untuk mencapai goal. Dengan bijaksana kita dapat memeriksa keabsahan keyakinan kita. Apakah kita sudah benar-benar yakin secara benar ataukah kita sebenarnya tidak yakin tapi memaksa diri yakin karena kita takut?

Bu Yuni ternyata tidak menggunakan Kekuatan Keyakinan dalam mengejar impiannya. Setelah mendengar penjelasan kawan saya secara cukup detil saya akhirnya menyimpulkan bahwa Bu Yuni ini sebenarnya tidak yakin namun ia memaksakan kehendak, tanpa mempertimbangkan kondisi riil yang sedang ia alami, untuk bisa sukses.

Ternyata emosi yang mendorong Bu Yuni untuk "Yakin" adalah ketakutannya akan masa depan. Ia, setelah menghadiri seminar motivasi, menjadi "sangat yakin" dengan apa yang diajarkan oleh si pembicara dan akhirnya menjadi "buta" oleh emosinya sendiri.

Hal ini diperkuat lagi saat Bu Yuni mendapat peneguhan dari mentornya, pembicara tadi, yang mengatakan, "Pokoknya, kalo kamu yakin, maka kamu bisa mencapai apapun yang anda inginkan."

Pembaca, belief seperti ini, yang menggunakan kata-kata "pokoknya", yang saya kategorikan sebagai "belief" yang perlu diwaspadai. Belief ini seringkali tidak membumi dan menyesatkan.

Bila kita menggunakan lima kekuatan yang telah saya jelaskan dalam artikel ini maka dengan bekal yakin, semangat, fokus, damai, dan bijaksana niscaya kita akan dapat mengembangkan potensi diri secara optimal.

source: http://psikologiupi.blogspot.com/2008/09/5-kekuatan-yang-pengembangan-potensi.html

Kata Mutiara di Pagi Hari

Posted: 30 Jun 2014 02:17 AM PDT

Kata Mutiara di Pagi HariBanyak sekali kata-kata untuk dapat memotivasi kita.Di bawah ini adalah salah satu Penyemangat untuk teman-teman student di pagi hari :



Sebelum kita mengeluh tentang anak-anak kita, Fikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.

Sebelum kita mengeluh tentang rumah yang kotor kerana pembantu tidak mengerjakan tugasnya, Fikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.

Setiap hari, lihat warna-warna yang cerah seperti kuning, merah, biru dan hijau. Cara ni saya dah test sendiri, berkesan sungguh!
Dekatkan diri dengan benda-benda berwarna cerah sebab ia mampu merubah mood anda menjadi positif.

Lepaskan segala yang dulu-dulu. Maafkan orang diwaktu pagi, maafkan kesalahan semuanya dari dulu sampai sekarang.
Lepaskan dendam, rasa tak puas hati, geram, sakit hati dan yang sewaktu dengannya.

Andai emosi-emosi negatif ni bersarang di hati (walaupun sedikit) ia menghalang motivasi. Kesannya, anda jadi orang yang tak bersemangat langsung.

Lebih teruk, anda jadi orang yang berfikiran negatif, hanya nampak yang negatif dalam diri setiap orang, setiap situasi dan setiap benda.

Dan di saat kita letih dan mengeluh tentang pekerjaan, Fikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti kita.

Sebelum kita menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, Ingatlah bahawa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.

Dan ketika kita sedang bersedih dan hidup dalam kesusahan, Tersenyum dan berterima kasihlah kepada Allah kerna kita masih hidup !

Jangan pernah sombong dengan apa yang Kamu miliki sekarang
Karena suatu saat nanti Pasti akan pergi

Janganlah Kamu merasa Bahwa dirimulah yang Paling terpuruk
Karena sesugguhnya Masih banyak sekali yang Jauh Lebih Buruk dari Kamu
Ingat di Bawah Tanah ada tanah Lagi.

Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman,tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang [that's me…good boys/good girls]

Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Konsentrasikan pikiran Anda pada sesuatu yang Anda lakukan Karena sinar matahari juga tidak dapat membakar sebelum difokuskan

Bersyukurlah sebab anda masih diberi peluang untuk meneruskan hidup, anda juga masih ada kesempatan untuk melakukan yang terbaik hari ini, lebih baik dari yang kemarin.

Sekian mudah-mudahan pagi teman-teman student bisa termotivasi kembali untuk move on !

Puisi dan Pantun Mutiara di Pagi Hari

Posted: 30 Jun 2014 02:18 AM PDT


Pantun dan Puisi Ucapan Selamat PagiPantun dan Puisi bisa juga dapat membantu kita untuk termotivasi berikut ini adalah Pantun dan Puisi :

Pantun Ucapan Selamat Pagi

Rumput liar di lereng-lereng
akarakar pohon tumbuh merambat
sarapan pagi sepiring nasi goreng
ditambah teh susu terasa nikmat

pohon mangga di pinggir pagar
ikan gabus berenang di dalam kali
sarapan pagi segelas susu segar
sepiring lontong sayur enak sekali

sinar mentari terik menyengat
ikan terjaring di dalam pukat
sapa pagi untuk semua sahabat
semoga kita semua senantiasa sehat wa-alfiat

Angin bayu di pagi hari,
Menyapa tubuh terasa segar,
Senyuman ikhlas kita beri,
Sepanjang hari kita bersyukur.

Turun bekerja cari rezeki
Rejeki halal untuk keluarga,
Hidup aman kita miliki,
Harapan untuk kita semua.

Nyiur melambai tanda gembira,
Tarian hidup semulajadi,
Di awal pagi bergurau senda,
Penyejuk jiwa pengobat hati.

Pagi tak akan hadir tanpa melewati malam
Mentari terbit menggantikan rembulan
Sinarnya yang hangat memberi semangat dan harapan
Tuk ucapkan selamat pagi sayang!

Ke Semanggi beli buku,
Buku cerita humor yang lucu.
Selamat pagi permaisuriku,
Semoga harimu indah selalu!

Puisi Ucapan Selamat Pagi

pagi merekah
sebingkai jendela melukiskan pemandangan sebuah taman
sebaris embun sekilau warna secercah mentari
semua tersimpul dalam senyummu
menandai dimulainya kehidupan indah hari ini.

Kamu adalah lembaran hidupku
dengan tetes-tetes rindu yang menghapus setiap sunyi setiap saat
kata-kata ini bicara apa adanya mengenai sebuah isyarat
yang dirahasiakan bunga-bunga
ketika pagi melepaskan diri dari malam yang pekat.

Dan kita, adalah sebuah belahan hati
yang tak bisa kutulisi sendiri tanpa kamu maknai
tak bisa kugambar sendiri tanpa kamu warnai
seperti hurup-hurup cinta yang berkilauan
di setiap bunga di setiap embun yang meresap ke dalam kalbu.

Butiran-butiran embun dipagi hari..
Yang menyejukan indahnya pagi..
Menyejukan isi relung hati..
Mendamaikan jiwa raga ini..

Tetesan embun dipagi ini..
Mengalir mengisi kedalam jiwa..
Terungkap akan makna suatu arti..
Hati ini butuh cinta dan kasih..

Belajar tuk hargai makna hidup..
Hargai setiap detik waktu yg t'ah dijalani..
Tuk terus dapat ikhlas..
Dan dapat terus bersyukur..

Agh.. pagi yang indah..
Bila hati manusia mampu melihat..
Betapa hari ini dimulai tanpa sarat..
tanpa pinta, tanpa peluh bergumam..

Bila sebentuk kedamaian mampu terlukis,
Hingga siang menjelang dan malam mengakhiri..
Bila langit mampu menentramkan kemegahannya..
tanpa warna warna suram yang menggelegar.

Butiran tetes embun penyejuk sukma..
Penyejuk sukma dan pendamai jiwa..
Kedamaian yg ada didalam hati..
Kan raih kebahagian jiwa..

Kerenkan Pantun dan Puisi untuk Pagi Hari di atas semoga dapat bermanfaat !

Kata - Kata Motivasi Unik untuk Pagi Hari

Posted: 30 Jun 2014 02:19 AM PDT

Senangnya jika ada yang dapat memotivasi kita.

Kata - Kata Motivasi Unik untuk Pagi HariBerikut ini adalah Kata-Kata dan Ucapan Motivasi untuk di Pagi Hari :

Bangkitlah dari kesedihan, karena kesedihan adalah proses yang harus dilalui untuk menuju kebahagiaan.. Percaya itu!

Tersenyumlah dalam mengawali hari, karena itu menandakan bahwa kamu siap menghadapi hari dengan penuh semangat!

Dengan semangat, kamu pasti bisa. Bersemangatlah dengan hati, agar semangat kamu tetap dijalan kebenaran.

Doaku hari ini: Tuhan, jadikan aku yang kecil ini menjadi berarti bagi sesama, agar kemuliaanMu selalu berkumandang.

Setiap perbuatan yang membahagiakan sesama adalah suatu sikap yang mencerminkan pribadi yang mulia.

Jangan habiskan waktumu untuk mencemaskan apa yang orang lain lakukan. Fokuskan dirimu pada apa yang kamu lakukan. Berikan yang terbaik!

Ketika kamu telah melakukan yang terbaik yang kamu bisa, maka kegagalan bukan seseuatu yang harus disesalkan. Jadikanlah pelajaran.

Memiliki segalanya tidak membuatmu istimewa. Memiliki ssorg yg menilaimu lbh dr segalanya, itu yg membuatmu istimewa.

Menyerah adalah hal termudah untuk dilakukan. Namun tuk terus bertahan ketika semua orang mengerti jika kamu menyerah, itu KEKUATAN SEJATI.

Jangan ragu berikan yang terbaik meski itu hal kecil, karena jika hal besar datang tak akan menyulitkanmu. Bisa karena terbiasa!

Masa lalu bisa menjadi penghambat terbesar untuk masa depan jika kamu tak rela melepaskannya.

3 Pelajaran sederhana yg bbrp org perlu pelajari: Berpikir sblm bicara. Akui kesalahan sendiri. Ucapkan "Maaf".

Guys, wanita ada untuk disayangi dan dilingungi, bukan untuk dikuasai.

Org menyakitimu, Ia menyembuhkanmu. Orang merendahkanmu, Ia meninggikanmu. Orang menghakimimu, Ia memenangkanmu. -@AmandaAdriani

Syukurilah kesulitan. Karena terkadang kesulitan mengantar kita pada hasil yang lebih baik dari apa yang kita bayangkan.

Setiap masalah ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Tuhan tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah padaNya.

Org yg membandingkan diri dng org lain tak akan bahagia. Mereka tak pernah bersyukur atas apa pun yg mereka raih.

Sebuah senyum manis tdk akan prnh menyakitimu. Ia hanya akan menyakiti mereka yg prnh menyakitimu & membuatmu menangis

Selama kamu yakin, tak ada yg tak mungkin. Percaya diri! Kamu lebih hebat dari yg kamu pikirkan.

Dalam hidup, jangan miliki rasa takut pada dia yg membencimu, tapi kamu harus hati-hati pada teman yg pura-pura memelukmu.

Jangan mengomentari kesalahan orang lain, karena orang itu akan mengambil manfaat dari ilmumu lalu dia menjadi musuhmu.

Semoga teman-teman student dapat termotivasi dari kata-kata di atas.

Pengertian dan Manfaat Jaringan - Jaringan Komputer

Posted: 30 Jun 2014 02:19 AM PDT

Pengertian dan Manfaat Jaringan - Jaringan Komputer
Jaringan-Jaringan di Dunia ini sangat banyak.Nah untuk itu Student-Brains akan memposting apa itu jaringan komputer serta manfaat dari jaringan  komputer ini.Jaringan Komputer adalah sekelompok komputer otonom yang saling berhubungan antara satu dengan lainnya menggunakan protokol komunikasi melalui media komunikasi sehingga dapat saling berbagi informasi, program – program, penggunaan bersama perangkat keras seperti printer, harddisk, dan sebagainya.
Manfaat yang didapat dalam membangun jaringan komputer, yaitu :

1. Sharing resources
Sharing resources bertujuan agar seluruh program, peralatan atau peripheral lainnya dapat dimanfaatkan oleh setiap orang yang ada pada jaringan komputer tanpa terpengaruh oleh lokasi maupun pengaruh dari pemakai.

2. Media Komunikasi
Jaringan komputer memungkinkan terjadinya komunikasi antar pengguna, baik untuk teleconference maupun untuk mengirim pesan atau informasi yang penting lainnya.

3. Integrasi Data
Jaringan komputer dapat mencegah ketergantungan pada komputer pusat, karena setiap proses data tidak harus dilakukan pada satu komputer saja, melainkan dapat didistribusikan ke tempat lainnya.

4. Pengembangan dan Pemeliharaan
Pengembangan peralatan dapat dilakukan dengan mudah dan menghemat biaya, karena setiap pembelian komponen seperti printer, maka tidak perlu membeli printer sejumlah komputer yang ada tetapi cukup satu buah karena printer itu dapat digunakan secara bersama – sama.

5. Keamanan Data
Sistem Jaringan Komputer dapat memberikan perlindungan terhadap data. Karena pemberian dan pengaturan hak akses kepada para pemakai, serta teknik perlindungan terhadap harddisk sehingga data mendapatkan perlindungan yang efektif.

6. Sumber Daya Lebih Efisien dan Informasi Terkini
Dengan pemakaian sumber daya secara bersama – sama, akan mendapatkan hasil yang maksimal dan kualitas yang tinggi.

Klasifikasi Berdasarkan skala :

• Local Area Network (LAN): suatu jaringan komputer yang menghubungkan suatu komputer dengan komputer lain dengan jarak yang terbatas.

• Metropolitant Area Network (MAN): prinsip sama dengan LAN, hanya saja jaraknya lebih luas, yaitu 10-50 km.

• Wide Area Network (WAN): jaraknya antar kota, negara, dan benua. ini sama dengan internet.

Berdasarkan fungsi :

• Client-server
Yaitu jaringan komputer dengan komputer yang didedikasikan khusus sebagai server. Sebuah service/layanan bisa diberikan oleh sebuah komputer atau lebih. Contohnya adalah sebuah domain seperti http://www.detik.com yang dilayani oleh banyak komputer web server. Atau bisa juga banyak service/layanan yang diberikan oleh satu komputer. Contohnya adalah server jtk.polban.ac.id yang merupakan satu komputer dengan multi service yaitu mail server, web server, file server, database server dan lainnya.

• Peer-to-peer
Yaitu jaringan komputer dimana setiap host dapat menjadi server dan juga menjadi client secara bersamaan
Berdasarkan media transmisi data


o Jaringan Berkabel (Wired Network)
Pada jaringan ini, untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lain diperlukan penghubung berupa kabel jaringan. Kabel jaringan berfungsi dalam mengirim informasi dalam bentuk sinyal listrik antar komputer jaringan.


o Jaringan Nirkabel(WI-FI)
Merupakan jaringan dengan medium berupa gelombang elektromagnetik. Pada jaringan ini tidak diperlukan kabel untuk menghubungkan antar komputer karena menggunakan gelombang elektromagnetik yang akan mengirimkan sinyal informasi antar komputer jaringan.

Semoga dengan artikel di atas teman-teman dapat bertambah ilmunya mengenai jaringan komputer dan manfaatnya.Semoga Bermanfaat.

Cerpen Cinta Romantis : Jessica dan Olga

Posted: 30 Jun 2014 02:20 AM PDT

Cerpen Cinta Romantis : Jessica dan OlgaCerpen Cinta Romantis adalah cerita yang berjudulkan tentang cerita seorang yang mencintai kekasihnya dengan sepenuh hati setelah update puisi tentang cinta. kata kata cinta ini bertujuan menghibur sobat setia yang selalu berkunjung di blog ini
Gambaran dari cerita pendek tentang cerpen cinta ini sedikit mengharukan, karena tak akan disangka kejadian seperti ini bisa terjadi, saya pribadi juga sedikit terharu setelah baca cerpen yang berisikan kata mutiara cinta. Jika sobat penasaran akan cerpen cinta ini..

Jessica menuntut Olga untuk memberikan kepastian status hubungannya yang sudah setahun lebih mereka lalui tanpa kejelasan, mereka sangat dekat layaknya sepasang kekasih, tapi Olga sebagai seorang cowok belum bisa berkomitmen dengan status hubungannya ini.
"Bukan cuma kamu aja yang capek, jess… aku juga capek dengan perasaanku ini, aku ga' mau seperti ini, aku sayang sama kamu…. tapi, aku takut kamu nyakitin aku!!"
"Kak olga, kenapa kamu slalu berfikir kalau aku akan nyakitin kamu…sedetikpun ga' pernah terlintas di pikiranku niat untuk nyakitin hati kamu, aku sayang… aku cinta sama kamu, kak olga!! "
"Kata 'sayang' dan 'cinta' sangat mudah untuk diucapkan, aku butuh lebih dari itu, jess…!!"
"Tolong jelasin sama aku, kak olga!! rasa sayang yang seperti apa yang kamu butuhin… rasa cinta yang gimana yang kamu inginkan dari aku…. Jelasin sama aku, biar aku tahu seberapa pantaskah rasa sayang dan cinta aku ini buat kamu!!
"Hanya waktu yang bisa ngejelasin semua itu, jess…!!"
"Setahun lebih aku bertahan dengan semua ini…berharap cintaku terakui olehmu, kak olga!!"
"Setahun masih terlalu singkat buat aku untuk bisa yakin memiliki cintamu… karena aku sudah pernah melewati waktu 7 tahun hanya untuk bisa mengerti sebuah arti cinta dari orang yang sangat aku cintai dulu… dan kamu tahu, jess?...dia pergi ninggalin aku, dan menyisahkan keeping-keping kehancuran dihatiku!!" tak terasa air mata olga menetes… itulah yang biasa terjadi pada olga, jika mengingat masa lalunya dengan sang mantan, air matanya menjadi saksi kepedihan hatinya.

Jessica sangat mengerti kepedihan masa lalu yang di alami olga, tapi hatinya sendiri sudah tak sanggup lagi menahan rintihan ketidakpastian dari kisah ini…
"Kak olga… jangan bayang-bayangin aku dengan masa lalumu, aku punya hati dan cinta yang berbeda buat kamu!! kalau kamu masih enggan melepas masa lalumu, biarkan aku yang pergi!!!" Jessica beranjak pergi meninggalkan olga…
"Jess…!!" olga berhasil menahan Jessica
"Cukup kak olga, lepasin aku..!!"
"Jess… tolong jangan tinggalin aku, aku hanya butuh waktu untuk semua ini!!" olga mendekap Jessica hingga wajah mereka berdekatan,keduanya bertatapan saling pandang dan itu telah memacu detak jantung mereka lebih cepat… dug..dug..dug
Tanpa sadar Jessica melingkarkan tangannya ke leher olga, kepala mereka mendekat perlahan, bibir mereka bagai magnet cinta yang ingin bersentuhan dan saling melumat. Dan terjadilah moment yang sangat ROMANTISSS!!!

Tiba-tiba Jessica melepaskan ciumannya, dan berbisik di telinga olga dengan suara bergetar karena menahan tangis..
"Mungkin ini yang pertama, atau mungkin akan menjadi yang terakhir buat kita… biarkan aku pergi sekarang, kamu bisa miliki hatiku jika kamu mau, jika kenangan dapat melupakan cinta sejatimu, kembalilah pada masa lalumu!!!" dan akhirnya Jessica pergi meninggalkan olga yang masih tertegun memikirkan kata-kata Jessica…

Olga masih belum beranjak dari taman itu, ia merenungi setiap detail kejadian dan kenangan yang terjadi dalam hidupnya…
"Ya Allah… kenapa kisah cintaku ribet seperti ini??" Olga terngiang kata Jessica "jika kenangan dapat melupakan cinta sejatimu, kembalilah pada masa lalumu!!"
"Apa mungkin aku bisa melupakan masa laluku sementara dia kembali datang kepadaku?" gumam Olga dalam pikirannya.
Ya mantan kekasihnya, Vanessa kembali hadir dalam kehidupan Olga… Vanessa kembali dengan membawa setumpuk penyesalan karena telah meninggalkan Olga.

Olga teringat pertemuannya dengan Vannesa kemarin malam di rumahnya.
"Olga.. ma'afin aku uda ngecewain kamu, aku beneran nyesel uda ninggalin kamu!!" Vanessa memohon dengan linangan air mata.
"Kalau kamu cuma mengharap kata ma'af dariku, kamu uda dapetin itu karena aku uda dari dulu ma'afin kamu. Vann…!!" jawab olga
"Makasi Ga… kamu uda ma'afin aku, aku semakin sadar kalau aku bener-benar uda jadi cewek terbodoh yang telah ngelepasin cowok sebaik kamu, aku harap kamu masih mau nerima aku lagi, kita bisa ngelanjutin mimpi-mimpi kita yang tertunda Ga…!!"
Olga semakin bingung dengan perasaanya, di satu sisi ia merasa telah menemukan cintanya bersama Jessica, tapi Olga selalu takut untuk memiliki hati Jessica, dia takut suatu saat Jessica meninggalkannya karena buatnya Jessica adalah sosok yang sangat sempurna dan saat ini masih banyak cowok-cowok keren yang berusaha mengejar cinta Jessica, memang selama setahun ini jessica masih bertahan mencintainya dan mengacuhkan tawaran2 cinta dari cowok2 itu, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi setelah itu.
Di lain sisi, Olga juga masih memikirkan sang mantan Vanessa, kehadirannya semakin membuat gamang hatinya. Jujur, slama ini sang mantan masih terpatri dalam hatinya, meskipun dia telah menyakiti hatinya tapi olga masih selalu mengharapkan kedatangannya untuk meminta penjelasan kenapa Vanessa meninggalkan dia. Kedatangannya telah menjelaskan mengapa Vanessa meninggalkan olga, ternyata bukan keinginan Vanessa sendiri untuk meninggalkan olga, itu semua karena paksaan ortu Vanessa yang menjodohkannya dengan pengusaha kaya, dan sekarang pengusaha kaya itu telah meninggalkan Vanessa, karena itu Vanessa kembali, berharap olga mau merajut kembali kisah mereka.
Olga merana memikirkan cintanya, haruskah ia memilih Jessica dengan bayang-bayang kesempurnaannya dan harus menguatkan hatinya untuk siap melihat begitu banyak cowok yang akan memuja kekasihnya itu , atau Olga harus memilih kembali kepada sang mantan Vanessa yang pernah menyakitinya tapi masih tulus mencintainya???
****

Di dalam mobil, Jessica terus menangis diiringi lagu "Raisa – Apalah arti menunggu"
Jessica ga' pernah bisa mengerti apa sebenernya yang diinginkan Olga, setahun lebih mereka menjalani kisah tanpa status yg jelas, perhatian & rasa sayang yang diberikan olga kepada Jessica sudah membuatnya jatuh cinta kepada cowok itu. Jessica bingung kenapa Olga ngegantungin cintanya seperti ini, Jessica slalu disuruh menunggu, tapi apalah arti menunggu kalau ga' pernah ada kepastian seperti ini??
Dalam keadaan seperti ini, Jessica butuh seseorang yang bisa di jadikan sandaran untuk menumpahkan semua isi hatinya, hanya satu orang yang selalu ada untuk dirinya dalam suka maupun duka. Raffi Ahmad… hanya Raffi yang bisa mengerti Jessica, yang slalu siap menjadi apapun untuknya. Jessica hidup sebatang kara di Jakarta, orang tuanya meninggal karena kecelakaan pesawat sementara kakak satu-satu memilih tinggal di Prancis untuk meneruskan perusahaan keluarga. Sebagai sahabat Raffi di minta oleh kakak Jessica untuk menjaganya, dan Raffi pun berjanji akan slalu menjaga Jessica dan slalu membahagiakannya. Raffi jugalah yang mengenalkan Jessica kepada Olga. Olga adalah sahabat Raffi dan juga seorang cewek bernama Jupe dan akhirnya setelah kedatangan Jessica ke Jakarta mereka berempat bersahabat, Jessica, Raffi,Olga dan jupe… dalam persahabatan itulah awalnya terjadi benih-benih cinta antara Olga dan Jessica hingga menjadi rumit seperti sekarang ini.

Jessica menekan tombol hapenya menghubungi Raffi.
"Hallo… Jess??"
"Fii..kamu dimana??" Tanya Jessica sambil terisak
"Jess, kamu nangis??? Ada apa???"

Jessica masih terisak dalam tangisnya
"Oke, kita ketemu di rumah kamu sekarang… uda jangan nangis dulu, entar kamu ceritaiin semuanya sama aku!!"

Akhirnya Jessica tiba di rumah, langsung menuju kamar tidurnya menelungkupkan mukanya pada bantal dan masih dengan isak tangisnya. Tak lama kemudian Raffi datang…
"Jess, ada apa?? Siapa yang buat kamu nangis…??" Tanya Raffi sambil mengelus rambut Jessica, Raffi paling tidak suka melihat Jessica sedih, dadanya terasa sesak ikut merasakan kesedihhan Jessica.
"Aku mau pergi aja Fii… aku nyerah, aku uda ga' kuat lagi!!" jawab Jessica masih dengan tangisnya.
"Jess.. tenang dulu dong, ada apa sih?? Olga ya..??" Tanya raffi, sambil membalikkan badan Jessica yg terngkurap
"Iya fii…aku mo ke Prancis aja, biar bisa ngelupain dia..hiks..hikss!!! masih dgn tangisannya
"Uda donk sayang.... aku yakin olga itu beneran cinta sama kamu, kamu sabar aja ya pasti entar juga di tembak kok, oke!! Jangan nangiss terus donk… jelek tau!!" hibur Raffi sambil mengusap air mata Jessica.

Tiba-tiba Jupe datang..
"Jeje kenapa nangis…. pasti karena Olga lagi ya?? Tanya Jupe
"Iya… lama-lama gue hajar juga tu Olga, bikin nangis cwek mulu!!" jawab Raffi dengan sedikit emosi.
"Jangan donk fii… kalau kamu hajar kak Olga, aku bakalan nangis terus sebulan penuh!!"
"Ihhh… becanda kali Jess, segitunya ya kamu cinta sama si Olga!!"
"Dek, Olga itu sebenernya gengsinya gede jadi dia masih jaim-jaim gitu mo nembak kamu, dia juga sebenernya cemburu sama cwok2 yg ngejar kamu, si Bara, Tara, Faisal, Reza sapa lagi tuh… jadi kamu tenang aja, cinta Olga Cuma buat kamu!!" kata Jupe berusaha menenangkan Jessica
"Aku kan ga' pernah nanggepi mereka kak Jupe, trus ngapain kak Olga cemburu ya? Ya uda mulai sekarang aku bakal bilang ma mereka jangan gangguin aku lagi, biar kak Olga cepet nembak aku…!!'
"Ya uda sekarang senyum donk… biar cantik lagi!!" rayu Raffi pada Jessica

Jessica mulai tersenyum dan reflek meluk Raffi
"Makasi fii.. kamu slalu ada buat aku!!" kemudian meluk Jupe "kak Jupe juga..!!"
****

Keesokan harinya…
"Hallo…Mas Raffi??" suara pembantu Jessica terdengar bergetar karena isakan tangis
"Iya ini aku… ada apa mbak, kok nangis? " jawab raffi melalui Hp nya
"Mbak Jessica… Mas!!"
"Ada apa dengan Jessica mbak…??" Raffi mulai tegang dan khawatir
"Mbak Jessica kecelakaan mas, sekarang ada di Rumah sakit Gatot Subroto!!"

Raffi langsung shook mendengar kabar ini, pikirannya kacau dan langsung meninggalkan pekerjaannya padahal lagi meeting dengan bawahannya, tapi ia sudah tidak peduli lagi dengan pekerjaannya, yang ada di fikirannya sekarang hanya keadaan Jessica.
"Raffi.. lu mau kemana?? Tanya Jupe yg keheranan liat Raffi
"Jessica kecelakaan… aku mau kerumah sakit!!"
"Apa..??? Jessica kecelakaan… bagaimana bisa??" Jupe kaget "oke, aku ikut kamu sekarang..!!"
Akhirnya Raffi dan Jupe sampai di rumah sakit. Jessica masih di ruang UGD, keadaanya sangat parah… ternyata Jessica kecelakaan bersama Bara Tampubolon, menurut cerita pembantunya, tadi pagi Bara menjemput Jessica untuk sarapan bersama, tapi berakhir kecelakaan…
Setelah menjalani penanganan yang intensif, Jessica di nyatakan KOMA oleh dokter, sementara Bara keadaanya tak separah Jessica, dia hanya mengalami gegar otak ringan…
Raffi terlihat sangat sedih memikirkan Jessica, dia belum bisa percaya kalau yang terbaring di depannya dengan peralatan medis yang begitu banyak itu ada Jessica, ingin rasanya ia menggantikan tempat itu, biarlah ia yang merasakan sakit asal jangan Jessica..
Sementara Jupe menghubungi Olga untuk mengabarkan musibah ini..

Dan tak lama kemudian Olga tiba di rumah sakit..
"Jupe.. dimana Jessica sekarang??" Tanya olga dengan muka yang sangat tegang menunjukkan kekhawatirannya
"Di dalam Ga… masih di periksa dokter, kamu tunggu dulu ya disini!!"
"Gimana keadaannya… kenapa bisa sampai keecelakaan kayak gini??"olga mulai terisak
"Tadi pagi Jessica di jemput Bara buat sarapan… masih di selidiki oleh polisi di TKP bagaimana sebenernya kronologi kecelakaannya!!" terang Jupe

Mendengar nama Bara, pikiran Olga jadi kacau…Jadi, Jessica jalan sama Bara?? Apa Jessica telah benar-benar meninggalkan dia, seperti yang di katakananya kemarin?? Habis seketika rasa simpatinya kepada Jessica, rasa kecewa menjalari hatinya, ia merasa terhianati oleh Jessica…dan akhirnya Olga memutuskan untuk pergi dari Rumah sakit tanpa melihat keadaan Jessica!!!
"Ga… lu mau kemana??" Tanya Jupe, heran melihat Olga tiba-tiba lari kearah luar
****

Dalam perjalanan pulang Olga masih sibuk dengan pikirannya yang kacau.
"Jess, kenapa kamu tega sama aku…baru kemarin kamu minta kejelasaan hubungan sama aku, tapi sekarang dengan mudahnya kamu mau jalan sama cwok lain, akhirnya ketakutan yang aku rasakan terjadi juga, kamu ninggalin aku dan memilih cinta dari orang lain…Jess, aku sangat mencintaimu, tapi jika kamu merasa bahagia sama cwok lain,aku rela lepasin kamu, biarkan aku menikmati kebahagiannmu cukup dari hatiku saja!!" gumam Olga dalam isak tangisnya, meratapi kisah cintanya bersama Jessica.
Olga terlanjur kecewa kepada Jessica, dan Olga mulai berfikir untuk benar-benar mengakhiri kisah cintanya bersama Jessica dan mulai berfikir untuk lebih serius menerima sang mantan kembali.
****

Dua Minggu kemudian…
Keadaan Jessica masih belum ada kemajuan yang signifikan, dia masih terbaring koma. Raffi masih setia menemani Jessica di Rumah sakit, siang malam dia selalu berada di sisi Jessica yang terkadang di temani sahabatnya Jupe, sementara Olga tidak sekalipun datang walau hanya untuk menengok atau menanyakan perkembangan keadaan Jessica. Raffi pun merasa heran kenapa orang yang sangat dicintai Jessica itu ga' pernah terlihat batang hidungnya, dihubungi lewat tlp pun ga' pernah diangkat, tapi Raffi mencoba mengabaikan hal itu, yang ada dipikirannya saat ini hanya kesembuhan Jessica.
"Gila bener si Olga…apa dia sudah ga' punya hati lagi ya??" tiba-tiba Jupe terlihat emosi ketika baru sampai di Rumah sakit.
"Ada apa si Pe', jangan berisik donk , lu lupa kalau ini rumah sakit??" Tanya Raffi kepada Jupe
"Lihat aja nih Fii…!!" Jupe menyodorkan sebuah undangan pernikahan atas nama Olga Syahputra dan Vanessa Camelia. Raffi menerima undangan itu dan membacanya dengan seksama, seketika Raffi pun emosi.
"Kurang ajar sekali si Olga…apa maksudnya semua ini??? Dia mau nikah sementara orang yang sangat mencintainya masih terbaring koma disini…aku akan ngasih perhitungan sama dia!!"

Raffi pun bergegas menuju rumah Olga, meski awalnya sudah di cegah oleh Jupe rupanya emosi Raffi benar-benar sudah tidak bisa di rendam lagi.
"Lu punya hati ga' sih Ga?? Dasar pengecutt… lu tega ngelakuin semua ini sama Jessica??? Bajingan lu Ga'…!!!" sambil menarik kerah baju Olga dan ngasih satu pukulan di pelipisnya, emosi Raffi ga' bisa di rendam lagi

Olga diam…
"Bilang sama gue, kenapa lu lakuin ini… jangan diam aja, pengecut!!"
"Maafin aku Pii… aku emang pengecut, aku ga' bisa ngebahagiain Jessica, biarlah dia bahagia sama cwok lain, dan biarkan aku juga mencoba bahagia dengan orang lain!!" kata olga
"Tapi Jessica cuma mau bahagia sama lu, Ga…!! Gue yakin, suatu saat lu akan nyesel uda ninggalin dia!!" Raffi pergi ninggalin Olga
"Dia uda milih Bara, pii… bukan aku!! Sekarang aku hanya bisa menunggunya bahagia…!!" gumam Olga dalam hati
****

Di kamar rumah sakit, Jessica masih tetap terbaring dalam komanya. Disampingnya ada Raffi menemani sambil mengelus kepala dan menggemgam tangannya.Di sana juga ada Jupe ikut menemani. Tiba-tiba Raffi merasakan aliran air mata dari mata Jessica… ya dalam ketidak sadarannya Jessica menangis…
"Jess…Jess…kenapa kamu nangis, ayo bangun Jess bilang sama aku apa yang kamu rasain sampai mengeluarkan air mata seperti ini??" Tanya Raffi

Jupe mendekat ke arah Raffi… "Ada apa Fii..??"
"Pe' lihat, Jessica ngeluarin air mata, apa dia merasa kesakitan?? Tolong panggilin Dokter…!!"
"Ya Allah…Fii lihat!!" jupe menunjukkan jam tangannya "hari ini jam 10:10 Olga akan melaksanakan akad nikah, dan sekarang tepat jam 10:10 apa mungkin air mata Jessica ada hubungannya dengan ini??"
"Ya, ini pasti karena itu… bahkan dalam alam bawah sadarnya pun dia masih bertahan dengan cintanya pada olga!!"kata Raffi sambil mengusap air mata Jessica yang terus mengalir
"Mungkin olga memang cinta sejatinya Jessica, tapi semua uda sia-sia… olga memilih cinta lain untuk masa depannya, kasihan Jessica!!"
"Sepertinya takdir sedang menguji cinta Jessica.." kata raffi
****

Sementara di tempat lain sedang berlangsung akad nikah Olga Syahputra & Vanessa Camelia.
"Saya terima nikah dan kawinnya Vanessa Camelia binti Sapri dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas 100gr dibayar tunai!!"
"Sah…!!"
"Alhamdullilah…."semua undangan serempak mengucapkan syukur
Seketika air mata Olga jatuh membasahi pipinya… tapi air mata itu bukan air mata kebahagiaan atau keharuan karena pernikahannya, entahlah itu air mata apa../ air mata itu keluar tanpa di sadarinya!!
Diantara undangan yang datang untuk mengucapkan selamat kepada olga & Vanessa, ternyata ada sosok Bara hadir di acara itu. Ya Bara hadir dengan kedua tongkat di tangannya, kondisinya memang belum fit, tapi dia bela2in datang untuk menyampaikan sesuatu pada olga, mski waktunya sudah terlambat…
Bara menghampiri Olga "Ma'af Olga, ada yang harus aku katakana sama kamu!!"

Olga minta ijin kepada istrinya untuk berbicara sama bara, kemudian mereka berdua menuju tempat yang agak sepi, dan disitulah Bara menceritakan semua yang terjadi pada hari nahas itu, apa yang sebenernya terjadi antara dirinya dan Jessica, bukan seperti yang di pikirkan Olga…
"Jessica ga' pernah memilih aku… hatinya Cuma buat kamu, Olga!! Dia minta aku untuk tidak lagi mengharapkannya dan berhenti mengejar cintanya, karena dia tahu, itu salah satu alasan kenapa kamu belum bisa berkomitmen dengan dia… kamu masih ragu dan sering cemburu pada cowok2 yang mendekati Jessica..!!" Bara menjelaskan semuanya
Olga hanya terdiam mendengar penjelasan Bara, ia sekarang sadar sudah melakukan kesalahan besar, menyia-nyiakan ketulusan cinta dari seorang Jessica…tapi semua sudah terlambat, Olga telah memilih Jodohnya dan baru saja ikrar suci terucap dari lisannya, dia telah menjadi seorang suami dari wanita lain dan dia harus bertanggung jawab dengan statuanya saat ini…
****

Dua Bulan Kemudian…
Jessica sudah sadar dari koma, dan sekarang menjalani pemulihan di rumah…
"Fii…lihat, hari ini aku dapet boneka The Pooh dari kak olga!! Lucu ya…" seru Jessica menunjukkan bonekanya ketika raffi datang bersama Jupe untuk menemaninya.
"Iya…lucu banget kayak kamu! hehee…"jawab Raffi sambil mencubit pipi Jessica

Sejak Jessica sadar dari koma, dia belum tahu apa yang sebenarnya terjadi. Raffi meminta Jupe dan teman2nya untuk tidak menceritakan pernikahan Olga kepada Jessica, Raffi takut Jessica tidak bisa menerima semua itu, dan itu akan berakibat fatal pada proses penyembuhannya. Ketika Jessica menanyakan Olga, Raffi bilang kalau Olga sedang ada pekerjaan ke luar kota untuk waktu yang cukup lama jadi belum bisa menemuinya. Setiap hari Raffi mengirim hadiah untuk Jessica tapi atas nama Olga, Jadi Jessica tidak merasa kehilangan olga karena tiap hari selalu datang hadiah2 dan kata2 semangat dari Olga dan itu sudah cukup membuat Jessica bahagia meski belum bisa bertemu dengan Olga.
"Kapan ya kak olga pulang?? Aku sudah kangeen banget sama dia…!!" kata Jessica
"Dia pasti pulang kalau urusannya uda selesai, sabar ya Jess..!!" Raffi menimpali
"Kalau kak Olga pulang, aku harap dia uda bisa nembak aku, aku pengen nikah sama dia… aku pengen bahagia sama dia!!" kata Jessica dengan senyum terkembang di bibirnya

Sesak hati Jupe mendengar kata-kata Jessica, tak tega melihat Jessica terjebak dalam harapan kosong seperti ini.
"Jess… seandainya ya Olga belum bisa nembak kamu, atau bahkan dia bukan jodoh kamu gimana, dek?? Tanya Jupe
"Aku yakin kok kak Jupe, kak Olga itu jodoh aku…!!"
"Iya Jess… Olga pasti datang untuk kamu dan akan membahagiakan kamu!!"jawab Raffi
"Cukup Raffi… jangan biarkan Jessica terjebak dalam harapan kosong! Dia harus tau kenyataan yang sebenarnya…" kata jupe dengan sedikit emosi, Jupe sudah tidak tahan melihat Jessica slalu diberi harapan2 kosong oleh Raffi.
"Jupe…!!" bentak Raffi
"Biarin Fii, ini saatnya Jessica sudah harus tahu!"
"Ada apa ini fii… kak Jupe, apa yang belum aku ketahui??" Tanya Jessica bingung
"Jess…semua hadiah dan kata2 semangat yang kamu terima tiap hari itu bukan dari Olga, dan Olga sedang tidak kerja di luar kota…semua hadiah yang kamu terima itu dari Raffi, bukan Olga!!"
"Jupe…cukup!!" bentak raffi sekali lagi, raffi mulai takut sesuatu akan terjadi pada Jessica
"Kalau itu semua bukan dari kak Olga, trus kak olga sekarang dimana, kenapa dia ga' pernah nemuin aku??"
"Olga sudah menikah dengan cewek lain, dia ninggalin kamu saat kamu masih koma, Jess!!"
"Kak Olga… su..dah.. me..nikah???"seketika tubuh Jessica terasa lemas dan matanya mulai berkunang2 dan akhirnya Jessica pinsan..
Raffi menjadi panik melihat Jessica pinsan, dengan sigap ia membopong Jessica ke mobil untuk di bawa ke rumah sakit Sementara Jupe merasa sangat bersalah, dia tidak menyangka ternyata mental dan fisik Jessica masih sangat lemah…
****

Rumah tangga Olga & Vanessa tersa hampa, tak tampak kebahagiaan di sana…
"Olga…sampai kapan kita akan seperti ini??" Tanya Vannesa pada suaminya
"Maksud kamu apa Van…bukannya kita baik-baik saja??" jawab olga , tak mengerti maksud Vanessa
"Tidak Ga.. rumah tangga kita tidak baik-baik saja… ragamu disini, tapi hati dan fikiranmu entah dimana?.. apa kamu menyesal nikahin aku???"
"Van, aku ga' nyesel nikahin kamu, kita akan baik-baik saja…kita hanya butuh sedikit adaptasi saja dengan status kita sebagai suami-istri!!"
"Aku tahu kamu tidak bahagia sama aku sekarang, kalau kamu mau lepasin aku sekarang…aku rela , Olga!!"
"Apa maksud kamu, Van???"
"Aku rela kamu ceraikan, tapi dengan satu syarat!!"
"Ada apa ini??" Olga tak mengerti dengan sikap Vanessa
"Aku tahu kamu tidak bahagia sama aku, ceraikan aku tapi dengan syarat kamu harus ngasih aku separuh dari hartamu sebagai harta gonogini kita…!!"
"Apa…??? Kamu gila, Van…!! Kamu pertaruhkan rumah tangga kita hanya demi harta???"
"Aku rasa itu sama-sama menguntungkan buat kita berdua, kamu bisa kembali pada wanita impianmu dan aku mendapatkan sebagian hartamu!!"
"Oke…kalau itu yang kamu mau, saat ini juga aku ceraikan kamu!! Aku ceraikan kamu!! kita tidak ada ikatan apa-apa lagi sekarang!! Dan untuk harta gonogini yang kamu mau itu, bisa hubungi pengacaraku!!"
Olga pergi meninggalakn Vanessa, rasa kecewa menjalari hatinya, dia tidak menyangka ternyata Vanessa hanya mengincar hartanya…
Olga semakin sadar, hanya Jessica yang mencintainya dengan tulus dan dia yakin Jessica adalah cinta sejatinya…
****

Olga memutuskan untuk menemui kedua sahabatnya Raffi dan Jupe, sebenarnya dia masih malu untuk menemui keduanya kerena telah mengecewakan mereka, tapi demi memperjuangakn cintanya pada Jessica, Olga butuh mereka.
Akhirnya Olga bertemu Raffi dan Jupe, Olga menceritakan semua yang terjadi pada rumah tangganya dan sekaligus memohon bantuan mereka untuk kembali bisa mendapatkan cinta Jessica…

Jessica tengah duduk di taman rumahnya, di tangannya tergenggam sebuah buku yang terbuka, tapi ia sedang tidak membaca bukunya, di pikirannya hanya ada Olga… tak terasa air matanya menetes membsahi bukunya… Jessica teringat kenangan-kenangan indahnya bersama Olga, kenangan-kenangan itu seperti mozaik yang saling melengkapi perjalanan kisahcintanya bersama Olga. Dan sekarang sepertinya tak ada lagi harapan untuk melengkapi mozaik-mozaik itu menjadi lebih indah, karena Olga sekarang sudah milik orang lain… hanya keajaiban yang bisa merubah segalanya…
"Aku akan menunggu keajaiban itu datang..!!" gumam Jessica dalam hatinya

"Jess…!!"
terdengar suara dari belakang, itu seperti suara kak Olga… pasti hanya halusinasi!! pikir Jessica…
"Jess…kangen ga' sama aku??" suara itu lagi, dan sekarang semakin jelas…akhirnya Jessica memutuskan untuk menolah dan betapa kagetnya dia, ternyata itu adalah suara Olga dan sosoknya benar2 nyata ada di hadapannya sekarang!!
"Kak Olga…!!!" seru Jessica dan berlari menghampiri Olga
"Jess…Ma'afin aku!!" kata Olga, sambil memeluk erat tubuh Jessica, tak terasa air matanya mentes, rasa haru dan bahagia menjalari hatinya karena ternyata dia masih bisa memeluk orangyang sangat dicintainya ini..

Jessica pun terisak dalam pelukan Olga…
"Kak Olga, berapa lama aku bisa meluk kak Olga seperti ini?" Tanya Jessica
"Selama kamu mau, Jess…!!" jawab Olga
"Tapi kak Olga sekarang uda jadi milik orang lain…!!!" Jessica terisak menangis, dan melepaskan pelukannya
"Aku akan menjadi milik kamu, Jess… selamanya!!
"Kak Olga bo'ong… trus istri kak olga gimana??"
"Kamu yang akan jadi istri aku..!!" kata Olga sambil memegang tangan Jessica
"Aku ga' ngerti maksud kamu… jangan berharap aku mau, kamu jadiin yang kedua!"
"Kamu ga' akan pernah jadi yang kedua buat aku… hati aku cuma satu, dan itu hanya buat kamu, jess… aku uda cerai sama istriku!!"
"Beneran kak Olga…???" Jessica merasaa bahagia banget denger kabar ini, dan dia percaya inilah keajaiban itu
"Kak Olga jangan pernah tinggalin aku lagi ya, aku butiran debu tanpamu…!!!"
"Aku ga' akan pernah ninggalin kamu sayang….!!!"
Olga kembali meraih tangan Jessica, menciumi jari-jari manisnya dan sepertinya Jessica menikmati kehangatan yang diberikan Olga, akhirnya Olga menarik tubuh Jessica dan memindahkan bibirnya dari jemari Jessica ke bibir Jessica dengan sepenuh cinta dan gelora asmara… ciuman itu terlihat sangat ROMANTISS!!! 

Dari kejauhan ada dua orang yang sedang memperhatikan Olga dan Jessica, mereka adalah Raffi dan Jupe… Mereka ikut merasakan kebahagian yang di rasakan kedua sahabatnya itu, akhirnya cinta yang rumit itu bersatu!!! Tapi Jupe merasa ada yang mengganjal dalam hatinya tentang Raffi…
"Fii… lu bahagia liat mereka bersatu lagi??" Tanya Jupe pada Raffi
"Uda pastilah lah Pe' aku bahagia…begitu sulit cobaan cinta yang mereka alami, Takdir sudah menguji cinta mereka dan akhirnya CINTA YANG MENENTUKAN TAKDIRNYA"
"Fii…lu sebenernya juga cinta kan sama Jessica?? Semua yang lu lakuin buat Jessica itu sangat nyata dari cinta lu!!"
Raffi tersenyum manis mendengar pertanyaan Jupe
"Cintaku ada di setiap tetes air matanya dan cintaku melebur di dalam senyum dan tawanya "

THE END

Semoga Cerpen romantis yang satu ini  dapat teman-teman ambil hikmahnya walau rada -rada gimana gitu hahahah.semoga bermanfaat.

Cerpen Lucu yang Bisa Buat Orang Ketawa

Posted: 30 Jun 2014 02:21 AM PDT

Cerpen Lucu yang Bisa Buat Orang Ketawa
Cerpen Lucu Humor Bikin Ketawa terbaru yang sangat berguna untuk menghibur sobat yang sedang ingin membaca cerita lucu yang ingin di hibur di tengah aktifitas sekolah, kerja, kuliah bahkan di kesibukan keluarga yang selalu menemani dalam hidup ini. di saat itulah sobat ingin mendapatkan hiburan dengan membaca cerpen lucu ini
banyak cara orang menghibur diri seperti jalan jalan ke mol, liat video di youtube, dan membaca artikel cerpen lucu. nah kali ini admin akan berbagi Cerita lucu yang bertujuan untuk menghibur sobat yang di tulisan dalam kata kata lucu untuk menghilangkan rasa stres yang melanda dengan membaca cerpen ini

Cowok idaman

Cewek : "Mas kerja dimana?"
Cowok : "Saya cuma usaha beberapa hotel bintang 4 dan 5 di Jakarta dan Bali..."
Cewek : "(Wow...Konglomerat pasti!)... Mas tinggal dimana?"
Cowok : "Pondok Indah Bukit Golf..."
Cewek : "(Wow kereenn...Rumah orang-orang "The Haves") Pasti gede rumahnya yah...?"
... Cowok : "Ngga ah...Biasa aja koq...cuma 3000 m2..."
Cewek : "(Busett!) Pasti mobilnya banyak yah...?"
Cowok : "Sedikit koq...Cuma ada Ferrari, Jaguar, Mercedes, BMW, Mazda..."
Cewek : "(Wah cowok idaman gue nihh!!) Mas uda punya istri...?"
Cowok : "Hmm...Sampai saat ini belum tuh...hehe..."
Cewek : "(Enak juga nih kalu gue bisa jadi bininya...) Mas merokok??"
Cowok : "Tidak...rokok itu tidak bagus untuk kesehatan tubuh..."
Cewek : "(Wah sehat nihh!) Mas suka minum-minuman keras?"
Cowok : "Tidak donk..."
Cewek : "(Gilee...Cool abizz!!) Mas suka judi??"
Cowok : "Nggak...ngapain juga judi ngabisin duit aja"
Cewek : "(OoOhh...So sweett...) Mas suka dugem gitu ga??"
Cowok : "Tidak tidak..."
Cewek : "(Iihh...sholeh banget nih cowokk!) Mas udah naik haji?"
Cowok : "Yah...baru 3x dan umroh paling 6x..."
Cewek : "(Subhanallah...calon surgawi...) Hobinya apa sih mas?"
Cowok : "Bohongin orang......"

Pemuda dan Tuhan

Suatu ketika, terjadilah dialog antara seorang pemuda dan Tuhan.
Pemuda tersebut bertanya kepada Tuhan
Pemuda : "Tuhan, mengapa kau ciptakan wanita begitu cantik adanya...?"
Tuhan : "Supaya kamu mau mencintai dia...."
Pemuda : "Namun Tuhan, walaupun cantik, mengapa kau ciptakan wanita tolol adanya?"
Tuhan : "Supaya dia mau mencintai kamu"

Perokok dan Anti Rokok
PR : Perokok
BP : Bukan Perokok


PR mengeluarkan sebungkus rokok dari kantung celananya bermaksud untuk menawarkan kepada orang sebelahnya

PR : Mau rokok mas?
BP : oh tidak,, terimakasih

BP merasa tergugah, dan ingin memberi arahan kepada si PR supaya tidak merokok, lantas mulailah si BP mengawali pembicaraan

BP : sehari habis berapa batang rokok mas?
PR : Biasanya sih 2 bungkus
BP : sebungkus harganya berapa mas?
PR : 10.000
BP : mas udah berapa tahun ngerokok?
PR : kurang lebih 20 tahun

BP : begini saya kasih gambaran, 1 bungkus harganya 10ribu, satu hari mas habis 2 bungkus, jadi 20.000. kalo satu bulan jadi 20.000 x 30 = 600.000. jadi kalo satu tahun berarti 600.000 x 12 = 7.200.000 , kalo anda udah 20 taun ngerokok berarti 7.200.000 x 20 = 144.000.000.. wahh seharusnya kalo mas gak merokok udah bisa beli mobil tuh!

PR : saya juga kasih gambaran!

BP : silahkan

PR : mas perokok atau tidak?

BP : tidak. itu haram bagi saya

PR : LAH? NAPE LO NAIK BUS? MOBIL LO MANA???

BP : $#^@ X!!? + == D @^-*(%)

Einstein Vs Mr. Bean 


Suatu hari Einstein dan Mr.Bean ga sengaja ketemu di sebuah taman. Einstein sedang merasa bosan, Mr.Bean pun sedang terlihat santai, lantas Einstein mengajak Mr.Bean bermain sebuah permainan.

Einstein: Bean, kita maen yu.. Permainannya gini, gw kasi pertanyaan ke u, kalo u gabisa jawab, u kasi gw $1 aja. Nah, kalo u ngasi pertanyaan ke gw dan gw gabisa jawab, gw kasi u $1000

Mr.Bean: yayaya (dengan muka khasnya yg tersenyum)

Einstein: Gw dulu ya.. Pertanyaannya.. Berapa jarak dari bumi ke bulan?

Mr.Bean: Hehehe, (langsung merogoh kantongnya dan memberi $1 dan diberikannya uang itu ke Einstein)

Dan sekarang giliran Mr.Bean bertanya

Mr.Bean: My turn... Apakah yang saat naik ke atas bukit menggunakan 3 kaki, dan saat turun menggunakan 4 kaki?

Lalu Einstein dengan cekatannya membuka semua buku yg ada di tasnya, bertanya kepada kolega2nya, rekan2nya, berpikir keras. Tetapi setelah 1 jam berlalu, akhirnya dia menyerah

Einstein: Nih (memberikan $1000 sambil garuk2 kepala)

Mr.Bean: Hehehe (tawa khas Mr.Bean)


Lalu Bean pun hendak pergi dari taman itu


Einstein: Eh tunggu dulu, Bean. Emang jawabannya apa si?

Mr. Bean: hohoho... (lalu dia merogoh sakunya dan memberikan Einstein $1). Gw juga gatau.. :-P


Lalu Bean pun pergi meninggalkan Einstein

Einstein: #$%^(*&^"?>!!


Teknologi Canggih  

3 Orang tengah terdiam menikmati kehangatan sauna, yaitu orang dari Amerika, Jepang dan Indonesia. Keheningan didalam ruangan sauna dipecahkan oleh bunyi, ..bip,...bip,....bip...... Orang Amerika membuka telapak tangan kirinya, dan membaca tulisan yang tertulis ditelapak tangannya itu. Dua rekan se 'sauna'nya dengan kagum melihat tulisan yang muncul ditelapak tangan orang Amerika tersebut.

"Oh, telapak tangan saya telah ditanamkan chips, saya dapat langsung menerima pesan SMS tanpa alat , SMS nya langung tampil ditelapak tangan saya,..." ujar si Amerika ketika melihat kedua rekannya bengong.

Sesaat kemudian terdengar dering telepon, orang Jepang mengangkat tangan kanannya, jempol didekatkan ke telinga sedangkan jari kelingking kebibirnya, "Oh maaf, saya terima telepon dulu, tangan saya sudah berisi chips, saya dapat menerima dan berbicara melalui 2 jari saya tanpa menggunakan HP" kata si Jepang.

Melihat semua itu, orang Indonesia mulai gugup, Apa yang bisa saya tunjukkan untuk mengalahkan orang orang ini? pikirnya. Karena stress, keinginannya untuk buang air besar tidak tertahankan lagi.

Usai buang air, dia kembali lagi ke ruang sauna, tetapi karena tidak biasa membasuh bokongnya dengan kertas toilet, seuntai kertas toilet masih berjuntai di belahan bokongnya.

Dengan keheranan orang Jepang dan orang Amerika menunjuk ke untaian kertas 'sisa' tsb dan berkata: "Kertas apa itu yang tergantung dibokong anda...?"

"Oh maaf, saya baru terima Fax.." jawab orang Indonesia tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca kumpulan cerpen lucu terbaru ini di Seoanthrax.

Cerita Lucu ala Andre OVJ

Posted: 30 Jun 2014 02:22 AM PDT


Cerita Lucu ala Andre OVJ
Cerita lucu yang unik ini di rangkum dari beberapa cerita humor yang biasa di lakukan oleh andre OVJ. Kumpulan cerita lucu ini bisa menghibur jiwa sobat yang mungkin sedang galau karena ditinggal pacarnya. Karena itu admin share kejadian yang sangat kocak dan unik ini
Cerita Lucu ke 1
Astuti : aa sayang ga ama nenk?
Asnaif : iya dong aa sayang sama neng.
Astuti : ah yang bener a, aa ga bohong kan?
Asnaif : bener deh nenk, aa ga bohong.
Astuti : aa cinta ma nenk?
Asnaif : iya aa juga cinta ma nenk.
Astuti : beneran nih a?
Asnaif : bener nenk, ga bohong.
Astuti : koq bisa a? Nenk kan jelek?
Asnaif : iya bisa dong nenk, soalnya nenk nanya nya sambil bawa pistol dan nginjek kaki aa nih..:D


Cerita Lucu ke 2
Ngatiyem : Dok, anak saya sakit !
Dokter : ya saya tau, kalo gak sakit ngapain dbawa ksini>=)
Ngatiyem : tolong diperiksa dok !
Dokter : yaiyalah diperiksa. masa dinyanyiin? :>
Ngatiyem: (mulai emosi) 'cepetan dikit dok ! /:)
Dokter : 'bentar, lagi update status nih' (=| selesai diperiksa..
Ngatiyem : gimana dok ? :/
Dokter : apanya' :O
Ngatiyem : apakah status dokter ada yg komèn? ya,anak saya laah' !!>:O
Dokter : ooh..' :O
Ngatiyem : gmn keadaany dok?? | td udah dpriksa kan?' :/
Dokter : gawat. ini gawat bgt. titit anak anda ilang !' :s
Ngatiyem : anak saya memang gak punya titit dok! dia kan cewek !'>:O
Dokter : oh cewek ya, pantesan.. | kok gak ada susunya ?' :s
Ngatiyem : ya jelas aja gak ada, umur nya baru 3 thun>:O
(#Ngatiyem mulai panas. matanya merah. ingusnya keluar>:#)
Ngatiyem : 'jadi anak saya sakit apa dok ?' :s
Dokter : lho kok nanya saya, anda kan ibunya ! seharusnya lebih tau donk.'>:/
Ngatiyem : DOKTERNYA KAN ANDA!! SKRG JAWAB, ANAK SAYA SAKIT APA ??'
Dokter : ada dèh, kasi tau gak ya ??' :p
Ngatiyem : ^%&$&%#^*%^*#^*^%#^

Cerita Lucu ke 3
Asep: "Pin, mau tau gak??".
Ipin: "apa Sep?".
Asep: "kemaren gua ajak DIA ke kamar?".
Ipin: "wah.. Cuma berdua aja dikamar?".
Asep: "iya.. Habis itu gua kunci pintu, takut ada yg ngeliat".
Ipin: "trus dia, lo apain Sep?".
Asep: "pas baru masuk kamar gua cuma
memandangi dia aja, tapi
lama2 gua jadi nafsu".
Ipin: "trus.. Trus..??".
Asep: "trus gua raba tubuh nya yg masih tertutup baju warna biru".
Ipin: "trus..!!".
Asep: "gua buka pakaian
nya".
Ipin: (mikir ngeres) "trusin Sep.. Gua udah ga sabar".
Asep: "trus gua mulai
menjilati susu nya yg bulatdan putih itu".
Ipin: (tambah ngeres) "gimana rasanya??".
Asep: "hmm.. Pokoknya enak banget".
Ipin: "oiya, ngomong nama dia siapa?".
Asep: "namanya.... OREO".
Ipin: Wah gila lu sep, di kirain lo *tuuuuuuttttttt #sensor

Cerita Lucu ke 4
Istri : "Paa,.. Mobilnya mogok pa, karburatornya kemasukan air."
Suami : "Karburator kemasukan air ?????? Haha…. Mama ni sok tau aja…."
Istri : "Mama bilang kaburatornya kemasukan air, Kok papa gak percaya sich….????"
Suami : "Huh…. mama bahkan gak tau apa itu karburator, biar papa aja yg periksa. Sekrang mobilnya dimana ?"
Istri : "Nyemplung sungai…."Suami : !@#$%?

Cerita Lucu ke 5
 Cowok : Beib, kamu kentut ya?
Cewek : iya, kenapa beib?
Cowok : baunya kaya parfum import beibh
Cewek : wangi ya? :)
Cowok : bukan, tahan lama
Cewek : -__-

Cerita Lucu ke 6
Disebuah taman sepasang kekasih sdg brbisik-bisik
Cowok : sayang apa yg paling km dambakan ?
Cewek : (sambil tersipu malu)....hmmm...aku ingin....mmm...km mencium diriku di 3 tempat
Cowok : (asik kesempatan gk dtg 2x) Oo, gampang. Katakan saja, tiga tempat yg mana ?
Cewek : Paris, London dan New york
Cowok : Wuiihhh.....%€$¥@%&$


Cerita Lucu ke 7
ce: Mas, kita pake panggilan2 sayang baru yuk..
co: Boleh. Misalnya?
ce: Kalo aku panggil kamu Rama..
co: Ku panggil kamu Shinta..
ce: Ku panggil kamu Pipi..
co: Ku panggil engkau Mimi, ahai lebay!
ce: Kalo ku panggil kamu Aa'..
co: Ku panggil kamu Ee'... Upss..!
ce: ##$$%%^^&&**((@@!!##$$ ( cewe nelen si cowo )

Cerita Lucu ke 8
Suami: Neng..Istri: Iya Bang..Suami: Malam jum'at nih. Si Dedek udah tidur belum?
Istri: Belum Bang, ini masih Neng ninaboboin...
Suami: Owh yaudah kalo gitu Abang ngaji dulu yah? Lagian masih jam sembilan ini..
Istri: Iya Bang..Suami: A'udzubillahiminas syaitooon nirrojiiim.. Bismillahirohmanirokhhiimm...*tiba2*Istri: Abaaang... Si Dedek udah bobo nih..
Suami: Sodakallahuladziim...


Bagaimana sobat cerita lucu? semoga bisa menghibur sobat. terima kasih udah membaca artikel ini di Seoanthrax.

Kata - Kata Bijak Penuh Makna

Posted: 30 Jun 2014 02:22 AM PDT

Kata - Kata Bijak Penuh MaknaKata Kata Bijak Cinta Penuh Makna untuk Manusia yang sebagai makhluk sosial tidaklah akan pernah lepas dari yang namanya problematika kehidupan yangdi jalaninya, mulai dari yang kecil, sedang hingga yang besar dan terberat sekalipun. Petuah maupun kata kata bijak dari orang yang lebih tua tentunya harus kita dengar dan resapi agar kelak mendapatkan penyelesaian yang terbaik dari permasalahan yang kita hadapi.

Kata Kata Bijak yang tersaji dalam blog kata bijak ini di ambil dari berbagai sumber baik dari koleksi maupun literatur lainnya, dengan harapan dapat bermanfaat bagi kehidupan sobat maupun bagi diri sendiri.

Kata Kata Bijak Hari ini.

 Tak ada yg salah dalam menunjukkan kamu peduli tentang seseorang, yg salah adalah mengharapkan dia tuk melakukan hal yg sama.

Jangan pernah menyerah! Jika Tuhan belum menjawab doamu, itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu.

Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah.

Kesenanagan terbesar dalam hidup ini adalah melakukan hal, dimana orang lain menganggap bahwa kita tidak mampu melakukan hal tersebut.

Berhenti mencari seseorang yg sempurna tuk dicintai, lebih baik belajar dan persiapkan diri menjadi seorang yg pantas tuk dicintai.

Dia yg mengeluh adalah dia yg tak pernah bisa bersyukur, padahal tanpa ia sadari, karunia dari Tuhan telah ia nikmati setiap hari.

 Jangan rendahkan dirimu untuk mendapatkan sesuatu, tapi rendahkan hatimu untuk berikan sesuatu.

 Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.

Melepaskan orang yang kamu cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yang baru yang asing bagi hatimu.

Cinta slalu setia pd hati, tak peduli betapa hebat logika.
 Tapi kamu harus tahu kapan tuk gunakan logika agar hatimu tak trs terluka. Jangan takut mencinta, hanya karena pernah terluka.

 Cinta sejati tak datang begitu saja, tapi melalui proses sedih dan tawa bersama.

Jadilah pribadi yang bijak. Ketahui apa yang harus dihindari dan apa yang harus diberikan perhatian penuh.

Dalam hidup, akan ada seseorang yang meski telah menyakitimu, kamu tetap bertahan dan berharap dia akan sadar dan akhirnya berubah.

Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan.

Teman sejati bknlah yang bisa membuat semua masalahmu menghilang, tapi yang tidak akan menghilang saat kau memiliki masalah.

angan tangisi kesalahan, tapi tersenyumlah karena setiap kesalahan mengajarkanmu agar berupaya lebih baik lagi.

Kita semua pasti pernah salah, namun ada perbedaan besar antara salah yg buatmu dewasa dan salah yg sengaja dilakukan.

Cintai apapun yang akan kamu lakukan hari ini, kerena tidak ada yang menarik jika kamu tidak tertarik.

angan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya tuk bertahan pada seseorang yg bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu.

Selain khasiatnya yg dpt menyegarkan mata, mentimun juga dpt berguna bagi kecantikan wjh. Khasiatnya bagi wajah adlh utk menghaluskan wajah.

Hindari mengaplikasikan trend yg berlebihan ke diri kalian. Karena kalian terkesan tidak memiliki penampilan yang unik & khas.

Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.

 Percayalah, hari ini akan lebih indah daripada kemarin jika kita mengawalinya dengan doa dan senyuman.

 Cinta yang kamu terima, sebanding dengan cinta yang kamu berikan. Cintai lebih jika ingin dicintai lebih. Menunggu pun meninggalkan itu menyakitkan.

 Tapi lebih menyakitkan ketika kamu tak mampu memilih antara menunggu atau meninggalkan.

Perselisihan terjadi bukan krn adanya perbedaan, tapi krn ada pihak yang tak mendengarkan dgn baik, dan tak menghargai dgn sempurna.

Dalam hidup, kamu mungkin mencintai orang yang salah, tapi kesalahan yang ada membantumu menemukan orang yang tepat.

Ketika seseorang mengecewakanmu, Maafkanlah namun jangan lupakan. Mengingatnya tapi jangan pernah mengungkitnya.

Cinta sejati adl yg membuatmu menjadi org yg lbh baik, tanpa mengubahmu menjadi seseorg selain dirimu sendiri.

Dalam cinta, ketika kamu tak ada alasan lagi tuk bertahan, itu adalah alasan yg baik tuk melepaskan.

Dewasa tak selalu menuntut kita berubah, tapi perubahan yang baik selalu menuntut kita tuk lebih dewasa.


Jangan terlalu cepat mempercayai apa yang kamu dengar, karena kebohongan selalu menyebar lebih cepat dari kebenaran.

Tuhan tak meminta kita untuk selalu berhasil, DIA hanya meminta kita untuk mau mencoba. Dan jangan pernah menyerah!

Berhentilah mengeluh tentang hidup yang tak kamu inginkan. Mulailah menjalankan hidup yang kamu inginkan. Ini hidupmu!

Jangan iri atas kesuksesan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras.

 Jika kita mencoba melakukan yang lebih baik daripada yang kita pikir bisa kita lakukan, kita akan terkejut bahwa sebenarnya kita bisa melakukan hal itu.

Jika tak mampu membuatnya tertawa, cukuplah jangan membuatnya terluka. Mungkin itu sederhananya cinta.

 Ketika orang lain melakukan kesalahan padamu, ingatkan dia, maafkan kemudian mohonkan ampunan tuhan untuknya.

 Belajarlah menjadi teman terbaik bagi diri sendiri, jangan sampai kamu menjadi musuh terburuk dirimu sendiri.

 Terkadang kebahagian harus diraih dengan pengorbanan. Tetapi setiap pengorbanan belum tentu mendapatkan kebahagiaan.

Terkadang kamu harus berpura-pura bahwa kamu tak peduli, karena kamu tak berarti apa-apa pada seseorang yang berarti segalanya.

 Salah satu hal terpenting dalam hidup adalah belajar bagaimana cara memberikan cinta yang tulus kepada orang lain.

Bebaskan dirimu dari belenggu masa lalu. Hiduplah hari ini tuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Miliki hati, jadikan berarti.

 Jangan biarkan dirimu terpaku dengan hubungan masa lalu, yang berakhir telah berakhir. Lebih baik temukan seseorang yang baru. Move on!

 Jangan memulai sesuatu yang tak ingin kamu selesaikan. Jangan menghentikan sesuatu yang belum kamu selesaikan.

 Percaya pd tuhan saat semua terasa mudah, itu biasa. Percaya pd tuhan saat semua terasa susah, itu luar biasa.

 Hal pertama yang perlu diingat untuk menjadi sukses: lakukan segala sesuatu dari hati.

Dalam hidup, kamu tak perlu jadi sempurna, tp kamu harus berikan yg terbaik yg kamu bisa. Untuk masa depan yg cerah.

Kesalahan memang kadang menyakitkan, tapi ia menjadikanmu pribadi yg kuat. Pribadi yg lebih dewasa dan bijaksana.

Jika tak cinta, katakan saja. Jangan memberi harapan hampa, karena seseorang akan terluka. Jangan manfaatkan cinta!

Jgn menyerah jika msh ingin mencoba. Jgn berpisah jika msh ada cinta. Jgn biarkan ego kuasai jiwa, karena hati pasti menderita.

Terkadang satu-satunya orang yg mampu buatmu merasa lebih baik adalah orang yg sama yg telah membuat kamu terluka.

Jangan pernah memandang rendah dirimu sendiri. Bagi dunia kamu mungkin hanya seseorang, tapi bagi seseorang kamu mungkin dunianya.

 Kadang kamu menjauh dari seseorang bukan karena kamu menghindarinya, tapi tuk melihat siapa saja yang cukup peduli tuk mendekatimu.

 Demikian kata kata bijak dari saya dan Terima kasih atas kunjungannya di blog ini, dan Semoga kata Bijak di atas bisa bermanfaat.

Contoh CV Daftar Riwayat Hidup yang Benar

Posted: 30 Jun 2014 02:23 AM PDT

Contoh CV Daftar Riwayat Hidup yang Benar dan BaikContoh CV Daftar Riwayat Hidup Yang Baik - CV dalam lamaran kerja adalah paket dalam melamar kerja yang ikut andil dalam untuk kelolosan dalam urusan kerja. sebelumnya pernah update tentang contoh surat lamaran kerja yang bisa sobat gunakan untuk melamar kerja di perusahaan yang sobat tuju

perusaahan pertama kalinya akan melihat resume sobat sebab penyeleksi kerja akan sangat memperhatikan curicculum vitae dari seorang pelemar kerja, sebab dari CV inilah dapat diketahui apakah anda mempunyai pengalaman kerja atau memenuhi kualifikasi sesuai dengan yang dibutuhkan. bagi sobat yang belum kerja, jangan kuatir karena peluang usaha di jaman sekarang sangat besar, jadi tetap semangat


tips membuat CV (Curiculum Vitae) ;
  1. Usahakan pancang Maksimal CV hanya 3 - 4 Halaman.
  2. Buatlah CV yang mudah dibaca dan mudah dipahami
  3. untuk Foto gunakan Foto terbaru anda dan usahakan berpakain Formal namun dengan mimik wajah yang rilex (dengan senyum misalnya)
  4. Jangan menulis pengalaman yang tidak penting misalkan anda melamar pada bidang programmer anda tidak perlu mencantumkan pengalaman menang lomba melukis.
  5. Tulislah training yang pernah anda ikuti namun cukup training yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang anda inginkan.
  6. Tulislah kompetensi lain yang menunjang pekerjaan
  7. yang terakhir berusahalah sejujur jujrunya dalam membuat CV, jangan coba coba memanipulasi CV.


CONTOH CV 1

Data Pribadi
Nama : Setyarini Rahayu
Tempat, Tanggal Lahir : Surabaya, 06 Nopember 1982
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Katholik
Kewarganegaraan : Indonesia
Alamat : Jl. Kebagusan III/20
Pal Merah, Jakarta Selatan 12220
Telephon : 021-7665239 (rumah)
021-5249972 (kantor)
0812-590590 (HP)
Latarbelakang Pendidikan
Formal
1991 – 1994 : SMP 624, Jakarta
1994 – 1997 : SMEA 804 Jakarta
1997 – 2001 : Yayasan Administrasi Indonesia (YAI), Jakarta
Non Formal
1994 – 1996 : Kursus Komputer di Bina Informatika Nusantara, Jakarta
1996 – 1997 : Kursus Bahasa Inggris di Berlitz English, Jakarta
2003 – 2003 : Kursus Pajak (Brevet A & B)

Kemampuan
* Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Accounting & Administration Skills) Journal printing & Calculation, Ledger, Project Data Updating, Teller, Salary Calculation, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)
* Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, MS Outlook dan Internet)
* Sistem Perpajakan
Pengalaman Kerja
* Praktek Kerja Lapangan:
Praktek Kerja di PT. ARJUNA CARGO, Jakarta
Periode : April 1997 - June 1997
Tujuan : Persyaratan kelulusan SMEA 804 Jakarta
Posisi : Operator Administrasi
Rincian Pekerjaan:
- Mengupdate data konsumen
- Mengatur jadwal pertemuan dengan konsumen
- Menyiapkan surat-surat pernawaran untuk konsumen
- Menyiapkan tagihan
* Bekerja di PT. SAMUDRA SEDAYA CARGO, Jakarta
Periode : Januari 2002 - Mei 2005
Status : Karyawan Tetap
Posisi : Staf bagian Finance
Rincian pekerjaan :
- Mengelola kas kecil
- Melakukan surat menyurat bisnis
- Mengontrol persediaan peralatan kantor
- Menerbitkan dan menerima faktur dari pemasok
- Penggajian (payroll)

CONTOH CV 2

Data Pribadi
Nama : Surya Bhaskara, SE
Tempat & Tanggal Lahir : Bandung, 10 September 1975
Agama : Islam
Alamat rumah : Jl. Setiabudi No. 24 RT 02/RW 06 Ciputat Tangerang 15155
Nomor telepon : 021- 5909090 (rumah)
08130967704 (mobilephone)
021- 5247585 ext. 2049 (kantor)
e-mail : sbhas@gmail.com

Riwayat Pendidikan
*2001 - 2004 : Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, jurusan Akuntansi, lulus dengan IPK 3,11.
*1994 - 1997 : Akademi Akuntansi YAI Jakart, lulus dengan IPK 3,21.
*1991 - 1994 : SMA BOEDI OETOMO Jakarta.
Training dan Kursus Lainnya
*System dan Kebijakan Budget 2005, HR Training PT. Bank Harapan Tbk., Jakarta October 2004.
*SAP version 4.7, HR Training PT. Bank Harapan Tbk., Jakarta, August 2004.
*Cognos PowerPlay Transformer release 7, Information & Technology (IT) PT. Bank Harapan Tbk., Jakarta, May 2004.
*System dan Kebijakan Budget 2004, HR Training PT. Bank Harapan Tbk., Jakarta, October 2003.
*Accounting Workshop, Financial Control Group PT. Bank Harapan Tbk., Jakarta, October 2003.
*Accounting Workshop, Financial Control Dept PT. Bank Harapan Tbk., Jakarta, February 2002.
*Telephone Collection Techniques Training, Collection Unit BMS-IB PT. Bank Harapan Tbk., Jakarta, October 1999.
*Workshop, Credit Card Bad Debt Collection, Legal Aspect & Strategy, Collection Unit BMS-IB PT. Bank Harapan Tbk., Jakarta, March 1999.
*On Line Collection (OLC) - CardPac System, Collection Unit BMS-IB PT. Bank Harapan Tbk., Jakarta, October 1998.
*Credit Card Operation Program (CCOP), PT. Bank Harapan Tbk., Jakarta, February - March 1997.
Keahlian Komputer
* MS Office (MS Word, MS Excel, MS Access, MS PowerPoint).
* Lotus SmartSuite (Lotus123, Lotus WordPro, Freelance Graphic).
* Cognos PowerPlay.
* SAP (System, Application and Product).
* Adobe Photoshop.
* Internet
Pengalaman Bekerja
* Performance Monitoring Team Supervisor – Financial Control Group, PT. Bank Harapan Tbk. Jakarta, Januari 2000 – sekarang.
Deskripsi pekerjaan:
Menyajikan data Laporan Akuntansi dan Keuangan yang lebih mudah dimengerti dan dianalisa oleh para user ( termasuk Bord of Director ), dan dapat diakses oleh user melalui intranet website. Data akuntansi dan keuangan diperoleh dari system akuntansi utama, dan ditransformasikan ke dalam format PowerPlay melalui serangkaian proses komputer.
Menyajikan Laporan Analisa Laporan Keuangan dan menyajikan Branch Performance Monitoring Report kepada Board Of Director.
* Analyst, Agency Coordinator & Controller Staff of Collection Unit Bank Harapan Card Center (BHCC), PT. Bank Harapan Tbk. Jakarta, Maret 1998 – September 2000.
Deskripsi pekerjaan:
Melakukan analisa terhadap piutang kartu kredit kategori macet, serta melakukan tindak lanjut untuk mengembalikan asset perusahaan tersebut, dengan mengupayakan penagihan melalui jasa pihak ketiga.
Mengkoordinir serta mengontrol kolektor lapangan, untuk menghindari adanya pelanggaran, penyimpangan dan penggelapan yang dilakukan oleh kolektor lapangan, yang dapat merugikan perusahaan baik secara moral maupun material.
*Credit Control - Cycle Due Team – Reminder (Staff) - Collection Unit Bank Harapan Card Center PT. Bank Harapan Tbk. Jakarta, Maret 1997 - Maret 1998.
Deskripsi pekerjaan:
Memberikan peringatan dini melalui telepon kepada nasabah kartu kredit untuk mencegah kecenderungan menjadi nasabah macet.
Semoga Contoh CV Daftar Riwayat Hidup ini bisa bermanfaat !

Contoh Judul Skripsi Untuk Mahasiswa Lengkap

Posted: 30 Jun 2014 02:23 AM PDT

Contoh Judul Skripsi Untuk Mahasiswa LengkapContoh Judul Skripsi Lengkap - Skripsi adalah istilah yang umum digunakan di Indonesia untuk menyatakan sebuah karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan dari hasil penelitian sarjana atau S1 yang membahas tentang suatu permasalahan atau fenomen dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.

Adapun tujuan dari pembuatan skripsi adalah agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing. Seorang mahasiswa yang telah berhasil dan mampu menulis skripsi, maka mahasiswa bersangkutan telah dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilanya.

Untuk melihat secara lengkap tentang contoh judul Skripsi tersebut, maka secara lengkapnya bisa Anda lihat melalui tulisan yang akan dipublikasikan dibawah ini:

1. Contoh Judul Skripsi Manajemen

Berikut adalah beberapa contoh judul skripsi manajemen yang dapat Anda jadikan sebagai judul untuk skripsi Anda, ketika Anda sedang menyusun skripsi nantinya:
  • Analisis Struktur Modal Yang Optimal Pada PT Intan Wijaya Chemical Industry
  • Emisi Obligasi Sebagai Alternatif Pendanaan Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Pada PT Mulia Land,Tbk
  • Pengaruh Pengumuman Dividend Terhadap Nilai Saham Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Telah Go Public Ditinjau Dari Metode Event Studi
  • Analisa Obligasi Sebagai Alternative Pendanaan Pada Perum Pegadaian
  • Evaluasi Penerapan Harga Saham Perdana PT Bank Universal Dalam Rangka Go Public
  • Hubungan Antara Profitabilitas Dan Harga Saham Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Dan Perusahaan Properti Dan Real Estate Yang Go Public
  • Perbandingan EVA Dan ROA Pada Industri Kosmetik Dan Household Periode
  • Analisis Kebijakan Dividend Dan Hubunganya Terhadap Nilai Perusahaan Pada Sektor Industri Kimia Di BEJ
  • Analisa Struktur Modal Optimal Pada PT Mulia Keramik Indah Raj Dan Mulia Glass
  • Analisis Kinerja Industri Semen Yang Sudah Go Public Dengan Menggunakan Metode Economic Value Added (EVA)
  • Analisis Harga Wajar Saham Berdasarkan Pendekatan Analisa Fundamental Pada BankBank Dalam Rekapitalisasi Yang Sudah Go Public
  • Analisa Pengaruh Komposisi Hutang Terhadap EPS Pada Industri Otomotif Pada
  • Hubungan Kinerja Keuangan Dengan Perkembangan Harga Saham Perusahaan Consumer Goods Yang Telah Go Public Di BEJ
  • Analisa Pengaruh Arus Kas Internal Dan Kepemilikan Manajer Terhadap
  • Pembelanjaan Modal Pengujian Hipotesis Pecking Order
  • Analisis Kelayakan Perluasan Investasi Pada PT Mustika Ratu Tbk
  • Pengendalian Persediaan Barang Nilon Dalam Produksi Pembuatan Ban Pada PT. Intirub
  • Analisis Pengaruh Financial Leverage Terhadap Dividend Payment Ratio Dan Investasi Dengan Menggunakan Pecking Order Theory
  • Analisis Hubungan Antara Market Value Aded Market , Value Of Equity, Price Earning Ratio, Price To Book Value Dan Beta Terhadap Expected Return Saham Pada Sektor Industri Retail
  • Analisis January effect Pada BEJ Selama Dengan Sampel Saham Kapitalisasi Besar Dan Saham Kapitalisasi Kecil
2. Contoh Judul Skripsi Hukum



Berikut adalah beberapa contoh judul Skripsi hukum yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk menjadikan sebuah judul skripsi hukum yang baru.
  • Analisis Yuridis Proses Pendaftaran Tanah (Ajudikasi) Pada Kantor Pertanahan Kota Kendari berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor. 24 Tahun 1997 Tentang Pendaftaran Tanah (HK-29)
  • Fungsi Badan Permusyawaratan Desa (Bpd) Dalam Legislasi Peraturan Desa (Studi Kasus Di Desa Jatiroto Kecamatan Kayen Kabupaten Pati) (HK-28)
  • PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA BERSAMA PERIODE 2004-2005 ANTARA DIREKSI PT PERKEBUNAN NUSANTARA IX DENGAN FEDERASI SERIKAT PEKERJA KEBUN IX DIVISI TANAMAN TAHUNAN PT PERKEBUNAN NUSANTARA IX di PABRIK KEBUN GETAS KABUPATEN SEMARANG (HK-27)
  • STUDI KASUS KAWIN KONTRAK DI DESA PELEMKEREP KECAMATAN MAYONG KABUPATEN JEPARA (HK-26)
  • Pelaksanaan Konsolidasi Tanah Perkotaan Secara Swadaya Di Kantor Pertanahan Kabupaten Kudus (HK-25)
  • Peranan Barang Bukti Terhadap Putusan Pengadilan Dalam Penyelesaian Perkara Pembunuhan Di Pengadilan Negeri Semarang (HK-24)
  • Pelaksanaan Pemindahtanganan Izin Pemilik Kios Berdasarkan Pasal 14 Peraturan Daerah Nomor 7 Thn 2006 Ttg Retribusi Pasar Di Pasar Manonjaya (HK-23)
  • Dampak Penyalahgunaan Perjanjian Kredit Investasi Dari PT. Bank Niaga Oleh CV. Rahayu Terhadap Tanah Objek Hak Tanggungan (HK-22)
  • Tinjauan Yuridis Pelaksanaan Perceraian Di Pengadilan Agama Kabupaten Kendal Tahun 2006 – 2008 (HK-21)
  • Pelaksanaan Verzet Terhadap Eksekusi Dalam Perkara Perdata (Studi Kasus Di Pengadilan Negeri Semarang, Dalam Kasus Hutang Piutang Atas Hak .. (HK-20)
  • Penerapan Sanksi Administrasi Terhadap Ketidakpatuhan Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan (Pbb) Di Kecamatan Sungkai Selatan (HK-19)
  • PERJANJIAN PENGANGKUTAN BARANG MELALUI KAPAL LAUT MENGGUNAKAN SISTEM CONTAINER ANTARA PT. DJAKARTA LLOYD DENGAN PT. ZAMRUD KHATU (HK-18)
  • TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PENAHANAN ATAS AUNG SAN SUU KYI OLEH PEMERINTAH MYANMAR MENURUT INTERNATIONAL COVENANT ON CIVIL AND POLITICAL RIGHTS (HK-17)
  • PERAN DPR DALAM PENGANGKATAN DUTA BESAR RI SETELAH PERUBAHAN UUD 1945 (HK-16)
  • PELAKSANAAN PERATURAN DISIPLIN PEGAWAI NEGERI SIPIL BERDASARKAN UU NO. 43 TAHUN 1999 DI KEJAKSAAN NEGERI SEMARANG (HK-15)
  • PERUBAHAN PERJANJIAN KERJA TERHADAP STATUS PEKERJA WAKTU TERTENTU SETELAH KENAIKAN UPAH (STUDI KASUS PT.KARYA BINA BERSAMA) (HK-14)
  • Perjanjian Kerjasama Pembiayaan Pekerjaan Site Akuisisi (Sitac) PT Excelcomindo Pratama Tbk antara PT Boer Properti Indonesia dengan PT Laras (HK-13)
  • PELAKSANAAN PEMBERIAN KREDIT DENGAN JAMINAN HAK TANGGUNGAN PADA PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT BADAN KREDIT KECAMATAN TENGARAN (HK_09)
  • TINJAUAN TENTANG PENCABUTAN KETERANGAN TERDAKWA DALAM PERSIDANGAN DAN IMPLIKASI YURIDISNYA TERHADAP KEKUATAN ALAT BUKTI (HK-12)
  • EKSISTENSI KEBIJAKAN DAERAH YANG DEMKORATIS DALAM SISTEM PEMERINTAHAN YANG BERSIH BEBAS DARI KORUPSI, KOLUSI, DAN NEPOTISME (HK-11)
3. Contoh Judul Skripsi Manajemen
  • Analisa Laporan Arus Kas Sebagai Alat Ukur Efektivitas Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Kasus PT. Indo Farma (Persero) Tbk) (2005)
  • Analisis Laporan Arus Kas Dalam menilai Kinerja Keuangan (Studi Kasus Pada PT. Dynaplast) (2005)
  • Analisa Pengumuman Saham Bonus Terhadap Volume Perdagangan Saham Pada Perusahaan Yang Tercatat Di BEJ (2005)
  • Pengaruh Pengungkapan Cost Of Capital Terhadap Informasi Asimetris Pada Perusahaan Public Di Indonesia (2005)
  • Faktor-Faktor Berpengaruh Terhadap Tindakan Perataan Laba Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di BEJ (2005)
  • Analisis Pemilihan Metode Akuntansi Terhadap Tingkat Underpricing Saham Perdana (2005)
  • Analisis Perbandingan Sistem Pemberian Kredit Pada Bank Konvensional Dan Sistem Pembiayaan Murahbahah Pada Bank Syariah (Studi Kasus Pada PT. Bank Konvensional X Dan Bank Syariah) (2005)
  • Peranan Analisa Laporan Keuangan Dalam Mempertimbangkan Permohonan Kredit Pada PT. Bank NISP (1990)
  • Dampak Pembukuan Ganda PT. Z Terhadap Penerimaan Pajak Negara (1990)
  • Distorsi Laporan Keuangan Berdasarkan Histories Dalam Masa Iinflasi (1991)
  • Leasing Sebagai Alternatif Sumber Pembiayaan Barang Modal Di Jakarta (1991)
  • Evaluasi Akuntansi Dari Perdagangan Efek Di Bursa Efek Jakarta (1992)
  • Pengukuran Efisiensi Pada Badan Usaha Milik Negara PT. Pupuk Sriwijaya Suatu Tinjauan Dari Sudut Enterprise Concept (1992)
  • Dampak Revaluasi Aktiva Tetap Menurut Peraturan Pemerintah No. 45 Th. 1986 Terhadap Laporan Keuangan Pada PT. Kesco Teguh Prakarsa (1992)
  • Analisis Perbandingan Perhitungan Manfaat Tabungan Bank Konvensional Dan Bank Syariah Pada PT. Bank X Terhadap Keputusan Menabung Nasabah (2006)
  • Evaluasi Pengakuan Pendapatan Dan Beban Serta Pengaruhnya Terhadap Kewajaran Penyajian Laporan laba Rugi Pada PT. X Berdasarkan PSAK No. 23 (2006)
  • Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEJ (2006)
  • Analisis Kebangkrutan Perusahaan Dengan Menggunakan Metode Z-Score Altman pada Perusahaan Manufaktur Khususnya Industri Textile Yang Terdaftar Di BEJ (2006)
  • Analisa Laporan Arus Kas Untuk Mengukur Likuiditas Pada PT. Bouroq Indonesia Airlines (2006)
  • Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Laporan Keuangan Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Jakarta (2006)
  • Evalusi Dampak Ketentuan Perpajakan Terhadap Finance Lease Yang Dilakukan Lessor Dari Sudut Akuntansi (1992)
4. Contoh Judul Skripsi Pendidikan



Berikut ini adalah beberapa contoh judul skripsi tentang pendidikan yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk membuat judul skripsi pendidikan yang lebih baik lagi.
  • Meningkatkan Prestasi Belajar Membaca Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Kelompok Siswa Tuna Grahita Ringan Kelas IV SLB Negeri X Tahun XXXX/XXXX.
  • Peningkatan Prestasi Belajar Membaca Permulaan Dengan Media Pembelajaran Kartu Kata Untuk Anak Tunagrahita Ringan Kelas II SLB Negeri X Tahun Pelajaran XXXX/XXXX.
  • Penggunaan Konsep Ruang Melalui Permainan Bintang Beralih Untuk Meningkatkan Penguasaan Arah Bagi Anak Tunagrahita Di SDLB Negeri X Di Kelas D IV C Tahun Pelajaran XXXX/XXXX Contoh judul skripsi pendidikan.
  • Penerapan Alat Peraga Pohon Bilangan Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas D2 SLB/C X Tahun Pelajaran XXXX/XXXX.
  • Peningkatan Kemampuan Matematika Melalui Media Permainan Kartu Berhitung Bagi Anak Tuna Grahita Ringan Kelas IV SLB Negeri X.
  • Media Pembelajaran Permainan Kartu Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Bagi Anak Tuna Grahita Kelas D1/C SLB X Tahun Ajaran XXXX/XXXX.
  • Penggunaan Metode Maternal Reflektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Bicara Pada Anak Tunarungu Kelas Persiapan Sekolah Luar Biasa Negeri X Tahun XXXX.
  • Hubungan Pembelajaran Ketrampilan Terhadap Motivasi Berwiraswasta Di SLB-B X Tahun Ajaran XXXX/XXXX.
  • Pengaruh Media Mahir Math SD 05 Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Anak Tunarungu Kelas D5 SLB X Tahun Ajaran XXXX/XXXX.
  • Dampak Strategi Modeling Partisipan Terhadap Pemahaman Materi Tata Krama Pribadi (Berpakaian, Berhias, Adab Dalam Perjalanan, Bertamu Dan Menerima Tamu) Pada Siswa Kelas 1 SMA Muhammadiyah X.
5. Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika

Berikut adalah berbagai kumpulan contoh judul skripsi bidang ilmu Teknik Informatika yang dapat menjadi inspirasi Anda untuk membuat judul skripsi yang lebih baru lagi.
  • KOMUNIKASI ANTAR KOMPUTER DALAM JARINGAN LAN/INTERNET DALAM APLIKASI PROGRAM CHATTING DENGAN DELPHI
  • SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS LOKASI OUTLET DAN PENJUALAN PRODUK FLEXI DI KODYA DENPASAR
  • RANCANG BANGUN SISTEM PENGADAAN BARANG BERBASIS WEB PADA MINI MARKET CENDANA
  • RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PEMESANAN OBAT PADA DISTRIBUTOR OBAT PT. PARIT PADANG BERBASIS WEB
  • SISTEM INFORMASI DAN MONITORING PELAKSANAAN SKRIPSI/TA MAHASISWA DI STIKOM BALI
  • RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PADA PENJUALAN BARANG - BARANG SENI DI PASAR SENI SUKAWATI
  • SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT KULIT PADA MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0
  • IMPLEMENTASI METODE HUFFMAN DALAM KOMPRESI SMS PADA HANDPHONE BERBASIS JAVA
  • ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERKREDITAN PADA PT. BPR MINI DARMA ADIPALA
  • PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN PENGAJUAN KEIKUTSERTAAN ASURANSI BERBASIS WEB PADA PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA
  • PENERAPAN TEKNOLOGI J2ME UNTUK MENGAKSES DATA MAHASISWA STMIK STIKOM BALI
  • PEMBUATAN SISTEM PAKAR BERBASIS WEB UNTUK MENGANALISAPENYAKIT PADA TANAMAN PADI
  • SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT DI KOPERASI ABIAN BASE BERBASIS DECISION TREES
  • PENGEMBANGAN SISTEM PAKAR PENDETEKSI PENYAKIT THT PADA ANAK
  • PEMBUATAN SISTEM PAKAR BERBASIS WEB UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT PADA HEWAN KUCING
  • PERANCANGAN SISTEM PEMESANAN TIKET BIOSKOP PADA MOBILE PHONE (PDA) MENGGUNAKAN ASP.NET
  • PENGEMBANGAN APLIKASI INFORMASI PASAR KOTA DENPASAR BERBASIS WEBGIS
  • RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PENGADAAN BARANG DISTRO VANDAL DI TABANAN BERBASIS WEB
  • PENGEMBANG APLIKASI INFORMASI OBYEK WISATA DI BALI BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN PONSEL
  • RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PADA PT.SIWA NESTLE DISTRIBUTOR
Semoga informasi Contoh Judul Skripsi Lengkap ini bermanfaatbuat kalian pembaca Blog Ini !

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Posted: 30 Jun 2014 02:24 AM PDT

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar.Tahun kelulusan ini pasti banyak sobat yang sedang mencari surat lamaran kerja. Nah untuk itu saya berusaha untuk membuat posting tentang bagaimana cara membuat lamatan kerja yang baik dan benar. Berikut ini adalah beberapa lembar contoh surat lamaran kerja yang anda bisa pakai, copy dan edit sesuai dengan kebutuhan anda untuk melamar pekerjaan.

Oh iya, berikut tips membuat surat lamaran pekerjaan. Pada dasarnya konsep contoh surat lamaran kerja memiliki inti yang sama. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik saat menulis dan membuat surat lamaran pekerjaan yang baik :

Impresif

Tampilkan jati diri kita secara menarik. Isi surat hendaknya dapat memunculkan kesan simpatik, tidak terlalu arogan tetapi juga tidak terlalu merendah. Untuk Menarik minat calon atasan,
Kesan pertama sangat penting. Usahakan untuk menyusun surat yang ketika seseorang mulai membacanya, akan langsung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seperti apakah kriteria kita

Menyebutkan kualifikasi yang diraih

Prestasi kerja maupun pengalaman yang sukses harus disebutkan, untuk menunjukkan bahwa kita mempunyai prestasi dan pengalaman yang patut dipertimbangkan.

Menggunakan bahasa yang enak dibaca, ringkas dan padat

Gunakan bahasa yang sederhana dan ringkas. Kita mempunyai kesempatan untuk menjabarkan semuanya dalam kesempatan wawancara. Untuk saat ini, buatlah penjelasan yang singkat tetapi efektif.

Kalimat yang efektif

Hindari kalimat yang tidak efektif, kalimat yang diulang-ulang tanpa alasan, ejaan yang salah, maupun penggunaan tata bahasa yang buruk. Yang sering terjadi adalah penggunaan kata keterangan yang berulang-ulang, atau kata sambung yang berulang-ulang, yang menyebabkan kalimat terasa janggal, yang persis seperti kalimat yang sedang anda baca saat ini, yang menggunakan kata sambung "yang" secara berulang-ulang dan berlebihan.


Bahasa Indonesia saja

Jika tidak diminta, hindari penggunaan bahasa Inggris, terutama jika kemampuan bahasa Inggris kita kurang baik. Jika bahasa Inggris kita bagus, boleh saja membuat surat lamaran berbahasa Inggris, yang tentu saja merupakan sebuah "nilai plus" bagi kita.


Tujuan dan alasan melamar

Cantumkan tujuan dan alasan kita melamar. Biasanya tujuan yang sering disebutkan dalam surat lamaran adalah bahwa kita mempunyai kemampuan dan pengalaman yang memadai dalam bidang pekerjaan tertentu, dan dengan bergabungnya kita ke suatu perusahaan akan dapat memberikan kontribusi yang berharga bagi perusahaan tersebut.

Kerapihan

Gunakan kertas yang bagus, bersih dan rapih, tidak kusut, tidak tebal dan tidak mudah terkoyak. Jangan menulis atau mencetak dengan tinta yang terlalu tipis agar surat lamaran mudah dibaca, dan hindari penggunaan tip-ex.


Tulisan tangan atau komputer ?

Lebih baik menggunakan komputer, kecuali perusahaan yang kita tuju mensyaratkan agar surat lamaran ditulis dengan tangan.  Agar diperoleh kualitas tulisan yang setara dengan kualitas tulisan dari mesin cetak, sebaiknya gunakan printer inkjet atau laser, dan hindari penggunaan printer dot matrix karena akan memberi kesan kita orang yang tertinggal dalam hal teknologi. Gunakan jenis font standar, seperti Times New Roman untuk memberi kesan formal.

Semoga bermanfaat bagi anda yang tengah mencari lowongan kerja, baik itu bagian akuntasi, keuangan, perpajakan, finansial, sales, marketing, BUMN, lamaran ke Bank, lamaran Office Boy, pabrik, dan pegawai atau staff lainnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Karyawan – Staff

Medan, 23 September 2014

Kepada Yth :

Bapak / Ibu Pimpinan

Toko Elektronik Deluxior

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Saya tamatan SMK, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :

Foto Copy Ijazah Terakhir  1 Lembar
Pas Photo 4 x 6            1 Lembar
Foto Copy KTP              1 Lembar
Daftar Riwayat Hidup       1 Lembar
Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                          Hormat Saya,



                                                                                                       Maria Mercedes





Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Jakarta, 4 Maret 2012

Kepada yth :
Bapak/Ibu Menteri Keuangan
………………
di -
Jakarta

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : ………………
Tempat,tgl lahir : ………………
Usia pada tanggal 01/01/2012: … Tahun, … bulan
Jenis kelamin : ………………
Agama : ………………
Pendidikan/Jurusan : S-1 ………………
Alamat : ………………
Nomor telepon/HP : ………………

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan, dengan jabatan ……………………(kode jabatan : ……….).

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
1. Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar,
2. Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,
3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

(Tanda Tangan & Nama Terang)




Contoh Surat Lamaran Kerja Instansi Pendidikan

Kepada Yth:
Bapak Kepala Sekolah Islam Dwi Matra
Di-
Tempat

Dengan Hormat

Saya tertarik dengan info lowongan yang ada, oleh karena itu saya berminat untuk bekerja dan bergabung di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. berikut ini saya sertakan data diri saya :

Nama                        : Elrahman
Tempat Tgl Lahir : Serang 09 September 1984
Agama                      : Islam
Pendidikan              : S1Syari'ah + Akta IV Kependidikan IPK. 3,35 Lulus Tahun 2003
Perguruan Tinggi  : Universitas Islam Indonesia Yogyakarta
Alamat                      : Jl. M.Yusuf Link. Kubanglesung Rt. 01/1 Tamanbaru Citangkil
Kota Cilegon Banten.
Telp/HP                    : ( 0254 ) 385710/380906 HP. 081808036102

Pengalaman kerja :
1. Staf Adm LKBHI di Jogyakarta Tahun 2004
2. Marketing pada Asuransi Bumi Putera di Cilegon Tahun 2005
3. Tenaga Pengajar di SMU swasta di Cilegon Tahun 2005-2011
4. Fasilitator PPK di Serang Banten Tahun 2004-2011

Demikian Biodata singkat dari saya, semoga Bapak/Ibu dapat menerima saya sebagai karyawan di perusahaan yang dipimpin.

Atas segala perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya

Alrahman

Oke, sobat, itu tadi beberapa contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Silahkan di edit sesuai data diri Anda. Semoga bermanfaat.

Contoh Pidato Bahasa Inggris dengan Artinya

Posted: 30 Jun 2014 02:25 AM PDT

Contoh Pidato Bahasa Inggris dengan Artinya
Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya biasanya dibawakan dalam sebuah acara di lembaga pendidikan atau instansi berkaitan lainnya dan banyak mencari contoh pidato ini. Pidato bahasa Inggris juga sering kali kita jumpai dalam lembaga pendiidkan English Course (lembaga pendidikan kursus bahasa Inggris).

Belakangan ini penggunaan bahasa Inggris sudah berkembang lebih jauh sehingga dalam banyak acara yang dahulunya hanya dibawakan dalam versi bahasa Indonesia sebagai bahasa kesatuan republic Indonesia dalam beberapa kesempatan pidato bahasa inggris juga sudah mulai diperkenalkan.




EXAMPLE SPEECH ABOUT FREEDOM

Assalamualaikum wr wb.

With all due respect to the honorable judges representing, to all of the teachers here attending, and to all of the audiences, ladies and gentlemen, good morning everyone!

First of all, let us thank Allah SWT which because of His blessings, we all can gather here on this event. Shalawat and prayer we will say to our greatest prophet, Muhammad SAW, his family, his friends, and all of his followers. Amien!

In this chance I would like to tell you my speech about the Indonesian 63rd Independence Day.

In 63 years this nation has tasted its freedom. Struggle after struggle had been done to obtain this freedom. Sweat and blood had been sacrificed by our heroes, our people, so that the freedom could be realized. In 63 years, Indonesia has celebrated the Independence Day. With honor, with joy, with happiness, and with the breeze of freedom right in our heart. And in 63 years already, we have built this country. In sadness and happiness, in hope and despair, in fate and love.

Yes, 63 years. In that length of time Indonesia should have grown up in many situations. In that length of time this country should have become one fabulous country and one of the biggest nation with the richness of its cultures. But it's sad, so sad to see our Indonesia here nowadays where the civilians are poor, hunger's in everywhere, corruption is in charge, our economy is getting worst day by day. In that length of time Indonesia should have not face any of those problems. Then why? Why the Land of Ibu Pertiwi that we loved so much is, becoming like this?!........

ARTI PIDATO DIATAS:

Assalamualaikum wr wb.

Dengan segala hormat kepada para hakim terhormat yang mewakili, untuk semua guru di sini hadir, dan untuk semua, penonton wanita dan pria, semua orang selamat pagi!

Pertama-tama, mari kita bersyukur kepada Allah SWT yang karena berkat-Nya, kita semua bisa berkumpul di sini untuk acara ini. Shalawat dan doa kita akan berkata kepada nabi terbesar kita, Muhammad SAW, keluarganya, teman-temannya, dan semua pengikutnya. Amien!

Dalam kesempatan ini saya ingin memberitahu Anda tentang pidato saya hari kemerdekaan Indonesia ke-63.

Dalam 63 tahun bangsa ini telah menikmati kebebasannya. Perjuangan setelah perjuangan telah dilakukan untuk mendapatkan kebebasan ini. Keringat dan darah telah dikorbankan oleh para pahlawan kita, rakyat kita, sehingga kebebasan dapat direalisasikan. Dalam 63 tahun, Indonesia telah merayakan Hari Kemerdekaan. Dengan kehormatan, dengan sukacita, dengan kebahagiaan, dan dengan angin hak kebebasan dalam hati kita. Dan dalam 63 tahun sudah, kami telah membangun negeri ini. Dalam kesedihan dan kebahagiaan, dengan harapan dan putus asa, dalam nasib dan cinta.

Ya, 63 tahun. Dalam jangka waktu Indonesia harus bertumbuh dalam banyak situasi. Dalam jangka waktu negara ini seharusnya menjadi salah satu negara yang luar biasa dan salah satu bangsa terbesar dengan kekayaan budaya tersebut. Tapi sedih, sangat sedih melihat Indonesia kita di sini saat ini di mana warga sipil adalah miskin, kelaparan ada di mana-mana, korupsi yang bertanggung jawab, perekonomian kita semakin hari terburuk hari. Dalam jangka waktu Indonesia seharusnya tidak menghadapi masalah tersebut. Lalu mengapa? Mengapa Tanah Ibu Pertiwi kita yang telah mengasihi begitu banyak adalah, menjadi seperti ini? ........

Semoga Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya Ini dapat bermanfaat.

Kenapa Benua Atlantis Hilang ?

Posted: 30 Jun 2014 02:26 AM PDT

Kenapa Benua Atlantis Hilang ?Banyak sekali para tokoh mengajukan Teorinya masing masing tentang Benua Atlantis.Sejak Plato menulis tentang benua Atlantis sekitar lebih dari dua ribu tahun yang lalu, para Ahli sejak dulu sudah memperdebatkan keberadaan Atlantis. Sementara beberapa orang Ahli yang percaya keberadaan Atlantis menindaklanjuti tulisan Plato dengan serius, mereka melakukan riset dan penelitian yang panjang. Meski hingga kini belum ada hasil yang signifikan dan pencarian tetap berlanjut.



Apakah Atlantis ada? Jika ada, dimana letaknya? Bagaimana bisa hilang tanpa bekas? Hingga saat ini tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan itu dengan teori yang pasti. Beberapa teori tentang Atlantis ini mendapat dukungan dari para ahli. Dan teori lainnya hanya bersifat meraba-raba.

Berikut adalah 10 (sepuluh) teori tentang benua Atlantis yang hilang:

1. Atlantis adalah fiktif

Teori ini dianut oleh kebanyakan ilmuwan dan sejarawan selama ini. Mereka mengatakan bahwa tulisan Plato tentang sebuah kota yang sangat kaya (seperti yang diceritakan dalam Critias dan Timaeus) hanyalah sebuah cerita fiktif. Cerita ini hanya untuk menghibur pembacanya seperti novel fiksi modern. Dan memberi pelajaran bahwa keangkuhan dan kesombongan akan membawa malapetaka. Kisah Atlantis tidak dimaksudkan untuk ditafsirkan sebagai kisah nyata.

2. Atlantis adalah fiksi, tetapi kisah banjir dahsyat yang mengiringinya nyata

Plato banyak membuat referensi tentang sebuah banjir besar yang terjadi ribuan tahun silam, yang menghancurkan hampir seluruh dunia. Hingga hanya menyisakan sedikit manusia untuk memulai peradaban baru. Sedangkan Kisah Atlantis sendiri merupakan hasil dari imajinasi Plato. Mungkin dia telah terinspirasi oleh peristiwa sejarah yang nyata. Yaitu banjir besar yang terjadi beberapa ribu tahun sebelum ia lahir. Sebagaimana diketahui bersama tentang teori akhir Jaman Es. Akibat pemanasan global, permukaan laut naik ratusan meter dan menenggelamkan sebagian bumi. Yang menurut ahli lain, hilangnya sebagian daratan karena serangan meteor di laut.

3. Atlantis adalah sebuah benua yang ada di samudra Atlantik dan hancur oleh bencana alam

Hal ini awalnya dituliskan oleh penulis abad kesembilan belas, Atlantisphile Ignatius Donnelly tahun 1882 dalam bukunya, Atlantis the Antediluvian World. Dia menuliskan Atlantis berada ditengah Samudra Atlantik. Sedang kedalaman samudra Atlantik tidak lebih dari beberapa ratus meter dan rawan pergeseran vertikal. Karena begitu sedikit yang diketahui tentang laut pada zamannya, teorinya dianggap masuk akal. Sementara oseanografi modern memastikan bahwa Atlantik berkedalaman sampai lima mil. Jauh dari kerawanan pergeseran vertikal. Namun beberapa ahli masih memegang teori ini, terutama karena Plato menyebutkan bahwa letak benua Atlantis ada di luar "Pilar Hercules" (istilah kuno untuk Selat modern Gibraltar), ini menyiratkan bahwa itu terletak di suatu tempat di tengah samudra Atlantik.

4. Atlantis berhubungan dengan Minoans kuno dan ledakan pulau vulkanik Thera (Santorini)

Sebuah teori yang semakin populer tentang kebenaran Atlantis dan mulai diterima dalam komunitas ilmiah, menyebutkan bahwa kisah Plato merujuk pada penduduk asli pulau Kreta Yunani modern yang dikenal sebagai Minoans. Kota ini sebagian hancur dan lenyap ketika pulau vulkanik Thera (sekarang namanya Santorini) meletus pada tahun 1600 SM. Letusan ini menimbulkan tsunami yang cukup besar hingga melenyapkan sejumlah kota-kota di pesisir Minoan.

5. Atlantis adalah menceritakan kembali mitos dari banjir Laut Hitam

Teori lain yang baru-baru ini dipostulasikan dan sekali lagi memiliki beberapa dukungan di antara ilmuwan adalah bahwa Atlantis dan kata "Banjir besar" oleh Plato merujuk pada daerah Bosporus yang diterjang naiknya Laut Mediterania dan banjir di Laut Hitam sekitar 5.600 SM. Ditunjukkan juga bahwa sejumlah peradaban telah berkembang di tepi Laut Hitam ini. Saat bencana terjadi, beberapa orang yang selamat pindah menuju daerah lain dengan membawa cerita masing-masing yang dibumbui dengan mitos. Mungkin kisah ini yang mengilhami Plato.

6. Atlantis merujuk pada Antartika

Pernyatan kontroversial oleh Hapgood Charles bahwa kerak bumi mengalami pergeseran besar pada sekitar dua belas ribu tahun yang lalu (dia berteori sebenarnya kerak bumi mengapung di atas magma batuan cair). Menurut Hapgood, karena pergeseran ini, benua Antartika bergeser jauh lebih ke utara daripada dulu. Dulu Antartika beriklim sedang dan dihuni oleh sebuah peradaban maju. Hingga pergeseran yang tiba-tiba itu menghancurkan Atlantis. Meskipun teori Atlantis adalah Antartika bisa didukung, namun teori bahwa kerak bumi dapat menggeser secara dramatis dan tiba-tiba tidak memiliki dukungan dalam komunitas ilmiah.

7. Atlantis adalah referensi ke sebuah benua kuno yang disebut Lemuria

Menariknya, Yunani bukan satu-satunya tempat yang menceritakan peradaban tinggi kuno. India dan benua Asia memiliki cerita mereka sendiri, yang mereka sebut peradaban Lemuria. Yaitu sebuah pulau yang diduga berada di Samudra Hindia. Gagasan bahwa Lemuria memang ada, pertama kali dirumuskan abad ke-19 oleh Philip Sclater. Dinyatakan bahwa Madagaskar dan India mungkin pernah menjadi satu bagian dalam benua yang lebih besar, yang diberi nama Lemuria. Namun pemahaman modern tentang lempeng tektonik, menyangkal teori ini karena tidak ditemukan formasi geologis di bawah Samudra Hindia yang sesuai dengan hipotesis Sclater tentang Lemuria.

8. Atlantis sebenarnya tanah mitologi Mu

Mu adalah nama sebuah benua hipotetis yang diduga ada, bisa di Samudra Atlantik atau Samudera Pasifik. Dalam teori ini benua Atlantis dianggap telah hilang karena bencana alam pada awal sejarah manusia. Korban yang selamat beremigrasi ke benua lain dan menjadi awal sejumlah peradaban dunia. Saat ini, para ilmuwan umumnya menolak konsep Mu dan benua hilang lain seperti Atlantis atau Lemuria (lihat di atas) karena secara fisik tidak mungkin. Benua tidak dapat tenggelam atau hancur oleh bencana apalagi dalam waktu singkat. Selain itu, bukti fisik arkeologi, linguistik, dan genetik juga sangat bertentangan.

9. Atlantis berada di Indonesia

Jika kita melihat geografi planet ini pada saat zaman es terakhir, akan kita lihat permukaan laut 200M lebih rendah dari sekarang. Dengan demikian, Anda dapat melihat bahwa kepulauan yang kita kenal sekarang sebagai Indonesia dulu merupakan benua. Yang membentang dari Australia ke anak benua India. Teori ini dikemukakan oleh Aryso Santos, seorang ilmuwan asal Brazil yang ditulis dalam bukunya "Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitifve Localization of Plato's Lost Civilization". Dia menampilkan 33 perbandingan, seperti luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi, dan cara bertani, yang akhirnya menyimpulkan bahwa Atlantis itu adalah Indonesia. Sistem terasisasi sawah yang khas Indonesia, menurutnya, ialah bentuk yang diadopsi oleh Candi Borobudur, Piramida di Mesir, dan bangunan kuno Aztec di Meksiko. Peradaban Atlantis hancur karena letusan beberapa gunung berapi yang bersamaan hingga menyebabkan tsunami dahsyat.

10. Atlantis adalah Bahama, Bermuda, Azores, Kepulauan Canary, dll

Gagasan bahwa Plato menunjuk ke suatu tempat di samudra Atlantik kali ini merujuk pada kawasan segitiga Bermuda. Sayangnya, tak satu pun pulau-pulau ini sesuai dengan pernyataan Plato baik dalam keadaan wilayah atau ukuran, dan tidak ada di antara pulau ini yang memberi petunjuk bahwa peradaban maju pernah ada di masa lalu. Meski tidak didukung bukti ilmiah tapi daerah ini tetap populer sebagai legenda Segitiga Bermuda dengan bermacam-macam misterinya. Yang juga dianggap bagian misteri benua Atlantis.

Demikianlah 10 teori tentang hilangnya benua Atlantis yang Seoanthrax dapat sampaikan semoga dapat menjadi pelajaran berguna untuk teman-teman.

Cara Membuat Keterampilan dari Bahan Lilin

Posted: 30 Jun 2014 02:26 AM PDT

Cara Membuat Keterampilan dari Bahan LilinMembuat keterampilan tidaklah sulit.Jika teman-teman Seoanthrax terus beruasaha.Kali ini tentang Cara membuat keterampilan dan hiasan dari lilin.Keterampilan dapat diartikan sebagai suatu usaha yang untuk mencapai suatu hasil yang diinginkan dengan menggunakan kepandaian. Jadi keterampilan menjual merupakan tindakan untuk menerapkan ilmu yang kita miliki dalam praktik atau juga merupakan keahlian dalam melaksanakan penjualan.

Keahlian dalam menjual mungkin didapatkan karena seseorang itu telah mempunyai bakat sejak kecil, kemudian bakat itu dikembangkan dengan penggetahuan langsung serta pegalaman pribadinya dalam melakukan praktik penjulan, sehingga ia menjadi ahli.



Keterampilan dari lilin biasanya dapat menghasilkan hiasan yang cantik dan indah dipandang. Tapi kali ini saya akan menyempatkan diri untuk Cara membuat keterampilan dan hiasan dari lilin dengan teknik yang sangat sederhana dan mudah untuk didapatkan.

Dalam proses pembuatan kali ini menggunakan teknik cetak dengan bahan bahan cetakan tertentu. Misalkan piring yang berbentuk love atau botol yang berbentuk berbagai macam bentuk. Cara proses pembuatannya adalah sebagai berikut:

Alat yang diperlukan:

    Panci
    Cetakan
    Lilin
    Kompor

Cara pembuatan:

    Masukkan lilin kedalam panci
    Hidupkan kompor
    Tunggu beberapa saat hingga lilin mencair
    Ambil sumbu (hati hati, jangan gunakan tangan)
    Kemudian matikan kompor dan tunggu beberapa saat hingga lilin agak mengering
    Masukkan cairan lilin tersebut kedalam cetakan :)
    Tunggu hingga kering (25-60 Menit)
    Dan silakan dipisahkan dengan cetakannya
    Taraa lihat hasilnya,
    Selesai

Mudahkan membuatnya.Berikutlah Informasi Ilmu Pengetahuan Tentang Keterampilan dalam Membuat Lilin. Sekian dulu ya artikel Seoanthrax tentang membuat Keterampilan dan Hiasan Ini.

Imagination is More Important Than Knowledge

Posted: 30 Jun 2014 02:28 AM PDT

tidak lulus smptn berimajinasi albertGak lulus SMPTN ? **Jangan galau gak lulus SMPTN buat anak SMA yang udah semprot sana semprot sini seragamnya.All hasil semua berubah menjadi malapetaka =LOL( bagian kocak ) bagi yang udah daftar SMPTN pas penguman tereng...trengg..trengg...




TOTALLY YOU LOSE (sakit tingkat dewa) hadehhhhhhhhh kampret KONYOL.Emang semua itu gak ada guna dengan pendidikan konyol jaman sekarang.Merasa Kecewa ? Buat Apat coba ?....****

Sedikit share photo Nenek Moyang Matematika :D IMAGINATION



Kerja memang dari Ijazah tapi Takdirkan sudah di tangan yang kuasa selagi kita Berusaha pastinya Jalan pasti di berikan di kasih di nampak in di apain lah (eh gak jelaz :D).Kecewa boleh sih gak ada yang larang.siapa yang larang sini di aduin aja tu sama pak SBY ???? *** Lolzz.
Tapi jangan sampai berlarut..

Buat teman teman yang galau sedikit share nih tentang Berimajinasi Setinggi Langit Itu Perlu :).

Jangan pernah meremehkan imajinasi. Imajinasi bukanlah gambaran kosong atau angan-angan tanpa isi. Sejarah telah membuktikan banyak tokoh terkenal menjadi besar berkat imajinasinya yang luar biasa.

Imajinasi ternyata mempunyai kekuatan. Albert Einstein pernah mengatakan, "Energi mengikuti imajinasi". Tentu saja, Einstein serius dengan ucapannya. Apalagi Einstein mengamini hukum kekekalan energi. Dia sendiri mengaku telah membuktikannya saat dia ditanya bagaimana dia mampu menghasilkan begitu banyak teori spektakuler, dia menjawab imajinasinyalah yang menjadi salah satu bahan bakar dari idenya itu.

Lantas, bagaimanakah imajinasi yang dihasilkan pikiran kita bekerja?

Pada prinsipnya, perlu Anda sadari, pikiran kita adalah sebuah magnet yang luar biasa. Pikiran kita mampu menjadi otopilot atas apa yang ingin kita wujudkan, yang kita cita-citakan bahkan yang sekadar kita imajinasikan.

Setiap orang boleh mempunyai mimpi akan masa depan. Mimpi menjadi seorang penulis hebat, misalnya, atau menjadi sastrawan, insinyur, dokter, dan sebagainya. Dalam perwujudan mimpi inilah kekuatan imajinasi berperan. Sekali kita merencanakan dan mematrikan imajinasi dalam pikiran kita, fisik kita pun mulai mencari jalan bagaimana merealisasikan apa yang sudah kita pikirkan.

Untuk mudahnya, pembaca, ada dua kisah tentang kekuatan imajinasi yang ingin saya ceritakan di sini. Pertama, kisah hidup Mayor James Nesmeth, seorang tentara yang doyan main golf. Dia begitu tergila-gila dengan golf. Tapi sayang sekali, sebelum menikmati kesempatan itu, dia ditugaskan ke Vietnam Utara.

Sungguh sial, saat di Vietnam dia ditangkap oleh tentara musuh dan dijebloskan ke penjara yang pengap dan sempit. Dia tidak diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan siapa pun. Situasi pengap, kosong, dan beku itu sungguh menjadi siksaan fisik dan mental yang meletihkan baginya.

Untungnya, Nesmeth sadar dirinya harus menjaga pikirannya agar tidak sinting. Dia mulai berlatih mental. Setiap hari, dengan imajinasinya, dia membayangkan dirinya berada di padang golf yang indah dan memainkan golf 18 hole. Dia berimajinasi secara detail. Dia melakukannya rata-rata empat jam sehari selama tujuh tahun.

Lantas, tujuh tahun kemudian, dia pun dibebaskan dari penjara. Namun, ada yang menarik saat dia mulai bermain golf kembali untuk pertama kalinya. Ternyata, Mayor James Nesmeth mampu mengurangi rata-rata 20 pukulan dari permainannya dulu. Orang-orang pun bertanya kepada siapa dia berlatih. Tentu saja, tidak dengan siapa pun. Yang jelas, dia hanya bermain dengan imajinasinya. Tetapi, ternyata itu berdampak pada hasil kemampuannya. Nah, inilah kekuatan imajinasi itu.

Kisah kedua adalah cerita tentang Tara Holland, seorang gadis yang bermimpi menjadi Miss America sejak kecil. Pada 1994, dia berusaha menjajaki menjadi Miss Florida. Sayangnya, dia hanya menyabet runner-up pertama. Tahun berikutnya dia mencoba, tapi lagi-lagi hanya di posisi yang sama. Hati kecilnya mulai membisikkan dirinya untuk berhenti.

Bulatkan tekad

Tapi, dia bangkit dan membulatkan tekadnya lagi. Dia pindah ke negara bagian lain, Kansas. Pada 1997, dia terpilih menjadi Miss Kansas. Dan di tahun yang sama, dia berhasil menjadi Miss America! Yang menarik, adalah saat Tara diwawancarai setelah kemenangannya, Tara menceritakan bagaimana dia sudah ingin menyerah setelah dua kali kalah di Florida.

Tapi, tekadnya sudah bulat. Selama beberapa tahun kemudian, dia membeli video dan semua bahan yang bisa dipelajari tentang Miss Pagent, Miss Universe, Miss America, dan sebagainya. Dia melihatnya berkali-kali. Setiap kali melihat para diva meraih penghargaan tertinggi, Tara membayangkan dirinyalah yang menjadi pemenangnya.

Satu lagi yang menarik dari wawancaranya adalah saat dia ditanya apakah dia merasa canggung saat berjalan di atas karpet merah.
Dengan mantap, Tara Holland menjawab, "Tidak sama sekali. Anda mesti tahu saya sudah ribuan kali berjalan di atas panggung itu."

Seorang reporter menyela dan bertanya bagaimana mungkin dia sudah berjalan ribuan kali di panggung, sementara dia baru pertama kalinya mengikuti kontes. Tara menjawab, "Saya sudah berjalan ribuan kali di panggung itu...dalam pikiran saya."

Pembaca, dua kisah nyata di atas menceritakan tentang kekuatan imajinasi. Kita memujudkan apa yang kita lihat dalam pikiran kita. Imajinasi adalah energi. Energi yang kalau diolah terus-menerus akan mewujud dalam apa yang kita imajinasikan itu.

Kekuasaan boleh memenjarakan fisik, membungkam mulut, tetapi sama sekali tidak bisa memasung imajinasi kita. Dengan kekuatan imajinasi, masa depan akan menjadi milik kita sesuai yang kita cita-citakan.

Dengan imajinasi, kita bisa menjadi tuan atas takdir kita, I am the master of my fate. Stephen Covey dalam 7 Habits mengatakan kita membuat kreasi mental lebih dulu sebelum kreasi fisiknya.

Semakin kuat gambaran mental yang kita miliki, semakin besar energi yang kita miliki untuk mewujudkannya. Sebaliknya, jika kita terlalu banyak membayangkan yang buruk dan negatif, kita menarik energi negatif dan kita semakin ter-demotivasi untuk meraihnya.

Pepatah Latin mengatakan, Fortis imaginatio generat casum, artinya imajinasi yang jelas menghasilkan kenyataan. Dengan demikian, jangan sia-siakan kekuatan imajinasi dalam diri kita. Imajinasi mempu menjadi kendaraan kita menuju apa saja yang kita mimpi dan cita-citakan.

Imajinasi akan mengumpulkan seluruh energi kita untuk mewujudkannya.
Dalam aplikasi sehari-hari, dengan imajinasi, kita membayangkan hal-hal positif yang akan kita lakukan dan membayangkan hal-hal positif yang akan terjadi. Betapa kita akan melihat langkah dan tindakan kita mulai mengarah pada apa yang kita bayangkan. Dan...the dreams will come true!

Disadur dari: Sukses Berkat Kekuatan Imajinasi oleh Anthony Dio Martin, Psikolog, penulis buku best seller EQ Motivator, dan Managing Director HR Excellency

Coba yang belum lulus SMPTN coba gelom bang ke 2 yaitu SBMPTN :) Mudah-mudahan testnya gampang dan semuanya dapat lulus dengan tenang -_____-  kayak mau m*ti aja.

Ingat ya teman-teman sebelum kita meraih mimpi kita harus mempunyai mimpi !!! -
*** Good Share Curhat Perdana :)))

Kata Bijak Bahasa Inggris dengan Artinya

Posted: 30 Jun 2014 02:29 AM PDT

Kata Bijak Bahasa Inggris dengan ArtinyaBanyak sekali Kata Mutiara dalam Bahasa Inggris di Internet untuk itu Seoanthrax akan membagikan sedikit Apa saja Kata Mutiara dalam B.Inggris Tersebut. Bahasa Inggris - Kata kata mutiara bahasa Inggris dan artinya memang sangat banyak dicari sebagai sebuah bentuk pembelajaran diri atau hanya sebagai hiasan pada hal-hal tertentu. 


"Real success is determined by two factors. First is faith, and second is action."
Kesuksesan sejati ditentukan oleh dua factor. Pertama adalah keyakinan, dan kedua adalah tindakan.
"Never put any limitation since you want to start something, but if you have done you know your limitation."
Jangan meletakkan batasan ketika Anda ingin memulai sesuatu, sebab ketika Anda sudah mengerjakan, Anda akan mengetahui sendiri sejauh mana batasan Anda.
"Keep going and never quit! The champion is never quit."
Terus maju dan jangan pernah berhenti! Sang juara tidak pernah berhenti!
"Obey your deep heart feeling and you can find your inner potential."
Patuhi hati nurani Anda dan Anda akan menemukan potensi terbaik di dalam diri.
"Good communication comes from people to people, but great communication comes from people to Allah."
Komunikasi yang bagus datang dari manusia ke manusia, namun komunikasi yang luar biasa datang dari manusia ke Allah.
"Provision would not be friends with an idleness."
Rezeki tidak akan bersahabat dengan kemalasan.
"Good start will lead you to great end."
Awal yang baik akan membimbing Anda ke hasil yang luar biasa.
"Think big, feel strong, and pray hard for deep heart."
Berpikirlah besar, jadilah kuat, dan berdoalah dengan sungguh-sungguh untuk hati yang terdalam.
"Make a history in your life, not just a story."
Buatlah sebuah sejarah di hidup Anda, bukan hanya sebaris kisah.
"People do not care how much you know until they know how much you care."
Orang lain tidak akan perduli seberapa besar pengetahuan Anda hingga mereka tahu seberapa besar peduli Anda terhadap mereka.
"When you fast do a goodness, the good fortune will quickly approach you. When you fast do an evil, then the windfall will quickly away from you."
Ketika Anda cepat melakukan kebaikan, maka rezeki akan cepat menghampiri Anda. Ketika Anda cepat melakukan keburukan, maka rezeki akan cepat menjauhi Anda.
"Life is a struggle, there is no life without a struggle."
Hidup adalah perjuangan, tidak ada hidup tanpa perjuangan.
"Life is beautiful and brings many of opportunities if we see with the right perspective."
Hidup itu indah dan membawa banyak peluang apabila kita melihatnya dengan perspektif yang benar.
"Success does not depend on your aptitude or your altitude. It depends on your attitude."
Sukses tidak bergantung pada bakat atau kedudukan Anda. Hal ini bergantung pada sikap Anda.
"Do not assume any constraint as an obstacle, but look as the challenging opportunities."
Jangan menganggap setiap kendala sebagai halangan, namun lihatlah sebagai peluang yang menantang.
"Try to be yourself, because mimics other people make ourselves uncomfortable."
Berusahalah menjadi diri sendiri, karena meniru orang lain membuat diri kita menjadi tidak nyaman.
"If you want to get the best, follow the best person."
Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, maka ikutilah orang terbaik.
"How can people appreciate with you before you appreciate with yourself?"
Bagaimana orang lain dapat meghargai Anda jika Anda belum menghargai diri sendiri?
"Life is like a wheel, sometimes you will be on the top, sometimes you will be at the bottom. It is not important when we become on the top or at the bottom. But the most important is syukur when success and shabar when fail."
Hidup ini seperti roda, kadang-kadang Anda akan berada di atas, kadang-kadang Anda akan berada di bagian bawah. Tidak penting ketika kita menjadi di atas atau di bagian bawah. Tapi yang paling penting adalah syukur ketika sukses dan sabar ketika gagal.

Itulah beberapa kata kata mutiara bahasa Inggris beserta artinya dari Reza M. Syarief, PSK. Kemudian, di bawah ini ada kata mutiara hasil karya kami sendiri. Selamat membaca kembali.
"The young people with big dreams should not spend the time with unimportant things."
Anak muda dengan mimpi besar tidak seharusnya menghabiskan waktu dengan bermain-main.
                 
"You will achieve a success quickly when in good feelings, good thoughts, and urge all those good things."
Anda akan meraih kesuksesan dengan segera apabila berada dalam perasaan baik, pikiran baik, dan menyegerakan semua hal baik tersebut.
"Know why the problem is always up to you. Do not be angry or sad, because it will not solve anything."
Ketahuilah kenapa masalah selalu menghampiri Anda. Jangan marah atau sedih, karena itu tidak akan menyelesaikan apapun.
"Said honestly because honesty is the best currency wherever you are."
Berkatalah jujur karena kejujuran merupakan mata uang terbaik dimanapun Anda berada.
"Activity that does not start with good intentions, is bound to make you lost."
Kegiatan yang tidak diawali niat baik, pasti akan membuat Anda tersesat.
"True love is a love without reason."
Cinta sejati adalah cinta tanpa alasan.
"Do not waste your time to think in a long time. Act immediately and prioritize for goodness."
Jangan buang waktu Anda untuk terlalu lama berpikir. Bertindaklah dengan segera dan utamakan kebaikan.
"A brave man would be better than thousands of coward."
Seorang yang berani akan lebih baik daripada ribuan pengecut.
" A careless tongue can be more dangerous than a sword."
Lidah yang ceroboh bisa lebih berbahaya daripada sebuah pedang tajam.
"God has given everything you need to be success."
Tuhan sudah memberikan semua yang Anda butuhkan untuk meraih kesuksesan.
"You can when you believe."
Anda bisa ketika Anda percaya.
"When we are afraid to try a good thing, then a good luck will also be afraid to come for us."
Ketika kita takut mencoba sebuah hal baik, maka rezeki baik juga takut menghampiri kita.
"Delay does not make us deserve to be success."
Menunda tidak memantaskan kita pada kesuksesan yang cepat.
"You will never be ready to do anything. Unleash the doubt and take action!"
Anda tidak akan pernah siap untuk melakukan apapun. Singkap keraguan dan segera bertindak!
"The true happiness comes when we are able to make others happy."
Kebahagiaan sejati datang ketika mampu membuat orang lain bahagia.
"Wake up in the morning is a simple activity, but it is a sign that you are ready to accept all the sustenance today."
Bangun pagi merupakan kegiatan yang sederhana, namun itulah tanda bahwa Anda orang yang siap menerima limpahan rezeki di hari ini.
"Do not avoid the communication to others, because mate and fortune comes from communication."
Jangan menghindari pergaulan, karena jodoh dan rezeki datang dari pergaulan.
"Be a self-sufficient young man. Continuing to rely on the parents make yourself get into trouble in the future."
Jadilah anak muda mandiri. Terus bergantung kepada orang tua akan membuat diri Anda kesulitan di masa mendatang.
"If you want to start a new beginning, make a peace with your past."
Jika Anda ingin memulai hal baru, maka berdamailah dengan masa lalu Anda.
"The fastest way to solve the problem is try to improve yourself first."
Cara tercepat menyelesaikan masalah adalah dengan memperbaiki diri terlebih dahulu.

Berikutlah Ilmu pengetahuan Kata Mutiara dalam Bahasa Inggris dengan Artinya yang dapat Seoanthrax sampaikan Semoga dapat membantu teman-teman semua.

Belajar Matematika Matriks dan Invers

Posted: 30 Jun 2014 02:29 AM PDT

Belajar Matematika Matriks dan InversMemang pelajaran satu ini sangat di gemari oleh orang-orang alias pelajar bangsa Indonesia ini.cieile Matematika banyak rumus rumus gaib yang ada di dalamnya ?? Gaib gaip apa ? bukan gaib alias pemaham dalam rumus sedikit sulit tapi semua kesulitan itu dapat berhenti jika teman-teman mengerti bagaimana jalan rumus tersebut.Nah untuk itu Seoanthrax berbagi sedikit pengetahuan tentang rumus yang satu ini yaitu Matriks dan Invers.Dalam Belajar Matematika "tentang Rumus Matriks dan Invers ini" teman-teman harus butuh konsentrasi terutama.dalam belajar Rumus Matriks ini jangan terlalu terburu pahami perkalian dan pemindahan angkanya. Berikut temanteman dapat belajar Matriks dan Invers di bawah :



JIka A dan B matriks bujur sangkar sedemikian rupa sehingga A B = B A = I , maka B disebut balikan atau invers dari A dan dapat dituliskan B = A − 1 ( B sama dengan invers A ). Matriks B juga mempunyai invers yaitu A maka dapat dituliskan A = B − 1. Jika tidak ditemukan matriks B, maka A dikatakan matriks tunggal (singular). Jika matriks B dan C adalah invers dari A maka B = C.
Matriks A = \begin{bmatrix} a & b \\ c & d \\ \end{bmatrix} dapat di-invers apabila ad - bc ≠ 0
Dengan Rumus =
A^{-1} = \frac{1} {ad-bc}\begin{bmatrix} d & -b \\  -c & a \\ \end{bmatrix} = \begin{bmatrix} \frac{d} {ad-bc} &  -\frac{b} {ad-bc} \\ -\frac{c} {ad-bc} & \frac{a} {ad-bc} \\  \end{bmatrix}
Apabila A dan B adalah matriks seordo dan memiliki balikan maka AB dapat di-invers dan (AB) − 1 = B − 1A − 1

Contoh 1:
Matriks

A = \begin{bmatrix} 2 & -5 \\ -1 & 3 \\ \end{bmatrix} dan B = \begin{bmatrix} 3 & 5 \\ 1 & 2 \\  \end{bmatrix}
AB = \begin{bmatrix} 2  & -5 \\ -1 & 3 \\ \end{bmatrix}\begin{bmatrix} 3 & 5 \\ 1 & 2 \\  \end{bmatrix} = \begin{bmatrix} 1 & 0 \\ 0 & 1 \\  \end{bmatrix} = I (matriks identitas)
BA = \begin{bmatrix} 3 & 5 \\ 1 & 2 \\  \end{bmatrix}\begin{bmatrix} 2 & -5 \\ -1 & 3 \\  \end{bmatrix} = \begin{bmatrix} 1 & 0 \\ 0 & 1 \\  \end{bmatrix} = I (matriks identitas)
Maka dapat dituliskan bahwa B = A − 1 (B Merupakan invers dari A)

Contoh 2:
Matriks
A = \begin{bmatrix} 1 & 1 \\  3 & 4 \\ \end{bmatrix} dan B = \begin{bmatrix} 2 & 5 \\ 3 & 4 \\  \end{bmatrix}
AB = \begin{bmatrix} 1  & 1 \\ 3 & 4 \\ \end{bmatrix}\begin{bmatrix} 2 & 5 \\ 3 & 4 \\  \end{bmatrix} = \begin{bmatrix} 3 & 4 \\ 6 & 8 \\  \end{bmatrix}
BA = \begin{bmatrix} 2  & 5 \\ 3 & 4 \\ \end{bmatrix}\begin{bmatrix} 1 & 1 \\ 3 & 4 \\  \end{bmatrix} = \begin{bmatrix} 17 & 21 \\ 15 & 19 \\  \end{bmatrix}
Karena AB ≠ BA ≠ I maka matriks A dan matriks B disebut matriks tunggal.

Contoh 3:
Matriks
A = \begin{bmatrix} 3 & 1 \\ 5 & 2 \\  \end{bmatrix}
Tentukan Nilai dari A-1
Jawab:
A^{-1} =\frac{1} {(3)(2)-(5)(1)}\begin{bmatrix} 2  & -1 \\ -5 & 3 \\ \end{bmatrix} = \frac{1} {6-5}\begin{bmatrix} 2  & -1 \\ -5 & 3 \\ \end{bmatrix} = \frac{1} {1}\begin{bmatrix} 2  & -1 \\ -5 & 3 \\ \end{bmatrix} = \begin{bmatrix} 2 & -1 \\  -5 & 3 \\ \end{bmatrix}

Contoh 4:
Matriks
A = \begin{bmatrix} 1 & 2 \\ 1 & 3 \\  \end{bmatrix}, B = \begin{bmatrix} 3 & 2 \\ 2 & 2 \\  \end{bmatrix}, AB = \begin{bmatrix} 7 & 6 \\ 9 & 8 \\  \end{bmatrix}
Dengan menggunakan rumus, maka didapatkan
A^{-1} = \begin{bmatrix} 3 & -2 \\ -1 & 1 \\  \end{bmatrix}, B^{-1} = \begin{bmatrix} 1 & -1 \\ -1 &  \frac{3} {2} \\ \end{bmatrix}, (AB)^{-1} = \begin{bmatrix} 4 & -3 \\  -\frac{9} {2} & 8 \\ \end{bmatrix}
Maka
B^{-1}  A^{-1}= \begin{bmatrix} 1 & -1 \\ -1 & \frac{3} {2} \\  \end{bmatrix}\begin{bmatrix} 3 & -2 \\ -1 & 1 \\  \end{bmatrix} = \begin{bmatrix} 4 & -3 \\ -\frac{9} {2}  & 8 \\ \end{bmatrix}
Ini membuktikan bahwa (AB) − 1 = B − 1A − 1


Berikutlah Ilmu pengetahuan Matematika Rumus Matriks Invers yang dapat Seoanthrax sampaikan.
Semoga dapat membantu teman-teman semua dalam mengerjakan tugasnya dari bu guru.intinya jika belajar itu pertama konsentrasi kalau bisa teman-teman harus fokus tenangkan diri jangan sampai lelah dan memaksa..

Selamat Belajar. Go Prestasi !

Perkembangan Agama Hindu dan Buddha di Dunia

Posted: 30 Jun 2014 02:30 AM PDT

Perkembangan Agama Hindu dan Buddha
Berikut ini adalah Perkembangan Agama Buddha dan Hindu.Agama dan kebudayaan Hindu berkembang seiring dengan masuknya bangsa Arya ke India pada 1.500 SM. Dalam perkembangannya bangsa Arya ini dapat menguasai daerah-daerah seperti daerah Sungai Indus, Sungai Gangga, dan Sungai Brahmaputra yang sebelumnya ditempati oleh penduduk asli orang Dravida.


Agama Hindu dan Buddha merupakan dua agama yang bermula dari Asia Selatan. Negara India merupakan negara cikal bakal dari berkembangnya kedua agama tersebut ke negara lain. Selain di India, Bangladesh pun menjadi negara yang penyebaran kedua agama tersebut cukup pesat.

Sejak ribuan tahun yang lalu, penduduk India telah melakukan perdagangan dengan bangsa-bangsa lain di Asia melalui celah sempit yang ada di antara Pegunungan Himalaya yang dikenal dengan celah kaibar. Celah kaibar ini merupakan satu-satunya jalur yang sering digunakan oleh para pedagang untuk keluar masuk India. Sehingga dalam perkembangannya, berkembanglah peradaban Hindu dan Buddha di India, tepatnya di daerah-daerah sungai, seperti Sungai Indus dan Sungai Brahmaputra.

1. Perkembangan Agama Hindu

Penguasaan terhadap daerah-daerah ini menyebabkan terjadinya percampuran kebudayaan orang Arya dengan penduduk asli. Percampuran kebudayaan ini menghasilkan budaya Weda yang menjadi cikal bakal lahirnya peradaban Hindu. Sejak itu agama Hindu mulai berkembang di India. Kehidupan agama Hindu berpedoman pada kitab Weda.

Penganut Hindu percaya kepada banyak dewa yang dianggap memiliki peranan dalam mengatur kehidupan manusia. Di antara dewa yang mereka yakini adalah tiga dewa utama yang dikenal dengan Trimurti, yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wisnu sebagai dewa pelindung, dan Syiwa sebagai dewa penghancur.

Dalam bidang kemasyarakatan, agama Hindu mengenal istilah tingkatan sosial masyarakat yang disebut kasta. Penetapan kasta ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya perkawinan campuran antargolongan masyarakat.

Kasta tersebut terdiri dari berikut ini.

a. Kasta Brahmana yang terdiri dari kaum pendeta dan para sarjana.
b. Kasta Ksatria yang terdiri dari para prajurit, pejabat dan bangsawan.
c. Kasta Waisya terdiri dari para pedagang petani, pemilik tanah dan prajurit.
d. Kasta Sudra terdiri dari para pelayan dan pekerja kasar, buruh, dan tukang kebun.
e. Kasta Paria yang terdiri dari orang-orang seperti pengemis, pemburu yang dianggap hina dan tidak memiliki hak dalam masyarakat, nelayan, penyapu jalan, dan penggali kuburan.

2. Perkembangan Agama Buddha

Seperti halnya agama Hindu, India juga menjadi cikal bakal berkembangnya agama Buddha. Siddharta Gautama (563-483 SM) merupakan pendirinya. Agama ini lahir sebagai akibat rasa prihatin dari Siddharta Gautama putra raja Suddodhana melihat penderitaan rakyat yang ada di luar lingkungan kerajaan, seperti kehidupan pengemis, orang sakit, dan penderitaan lainnya.

Berlakunya sistem kasta menyebabkan sekat dalam kehidupan masyarakat semakin kentara. Kedudukan kasta Brahmana, khususnya dalam upacara keagamaan sangat kentara karena sangat diistimewakan. Dalam perkembangannya agama Buddha mendapat sambutan yang baik dari rakyat karena tidak mengenal kasta. Agama Buddha berpedoman kepada kitab tripitaka yang mengajarkan Empat Kebenaran Utama dan Delapan Jalan Kebenaran. Ajaran itu merupakan pengalaman Siddharta Gautama selama mengembara untuk mencari makna kehidupannya.

Setelah mengalami perkembangan yang pesat dan memiliki umat yang banyak, dalam perkembangan selanjutnya, agama Buddha terpecah menjadi dua golongan, yaitu Theravada atau Hinayana dan Mahayana. Golongan yang pertama meyakini bahwa jalan individual dengan aturan yang sangat ketat merupakan jalan terbaik supaya terbebas dari karma dan mencapai nirwana. Para pengikutnya banyak terdapat di Sri Langka dan Asia Tenggara.

Adapun golongan yang kedua, yakni Mahayana merupakan ajaran yang lebih universal dan menyatakan bahwa ajaran Buddha dipersembahkan untuk semua bangsa. Untuk terhindar dari karma, manusia harus bekerja sama dengan orang lain dan memelihara tanggung jawab sosialnya.
3. Penyebaran Agama Hindu-Buddha

Agama Hindu-Buddha tidak hanya dikenal di India, tetapi menyebar ke berbagai negara yang ada di Asia, seperti ke Asia Timur melalui jalan sutra atau jalur perdagangan darat yang menghubungkan antara Cina, Asia Tengah, India dan Asia Barat.

Selain menyebar ke Asia bagian barat, agama Hindu-Buddha menyebar sampai ke Asia Tenggara di antaranya ke Indonesia. Penyebaran Hindu-Buddha di Indonesia erat kaitannya dengan kegiatan perdagangan antara India dan Cina ratusan tahun sebelum masehi. Dalam kegiatan perdagangan, Indonesia menempati posisi strategis karena berada di antara jalur lalu lintas perdagangan antara India dan Cina.
Berikut Ilmupengetahuan yang Seoanthrax dapat sampaikan semoga bisa bermanfaat buat teman-teman

Ilmu Pengetahuan Jenis Hewan Vertebrata

Posted: 30 Jun 2014 02:31 AM PDT

Ilmu Pengetahuan Jenis Hewan VertebrataIPA Jenis-Jenis Hewan Vertebrata - Dilihat dari tulang punggungnya, hewan dibagi menjadi dua yaitu hewan vertebrata atau hewan yang memiliki tulang belakang dan hewan Invertebrata atau hewan yang tidak bertulang belakang.



Ciri-ciri dari hewan bertulang belakang (Vertebrata)
antara lain: mempunyai tulang belakang, otak berkembang sempurna, dan jantung terdiri atas 2, 3, atau 4 ruang. Subfilum vertebrata atau jenis-jenis vertebrata terdiri atas 5 kelas yang lebih dikenal dengan PARAM ( Pisces, Amphibia, Reptilia, Aves, Mamalia ) berikut uraiannya.
1. Pisces (Ikan)
Ciri-ciri kelas Pisces (ikan) adalah berdarah dingin (poikilonterm), habitat air tawar, payau, atau di laut, bernapas dengan insang, alat gerak berupa sirip, jantung terdjri dari 2 ruang, dan reproduksinya generatif (pembuahan di luar tubuh). Ikan digolongkan menjadi 2 ordo sebagai berikut:
  1. Ikan bertulang rawan (Chondrichthyes), Contoh: ikan pari, ikan hiu, ikan cucut.
  2. Ikan bertulang sejati (Osteichthyes), Contoh: Ikan bandeng, ikan tengiri, ikan tongkol, ikan kakap.
2. Amphibia (Amfibi) 
Ciri-ciri kelas Amphibia adalah berdarah dingin (Poikiloterm), kulit selalu basah/licin. hidup di dua alam, mengalami metamorfosis, saat berudu bernapas dengan insang, ketika dewasa bernapas dengan paru-paru, jantung terdiri 3 ruang, terdiri atas 2 serambi dan 1 bilik, dan reproduksinya eksternal. Amphibia dibedakan menjadi 3 ordo yaitu:
  1. Apoda: Amphibia yang tidak berkaki dan tidak berekor, bentuk mirip dengan belut, contohnya cacing salamander.
  2. Urodella: Amphibia yang mempunyai kaki dan ekor, contohnya salamander
  3. Anura: Meliputi seluruh Amphibia yang tidak berekor, contohnya katak, bangkong, katak terbang.
3. Reptilia (Reptil)

Ciri-ciri kelas Reptilia adalah bergerak melata dengan otot perut atau kaki, berdarah dingin (poikiloterm), bernapas dengan paru-paru, berkembang biak dengan kawin (bertelur atau beranak), dan jantung terdiri atas 4 ruang. Reptilia dibedakan menjadi 4 ordo, yaitu:
  1. Squamata (Subordo Lacertilia), contohnya cicak (Hemidactylus sp), tokek (Gecko gecko), kadal (Mabuaya sp), bonglon (Calotes sp), biawak (Varanus salvator), komodo (Varanus komodoensis). Subordo sarpenter (ular), contohnya ular sendok (Naya spatatrik), ular sawah (Pytas korros).
  2. Chelonia: Tubuh terlindung oleh dinding kuat yang terdiri dari karapaks, untuk menyembunyikan tubuh dari musuh, contoh: kura-kura (chelonia mydas), penyu, bulus.
  3. Crocodilia: Binatang yang tubuhnya menyerupai bangsa kadal atau komodo, bersisik, contohnya buaya, aligator.
  4. Rhynchocepalia: Meliputi seluruh reptilia primitif yang umumnya sudah punah, contohnya Sphecodon sp.
4. Aves (Burung)

Ciri-ciri khusus kelas Aves adalah seluruh tubuh terlindung bulu, anggota gerak berupa sayap dan kaki, berdarah panas (homoioterm) tidak mempunyai gigi, mulut berupa paruh, berkembang biak dengan bertelur, dan jantung terdiri atas 4 ruang. Aves dikelompokkan menjadi beberapa ordo, yaitu:
  1. Casuariformes (bangsa burung berjalan), contohnya kasuari, burung unta.
  2. Columbiformes, contohnya burung merpati,
  3. Psittaciformes, contohnya alap-alap, elang,
  4. Galliformes, contohnya ayam kampung, merak, ayam hutan.
5. Mammalia (Mamalia)
Ciri-ciri kelas Mammalia adalah mempunyai kelenjar susu, otak berkembang paling sempurna, menyusui anaknya, berdarah panas (homoioterm), bernapas dengan paru-paru, tubuh dan kulit ditumbuhi rambut. Beberapa subordo Mamalia antara lain:
  1. Monotremata (Mamalia bertelur), contohnya Plathypus sp, Ornithoryncus sp. (cungur bebek);
  2. Marsupialia (Mamalia berkantung), contohnya kanguru dan koala.
  3. Insectivora (Mamalia pemakan serangga), contohnya tikus curut;
  4. Chiroptera (Mamalia bersayap), contohnya kalelawar, kalong,
  5. Pholidoda (Mamalia tidak bergigi), contohnya trenggiling,
  6. Rodentia (Mamalia pengerat), contohnya tikus, marmut, tupsi;
  7. Logomorpha, contohnya kelinci,
  8. Cetacea (Mamalia air, contohnya ikan paus
  9. Sirenia (Mamalia air herbivora), contohnya ikan duyung,
  10. Carnivora (pemakan daging), contohnya anjing, harimau, serigala, musang, kucing,
  11. Proboscidae (Mamalia berhidung panjang), contohnya gajah,
  12. Perisodactyla (Mamalia berkuku gasal), contohnya kuda, keledai, tapir, badak,
  13. Artiodactyla (Mamalia berkuku genap), contohnya kambing, domba, rusa, sapi,
Primata (Mamalia dengan mata ke depan), contohnya simpanse, gorilla, orang hutan).

Berikut Ilmupengetahuan yang Seoanthrax dapat sampaikan semoga bisa bermanfaat buat teman-teman.

Contoh Soal SNMPTN IPA dan IPS

Posted: 30 Jun 2014 02:31 AM PDT

Contoh Soal SNMPTN IPA dan IPS
Setelah lulus,tentunya teman-teman bakal masuk perguruan tinggi.Banyak program pemerintah untuk PTN bagi anak SMA/SMK yang sudah lulus khusunya tahun 2013 ini salah satunya SMPTN alias tanpa test dan gratis biaya di tanggung pemerintahan.Beda lagi jika itu SBMPTN di sini kita alias teman-teman yang ikut test tulis dan juga bayar alias beban di tanggung Peserta.Tapi sebelum itu tentunya teman-teman harus terdaftar sebagai calon PTN di SBMPTN ini.


Nah,untuk yang udah terdaftar dan mau mencari contoh-contoh soal-soal test SBMPTN Jurusan IPA dan IPS buat ntar nanti belajar-belajar biar bisa lulus SBMPTN .berikut contoh soal SBMPTN-nya.Ingat loh ini cuma contoh bukan soalnya beneran :D......buat kalian mengikutinya mudah-mudahan berhasil ya teman :D...
Berikut ini Soal SBMPTN Jurusan IPA dan IPS :

Download Soal Tes Potensi Akademik untuk jurusan IPA dan IPS
Download Soal Tes Kemampuan Dasar untuk jurusan IPA dan IPS
- Matematika Dasar
Link: Download 1
Link: Download 2
- Bahasa Indonesia
Link: Download 1
Link: Download 2
- Bahasa Inggris
Link: Download 1
Link: Download 2
Download Soal Test Bidang Studi IPA
- Matematika IPA
Link: Download 1
Link: Download 2
- Fisika
 Link: Download 1
Link: Download 2
- Kimia
Link: Download 1
Link: Download 2
- Biologi
Link: Download 1
Link: Download 2
Download Soal Test Bidang Studi IPS
- Ekonomi
Link: Download 1
Link: Download 2
- Geografi
Link: Download 1
Link: Download 2
- Sejarah
Link: Download 1
Link: Download 2
- Sosiologi
Link: Download 1
Link: Download 2
Nah,Demikianlah Postingan untuk "Contoh Soal-Soal SBMPTN 2013 Jurusan IPA dan IPS".Semoga teman-teman dapat lulus dengan hasil yang memuaskan dan dapat di terima di perguruan tinggi yang teman-teman inginkan Amin...Thanks God.

Rasanya Pengen gimana gitu setelah postingan ini meningkat-kat-kat tajam kerasa mau masuk surga-masuk ember-masuk kamar-masuk waduk-masuk sungai.Senangnya trafik naik hehehe.nah untuk itu Student-Brains bakal update soal lagi nih...update terbaru ini di ambil dari info sbmptn web.id :) thanks ya sbmptn hikmahnya dapat walau si admin gak lulus snptn yang konyol :D. Jadi malu =lol dah.sbmptn ini bagaikan harapan terakhir (its your last chance guys (wtf ?) ).Kalau gak jebol nasib yang tiada berujung,bagaikan amukan dan cambukan super mematikan dari berbagai penjaga neraka,miris sekali..... emang mau gimana lagi terpaksa, yah swasta.yaelah swasta duit -____- nya bray pasti banyak (sabar duit itu kan gak pernah musnah,cuma duit itu susah di cari :D).Admin kan niksim (ikut woles) kocek aja jebol duit .pantes blog ini rame iklan -______- ya min ? (ask visitor)....yah sorry hehehe.namanya juga mencari untung dalam cobaan hidup yang selalu beruntun datang menghampiri.Eh parah si mimin - UPDATENYA MANA WOY ? hahaha sabar tukang katring belom dateng.Apa ini gak jelazzzzzzzz hehehehe....Nah,gini nih kalau admin dah ngiler mau share bacodnya panjang kayak rambut kunti (haha sorry mbak kunti)...Jangan lupa  woy : kalo ada link blank alias gk bisa di buka atau kosong isinya Tuh kotak komentar di isi jangan di liatin..Jadi lah pengunjung yang baik.Jangan gak mau tau ini kan untuk kita bersama hadeh tambah terus min codnya ...
cangcimen-cangcimen

UPDATEKAN ? NIHHHH MAKAN TUH :D

Soal Tes Potensi Akademik (TPA)

Contoh Soal Tes Potensi Akademik (TPA) : Download Soal - Download Pembahasan

Contoh Soal Tes Bidang Studi Dasar (Kemampuan Dasar)

Contoh Soal Bahasa Indonesia : Download Soal - Download Pembahasan
Contoh Soal Matematika Dasar : Download Soal - Download Pembahasan
Contoh Soal Bahasa Inggris : Download Soal - Download Pembahasan

Contoh Soal Tes Bidang Studi Saintek IPA (Kemampuan IPA)

Contoh Latihan Soal Matematika : Download Soal - Download Pembahasan
Contoh Latihan Soal Fisika : Download Soal - Download Pembahasan
Contoh Latihan Soal Kimia : Download Soal - Download Pembahasan
Contoh Latihan Soal Biologi : Download Soal - Download Pembahasan

Contoh Soal Tes Bidang Studi Soshum IPS (Kemampuan IPS)

Contoh Latihan Soal Geografi : Download Soal - Download Pembahasan
Contoh Latihan Soal Sejarah : Download Soal - Download Pembahasan
Contoh Latihan Soal Ekonomi : Download Soal - Download Pembahasan
Contoh Latihan Soal Sosiologi : Download Soal - Download Pembahasan

Contoh Soal Tes Bisang Studi Campuran

Buat teman-teman yang mengikuti studi silahkan di downloadtuh semua SOALnya yang IPS maupun IPA..

Saran dikit buat yang Studi Campuran : sebenarnya gak perlu ikut yang studi ini nih "menurut saya" karna jika kita mau masuk perguruan gak boleh pinplan kalau IPA ya IPA kalau IPS ya IPS .hehehe.
(saran abal-abal aja :D)

Percaya diri boleh tapi jangan terlalu percaya diri. Good Luck ya . Admin juga mao belajar soalnya ikut SBMPTN juga :D.
 
/[ 1 komentar Untuk Artikel Student-Brains]\
Anonim mengatakan...

Student-Brains >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Student-Brains >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Student-Brains >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK XW

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank