Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector

|| || || Leave a komentar

Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector


Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Posted: 29 Jun 2013 08:00 PM PDT

Selain menghilangkan dahaga, mendorong dan menjaga metabolisme, mencegah dehidrasi, air putih juga mempunyai Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh lainnya. Sekitar 70% tubuh manusia terdiri dari kandungan air yang paling banyak dibutuhkan oleh hampir semua organ tubuh seperti ginjal, jantung, otak dan lain-lain baik pada saat beraktivitas, maupun saat tidur. Maka dari itu, dalam sehari kita dianjurkan untuk meminum air putih minimal 8 gelas atau satu setengah liter agar jumlah cairan yang terdapat didalam tubuh tetap terjaga.

Sekarang ini, banyak orang yang masih belum tau akan manfaat yang diberikan ketika mengkonsumi air putih di pagi hari. Jadi apabila anda ingin mengetahui manfaat apa saja yang bisa diberikan ketika kita mengkonsumsi air putih secara teratur, bisa anda baca dibawah ini.

manfaat air putih

1. Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

Meminum air putih sesaat setelah bangun tidur dipagi hari akan membantu tubuh untuk membersihkan dan membuang semua racun yang mengendap di dalam tubuh. Namun hal ini disarankan untuk mengkonsumi air putih hangat karena air putih hangat lebih memberikan banyak manfaat dibandingkan dengan air putih dingin biasa.

2. Melancarkan Peredaran Sirkulasi Darah

Dengan meminum air putih secara teratur, baik itu setelah bangun tidur, saat beraktivitas atau bahkan sementara tidak melakukan apa-apa akan membantu peredaran sirkulasi darah dalam tubuh karena darah secara tidak langsung akan menyerap air putih yang kita konsumsi.

3. Melindungi Jantung dan Mencegah Timbulnya Kanker

Apabila tubuh mendapatkan asupan air putih yang cukup (minimal 8 gelas dalam sehari), kemungkinan untuk terkena serangan jantung sangat kecil dan mengurangi resiko kanker, seperti kanker payudara, usus, rahim dan beberapa jenis kanker lainnya.

4. Obat Alami Untuk Sakit Kepala

Menurut para peneliti dari University of Masstricht di Belanda, mengkonsumsi air putih tujuh gelas dalam sehari bisa meredakan sakit kepala dan meningkatkan kualitas hidup mereka yang selama ini menderita akibat migrain. Dalam uji coba tersebut mereka mengkonsumsi air putih kurang lebih sebanyak 1,5 liter dan dalam kurun waktu yang singkat, intensitas sakit pada kepala mereka berkurang secara derastis.

5. Membantu Meningkatkan Ketajaman Otak

Dengan mengkonsumi air putih 8 sampai 10 gelas perhari fungsi dan ketajaman otak akan meningkat hingga 30%. Menurut penelitian, kekurang 1% (satu persen) cairan dari berat badan tubuh akan mengganggu bahkan mengurangi fungsi ketajaman (berfikir) otak. Memang organ otak pada tubuh lebih banyak membutuhkan oksigen, namun tanpa diimbangi dengan cairan (air putih), maka otak tidak akan berfungsi secara maksimal.

6. Menjaga Kelangsingan Tubuh

Ketika seseorang mengkonsumsi air putih pada saat sedang lapar, maka nafsu makan yang dirasakan akan turun. Tentu saja hal ini akan membantu untuk menjaga kelangsingan bahkan menurunkan berat badan tubuh serta akan membantu anda untuk menghidari kosumsi minuman dan makanan lain yang tinggi akan gula, kalori, kafein dan lain-lain. Untuk mengetahui apakah tubuh terhidrasi dengan baik atau asupan airnya cukup bisa dilihat dari warna urine. Normalnya warna urine yang baik adalah jernih dan bukan kuning pekat.

7. Menjaga Fungsi Pencernaan

Mengkonsumsi air putih yang cukup, akan membantu dan menjaga sistem pencernaan organ tubuh dengan cara membuat sistem pembuangan limbah efisien. Ketika proses pembuangan limbah tidak lancar (susah buang air besar) atau mengalami sembelit, sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi obat-obatan seperti suplement serat, tetapi cobalah untuk mengatasinya dengan mengkonsumsi air putih secara teratur.

Catatan :
Cobalah untuk selektif dalam memilih air untuk anda konsumsi. Air putih yang baik adalah air yang memenuhi aspek kesehatan yang umumnya air terdiri dari H2O, mineral (Natrium, Klor, Kalium). Berapapun air yang terbuang dari dalam tubuh, harus segara anda ganti atau diisi kembali.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Design, Tutorial and Tips Trik Blogger | Lostsector]\

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank