Student-Brains

|| || || Leave a komentar

Student-Brains


Cara Android : Root Galaxy Note N7000 Jelly Bean

Posted: 03 Feb 2014 03:11 AM PST

Root adalah seolah-olah claim terhadap hak cipta atau buka segel ..hahaha.Kata lain kita ingin menjadi pengembang.Pengguna Samsung Galaxy Note N7000 yang telah mengupdate perangkat mereka dengan Android 4.1.2 XXLT9 Jelly Bean, dapat merooting perangkatnya menggunakan tutorial di bawah ini.

Peringatan: Rooting dapat menghilangkan garansi perangkat Anda. Kami dan forum Pengembang prosedur root tidak bertanggung jawab jika ada hasil yang tidak diinginkan dan apapun dapat terjadi pada perangkat Anda. Dengan menggunaan panduan rooting ini menjadi risiko Anda sendiri!

Pra-syaratan
1. Instal USB Driver untuk Samsung Galaxy Note pada komputer.
2. Aktifkan Debugging USB Mode di telepon dengan menavigasi ke Settings >> Options Developer.
3. Buat cadangan dari semua data penting Anda sebelum mengikuti panduan.
4. Galaxy Note factory harus dibuka dan tidak terkunci ke operator tertentu.
5. Pastikan baterai telepon dibebankan lebih dari 80 persen.
6. Android 4.1.2 Jelly Bean XXLT9 firmware hanya kompatibel dengan Samsung Galaxy Note N7000. Menerapkan ini untuk setiap varian yang salah dapat merusak perangkat. Verifikasi nomor model Galaxy Note dengan menavigasi ke Setting >> About Phone.

METODE 1 - Root via Stock Recovery

Berkas Diperlukan
1. PhilZ-cwm6-XXLT9-ORA-5.08.5-signed.zip

Langkah-langkah untuk Root Galaxy Note N7000 Berjalan pada Android 4.1.2 Jelly Bean XXLT9 menggunakan Stock Recovery

Langkah 1: Hubungkan Galaxy Note ke komputer menggunakan kabel USB.
Langkah 2: Salin file PhilZ-cwm6-XXLT9-ORA-5.08.5-signed.zip ke kartu SD eksternal ponsel Anda.
Langkah 3: Setelah proses transfer file selesai, matikan ponsel dan lepaskan dari komputer.
Langkah 4: Boot perangkat ke stock recovery dengan menekan dan menahan Volume Up, Home, dan tombol Power bersama-sama.

Catatan: Dalam mode recovery gunakan tombol Volume untuk beralih antara pilihan dan Home /  
                tombol Power untuk memilih opsi yang diinginkan.

Langkah 5: Pilih apply update from external storage lalu arahkan ke PhilZ-cwm6-XXLT9-ORA-5.08.5-signed.zip yang sebelumnya disalin ke kartu SD dan mengkonfirmasi instalasi.

Langkah 6: Setelah proses instalasi selesai, kembali ke menu utama dan pilih System Reboot Now.

Samsung Galaxy Note N7000 sekarang seharusnya sudah berhasil di root di Android 4.1.2 Jelly Bean XXLT9 melalui stock recovery.

METHOD 2 - Root via Odin
File yang diperlukan
1. PhilZ-cwm6-XXLT9-ORA-5.08.5.tar.md5
2. Odin 3.07

Langkah-langkah untuk Root Galaxy Note 2 N7100 Berjalan pada Android 4.1.2 Jelly Bean XXLT9 menggunakan Odin

Langkah 1: Ekstrak Odin 3.07 file menggunakan winrar/7zip/winzip atau software lainnya.
Langkah 2: Matikan Galaxy Note. Kemudian boot perangkat ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down, Home and Power bersamaan sampai muncul ikon Android robot dengan segitiga peringatan muncul di layar. Sekarang tekan tombol Volume UP untuk memasuki Mode Download Up.
Langkah 3: Jalankan Odin pada komputer sebagai Administrator.
Langkah 4: Hubungkan Galaxy Note ke komputer menggunakan kabel USB ketika sedang dalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mendeteksi perangkat. Bila perangkat terhubung berhasil, ID: COM kotak akan berwarna biru dengan nomor port COM. Selain itu, berhasil terhubung akan ditunjukkan dengan pesan yang mengatakan Added.
Catatan: Jika pesan Ditambahkan tidak muncul, kemudian coba install ulang driver USB atau mengubah port pada komputer.
Langkah 5: Dalam Odin, klik tombol PDA dan pilih file PhilZ-cwm6-XXLT9-ORA-5.08.5.tar.md5.
Langkah 6: Pastikan kotak centang Auto Reboot dan F.Reset  yang dipilih dalam Odin. Juga, pastikan pilihan Re-Partition tidak dipilih.
Langkah 7: Double-cek dan klik Start pada Odin. Proses instalasi akan segera dimulai.
Langkah 8: Setelah proses instalasi selesai, telepon Anda akan restart dan segera Anda akan melihat pesan PASS dengan latar belakang hijau di paling kiri kotak di bagian paling atas dari Odin. Sekarang Anda dapat mencabut kabel USB untuk lepaskan perangkat Anda dari komputer.

Samsung Galaxy Note N7000 berjalan pada Android 4.1.2 resmi XXLT9 Jelly Bean firmware kini berhasil di root. Anda sekarang dapat menginstal aplikasi yang memerlukan izin root. Verifikasi perangkat status root dengan men-download aplikasi dari Root Checker Google Play Store.

Terima Kasih kepada semua kawan di XDA yang pertama kali mencoba teknik ini rooting. Metode root ini  awalnya diumumkan melalui XDA-Developers original thread.

Cara Android : Upgrade Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ke Android 4.1.2 Jelly Bean Official Firmware

Posted: 03 Feb 2014 03:03 AM PST

Upgrade android memang merupakan suatu yang menyenangkan dimana kita bisa banyak mengetahui berbagai hal yang kita anggap baru dan tentunya tidak gagap teknologi.Firmware resmi sekarang tersedia untuk di-download melalui pembaruan Over-The-Air (OTA) serta melalui Samsung Kies. Namun, yang tidak bisa update melalui pemberitahuan OTA atau tidak dapat mengakses update over Samsung Kies dapat men-download dan menginstal yang sama secara manual, menggunakan panduan langkah demi langkah dibawah ini.

Pra-syaratan
1. Instal USB Driver untuk Galaxy Tab 2 7.0 pada komputer.
2. Aktifkan Debugging USB Mode di telepon.
3. Buat cadangan dari semua data penting Anda sebelum mengikuti panduan.
4. Galaxy Tab 2 7.0 factory harus dibuka dan tidak terkunci ke operator tertentu.
5. Pastikan baterai telepon dibebankan lebih dari 80 persen.
6. Android 4.1.2 Jelly Bean XXCME2 firmware hanya kompatibel dengan Samsung Galaxy Tab 2 7.0  P3100. Menerapkan ini untuk setiap varian yang salah dapat merusak perangkat. Verifikasi nomor model Galaxy Tab 2 7.0 dengan menavigasi ke Setting >> About Phone.

Berkas Diperlukan
1. Android 4.1.2 Jelly Bean XXCME2 Firmware
2. Odin 3.07

Langkah-langkah untuk Update Galaxy Tab 2 7.0 P3100 dengan Android 4.1.2 Jelly Bean XXCME2 Firmware

Langkah 1: Ekstrak Firmware file zip yang Anda download sudah dari link di atas menggunakan winrar/7zip/winzip atau program lainnya, Anda akan mendapatkan tar.md5 berkas dan beberapa file lainnya.

Langkah 2: Ekstrak file zip Odin dan Anda akan mendapatkan Odin3 v3.07.exe bersama dengan beberapa file lainnya.

Langkah 3: Matikan telepon Anda. Tunggu 5-6 detik hingga ada getaran untuk mengkonfirmasi bahwa perangkat anda benar-benar telah mati.

Langkah 4: Boot perangkat ke Download Mode dengan menekan dan menahan tombol Volume Down dan Power bersama sampai perangkat menyala. Kemudian tekan tombol Volume Up untuk memasukkan Mode Download.

Langkah 5: Jalankan Odin pada komputer sebagai Administrator.

Langkah 6: Hubungkan Galaxy Tab 2 7.0 ke komputer menggunakan kabel USB ketika sedang dalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mendeteksi perangkat. Bila perangkat terhubung berhasil, ID: kotak COM akan berubah menjadi kuning dengan nomor port COM. Selain itu, berhasil terhubung akan ditunjukkan dengan pesan yang mengatakan Addes. Jika Odin gagal untuk mendeteksi perangkat kemudian ulangi kembali untuk menginstal driver USB.

Langkah 7: Pilih file-file berikut di Odin dari diekstrak P3100XXCME2 folder firmware dengan menggunakan kotak centang masing:

• Pilih kotak centang PDA, dan pilih file bernama tar. Atau. Md5.
• Klik kotak centang Telepon, dan pilih file dengan 'modem' dalam namanya (abaikan jika tidak 
    ada file tersebut)
• Klik kotak centang CSC, dan pilih file dengan 'csc' dalam namanya (abaikan apakah file
    tersebut hilang)
• Pilih kotak centang PIT, dan pilih file .pit Gunakan hanya file yang diperoleh selama penggalian
   pada langkah 1 di atas, jika tidak mengabaikannya.

Langkah 8: Dalam Odin, aktifkan kotak centang Auto Reboot dan F. Reset Time. Juga, pastikan kotak centang Re-partisi yang dipilih hanya jika file .pit Dipilih pada langkah sebelumnya.

Langkah 9: Pastikan semua disarankan pada Langkah 7 dan 8 Langkah yang dilakukan dengan benar. Kemudian tekan tombol START untuk memulai proses flashing.

Langkah 10: Setelah flashing selesai, telepon Anda akan restart dan segera Anda akan melihat pesan PASS dengan latar belakang hijau di paling kiri kotak di bagian paling atas dari Odin. Sekarang Anda dapat mencabut kabel USB untuk melepaskan perangkat Anda dari komputer.

Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 anda sekarang sudah diperbarui dengan Android 4.1.2 XXCME2 Jelly Bean firmware resmi. Buka Setting >> About Phone untuk memverifikasi versi perangkat lunak yang berjalan pada perangkat.

Catatan: Jika Galaxy Tab 2 7.0 P3100 macet saat di booting animation setelah Langkah 10 kemudian jalankan recovery mode (tekan dan tahan tombol Volume Up, Home dan tombol Power bersama-sama) dan melakukan Wipe data/Factory Reset and Wipe Cache Partition sebelum memilih fungsi reboot system now. Dalam mode recovery menggunakan tombol Volume UP untuk menavigasi antara pilihan dan tombol Power untuk memilih opsi. Harap dicatat, melakukan wiping task akan menghapus data perangkat memori internal anda dan bukan data kartu SD eksternal.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Student-Brains]\

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank