Student-Brains

|| || || Leave a komentar

Student-Brains


Cara Mudah dan Cepat Mengambil Screenshoot di Android

Posted: 03 Feb 2014 08:47 PM PST

screenshoot androidAndroid adalah sebuah OS yang begitu banyak di pakai oleh pengguna yang ada di dunia ini.Namun tahukah anda OS tersebut dapat mengambil screenshoot dengan sendirinya dengan menekan beberapa tombol.Hal pertama yang perlu sobat ketahui adalah tidak semua HP Android itu sama. Seperti yang kita tahu jika sistem operasi Android memilik banyak sekali versi, dari yang paling jadul Android Cupcake, sampai Android KitKat. Nah, tidak semua versi dari Android tersebut memilik cara yang sama untuk mengambil screenshot.

Di tutorial ini saya hanya akan memberikan cara mengambil screenshot untuk Android versi Ice Cream Sandwich ke atas. Jadi silakan sobat cek terlebih dahulu versi apa Android yang sobat gunakan sebelum mengikuti tutorial ini.

Cara Pertama:
Sejauh yang saya tahu ada tiga cara untuk mengambil screenshot di Android versi 4.0 ke atas. Mungkin ini tergantung dari merek HP yang sobat gunakan, jadi silakan sobat coba salah satu. Cara pertama adalah dengan menekan Tombol Power dan Tombol mengecilkan Volume secara bersamaan dan menahannya selama kurang lebih 3detik, setelah itu HP akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan.


Cara Mengambil Screenshot di HP Android
Cara Kedua:
Cara kedua hampir sama, yaitu dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan setelah itu HP akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan.

Cara Mengambil Screenshot di HP Android

Cara Ketiga:
Untuk cara ketiga lebih sederhana lagi, sobat hanya perlu menekan tombol power selama kurang lebih 3detik sampai muncul layar pop up dan tinggal klik Take Screenshot.

Cara Mengambil Screenshot di HP Android

Mudah-mudahan teman-teman dapat dengan mudah mengambil gambar screenshootnya,have fun.

Cara Memainkan Game Android di PC dengan BlueStacks

Posted: 03 Feb 2014 08:33 PM PST

Buat yang boring main android tapi pengen main di pc juga kalian harus coba aplikasi satu ini.BlueStacks adalah aplikasi Emulator Multi Operating System (OS) yang mempunyai kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi android di laptop layaknya di smartphone/tabelt Android. Cara instal aplikasi Android di komputer adalah dengan Emulator (software dari pihak ketiga) untuk memasukkan beragam applikasi/game android ke komputer.

Tanpa adanya emulator ini, semua aplikasi android tak akan dapat dijalankan. Namun dengan meggunakan BlueStack, Anda dapat dengan mudah untuk menginstall aplikasi android ke dalam komputer. Selain BlueStacks, sebenarnya banyak lagi Android Emulator lainnya, tapi dari sejumlah android emulator  yang ada, BlueStacks bisa dikatakan adalah yang terbaik.
Bila Anda ingin mencoba menggunakan BlueStack, Anda bisa mendownload dan menginstanyal di komputer. Ukuran filenya cukup besar, sehingga Anda harus sedikit bersabar saat mendownloadnya, kecuali bila Anda punya  koneksi yang cukup cepat. Ukuran filenya adalah 100 MB. Ada 2 pilihan link download yang bisa Anda pilih, silahkan pilih yang sesuai.

Download "Disini" (Pilih sesuai OS pc anda)
  1. Bluestack Offline installer, Disarankan untuk Anda yang memiliki koneksi yang lambat, sebab jika download gagal, masih dapat diresume/lanjutkan. Download Offline File
  2. Bluestack Online installer, Bisa Anda pilih jika Anda memiliki kecepatan internet yang cepat dan stabil. Anda bisa mendownloadnya dengan menggunakan Online installer berikut. Download & Instal Online
Sesudah selesai mendownload. Silahkan install BlueStack-nya. Kemudian Anda akan dengan mudah untuk menemukan aplikasi android. Sekarang Anda sudah bisa menjalankan beragam aplikasi dan game Android yang memang bagus-bagus.Jangan ragu dalam memainkannya karna full screen.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Student-Brains]\

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank